Cara Flash Custom ROM Android Menggunakan Utmost Ease

Default

Custom ROM merupakan hal yang sekarang ini banyak dilakukan para pengguna Android. Dengan custom tersebut kamu akan mendapatkan bentuk dan performa yang lebih dari sekedar Android biasa. XDA developer merupakan tempat yang paling banyak orang berbagi ROM kesukaan mereka. Custom ROM memberikan kesenangan tersendiri bagi para pengguna Android dan juga tidak jarang membuat frustasi akibat gagal Custom ROM.

Cyanogen merupakan salah satu Custom ROM yang banyak digunakan di Android serta sempat menjadi sebuah aplikasi yang bisa di download di Google Play Store dan ditarik lagi dengan sejumlah alasan. Ada satu lagi custom ROM yang sekarang ini sedang populer yaitu CustomDroid. Dibuat oleh seorang member XDA yang cukup senior, CustomDroid dapat melakukan unlock pada bootloader pada banyak perangkat, flash a custom recovery, dan juga flash Custom ROM. Sekarang ini CustomDroid belum dapat melakukan root ataupun flashing pada perangkat yang membutuhkan custom kernel, tetapi info terbaru mengatakan bahwa sedang dalam proses pengerjaan untuk hal tersebut.

Tidak semua perangkat sudah bisa menggunakan CustomDroid, yang bisa menggunakannya baru Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, Galaxy Nexus, Nexus S, Nexus One, dan HTC One. Semoga kedepannya semakin banyak perangkat yang bisa menggunakan CustomDroid, karena dengan menggunakan CustomDroid, flashing custom ROM semakin mudah. Dan untuk menggunakannya kamu memerlukan bantukan PC Windows. Kamu bisa download CustomDroid gratis, melalui XDA-Developers.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal