J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Edit Background Foto Bergerak di Android, Step by Step!

Selasa, 10 Jul 2018, 10:00 WIB
Kamu mau membuat postingan foto di media sosial seperti para selebgram? Buat fotomu bergerak saja guys. Berikut tips cara membuat background foto bergerak.

Sosial media menjadi salah satu platform untuk berbagi kreativitas. Beragam foto dan video menarik di upload tiap harinya. Salah satu yang tengah hits adalah foto yang bergerak. Foto dengan background bergerak menarik perhatian karena bisa membuat foto jadi lebih hidup.

Kamu mau foto dengan background yang bergerak juga? Cocok sekali, karena Jaka punya tipsnya untuk kalian. Dijamin postingan foto kamu jadi lebih keren dengan tips ini. Berikut tips cara membuat background foto bergerak.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Foto Selfie bisa Bergerak dan Bersuara
  • Begini Cara Bikin Animasi dari Aplikasi Foto Bergerak di Android
  • 3 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik Untuk Membuat GIF dan Video Pendek Kreatif

Inilah Cara Membuat Background Foto Bergerak di HP Android

Membuat background foto bergerak membutuhkan beberapa tahap guys. Sebelumnya kalau kamu masih bingung seperti apa background foto bergerak itu, berikut Jaka beri preview-nya:

Jadi, kita akan membuat foto background bergerak seperti preview di atas guys. Jaka akan berikan cara membuat foto bergerak step by step. Semua tools-nya juga akan Jaka berikan untuk kalian. Tahapannya akan dibagi menjadi 3 bagian, di antaranya:

  • Menghapus Background Foto
  • Download Video untuk Background Foto
  • Edit Foto Menggunakan KineMaster

Step 1: Menghapus Background Foto

Tahap pertama cara membuat background foto bergerak adalah dengan menghapus latar dari foto kita. Siapkan dulu foto mana yang akan kamu edit menjadi foto bergerak. Kalau Jaka menggunakan foto yang berlatar awan. Setelah itu kamu harus download aplikasi untuk menghapus background foto bernama Background Eraser.

Download APK Background Eraser

Kalau kamu sudah menentukan foto mana yang ingin diedit dan sudah instal aplikasi di atas, sekarang ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama buka aplikasi Background Eraser yang sudah terinstal tadi. Setelah itu pilih Load Photo guys. Selanjutnya pilih foto mana yang ingin kamu edit menjadi foto bergerak dari file manager kamu.
Cara Edit Foto Bergerak 1 3529e
  • Lalu kamu akan masuk ke menu cropping, Jaka sarankan buat foto menjadi skala 1:1 jadi ketika di upload ke Instagram pas di feed. Jika sudah selesai memotong, tap ikon Done yang ada di sudut kanan atas. Selanjutnya adalah menghapus gambar awannya guys, gunakan tools auto atau manual yang ada di bagian bawah.
Cara Edit Foto Bergerak 2 2e912
  • Pastikan kamu menghapusnya dengan bersih dan rapih ya. Jika sudah tap ikon Done lagi. Tahap selanjutnya adalah menyimpan foto yang sudah kita hapus latarnya tadi, dengan cara tap ikon Save guys.
Cara Edit Foto Bergerak 3 67779
  • Tunggu hingga prosesnya selesai, tenang tidak akan memakan waktu lama. Jika sudah selesai langsung saja tap Finish untuk melanjutkan proses membuat background foto bergerak.
Cara Edit Foto Bergerak 4 05058

Step 2: Mencari Background Awan Bergerak

Tahap kedua dari cara membuat background foto bergerak adalah dengan mencari video sebagai latar foto kita. Tadi kan kita sudah menghapus gambar awan di foto kita, sekarang kita harus mencari video awan untuk mengisinya. Kita bisa dengan mudah mencarinya lewat Youtube.

Cara Edit Foto Bergerak 5 D0e18

Kamu bisa coba pakai keyword seperti moving clouds atau cloud background video. Setelah kamu menemukan video yang sesuai maka kamu harus download videonya. Tenang, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi guys. Kamu bisa lihat caranya lewat link di bawah ya:

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Android Banner C45eb
Cara Download Video Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi
Mau simpan video YouTube untuk tonton berulang kali? Nih, Jaka ulas cara menyimpan video dari YouTube ke galeri HP Android tanpa aplikasi (100% works).
LIHAT ARTIKEL
Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Membuat Foto Selfie bisa Bergerak dan Bersuara
Cara Membuat Foto Selfie bisa Bergerak dan Bersuara
8 Aplikasi Foto Bergerak dengan Lagu di HP Android, Yuk Bikin Video Lucu!
8 Aplikasi Foto Bergerak dengan Lagu di HP Android, Yuk Bikin Video Lucu!
10 Aplikasi Edit Foto Melayang Android Paling Canggih 2018
10 Aplikasi Edit Foto Melayang Android Paling Canggih 2018
7 Aplikasi Keren untuk Membuat Foto 3D di Android
7 Aplikasi Keren untuk Membuat Foto 3D di Android

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal