J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Kumpulan Lengkap Cara Download Video di YouTube

              Kumpulan Lengkap Cara Download Video di YouTube

              00
              Rabu, 13 Apr 2016, 10:00 WIB
              Sering streaming video di YouTube sehingga membuat kamu ingin mengoleksi videonya? Nah, Jaka ada nih kumpulan cara terbaik yang bisa kamu gunakan untuk download semua video di YouTube.

              Siapa sih yang tidak kenal YouTube? Ngaku deh, kamu suka streaming musik atau nonton film pendek di YouTube, kan? Bahkan bukan tidak mungkin jika kamu sering download music video artis kreatif yang ada di YouTube. Pihak YouTube sendiri sebenarnya tidak mengizinkan videonya untuk bisa di-download, kecuali berlangganan YouTube Red yang memungkinkan suatu video untuk diputar offline.

              Meski demikian, ada saja cara untuk men-download video di YouTube. Kamu bisa mengunduhnya menggunakan smartphone atau lewat PC. Nah, berikut ini Jaka sediakan kumpulan cara download video di YouTube untuk kamu.

              BACA JUGA
              • Cara Mudah Download Youtube tanpa IDM dan Keepvid
              • Cara Mudah Download Video YouTube di Windows dan Android
              • Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Harus Install Aplikasi

              Kumpulan Cara Download Video YouTube di Android

              Karena merupakan platform yang dikembangkan oleh Google, menikmati YouTube di Android memiliki banyak kelebihan. Namun tetap saja Google membatasi video yang bisa di-download di YouTube. Lalu, bagaimana cara download video YouTube di Android? Kamu bisa coba beberapa cara berikut:

              1. Menggunakan YouTube for Android

              cara-download-video-di-Youtube-11

              Beberapa video di YouTube bisa kamu download dengan mudah lewat aplikasi YouTube sendiri. Caranya, kamu tinggal update aplikasi YouTube for Android kamu ke versi terbaru untuk bisa menikmati fitur download videonya. Satu yang menjadi kekurangan, tidak semua video bisa di-download. Apalagi video yang memiliki hak cipta atau video channel YouTube ternama.

              YouTube
              Apps Video & Audio Google Inc.
              DOWNLOAD

              2. Menggunakan UC Browser

              cara-download-video-di-Youtube-9

              Selain menjadi browser terpopuler kedua di dunia, UC Browser juga dibekali dengan beragam fitur menarik. Salah satunya adalah fitur Video Downloader. Dengan fitur ini kamu bisa dengan mudah men-download video di YouTube selama kontennya tidak di-private oleh Google. Caranya cukup buka YouTube di UC Browser, lalu putar videonya. Jika tombol downloader-nya menyala, berarti video itu bisa kamu download.

              UC Browser for Android
              Apps Browser UCWeb Inc.
              DOWNLOAD

              3. Menggunakan OG YouTube

              cara-download-video-di-Youtube-10

              Dikembangkan oleh OGMods, developer yang juga mengembangkan Instagram+, OG YouTube memiliki fitur unggulan yang memungkinkan kamu untuk men-download semua video yang ada di YouTube dengan mudah. Menariknya, tampilan OG YouTube sama persis dengan tampilan aplikasi YouTube di Android, bedanya hanya dibekali fitur download saja.

              YouTube+ 8.10
              Apps Downloader & Plugin OGYoutube
              DOWNLOAD

              4. Menggunakan Snaptube

              Ingat dengan SnapPea? Aplikasi yang sempat populer sebagai penyedia jasa download aplikasi di luar Play Store ini mengeluarkan aplikasi Snaptube untuk memudahkan kamu men-downlaod video di YouTube. Menariknya dengan Snaptube kamu bukan ganya bisa men-download video dari YouTube, tapi juga dari Facebook, hingga Instagram.

              cara-download-video-di-Youtube-7

              Tidak lupa, di Snaptube juga kamu bisa memilih apakah akan men-download bertipe audio atau video. Jika suka mendengarkan musik, download aja

              Snaptube 4.0.0.8235
              Apps Downloader & Plugin Snaptube
              DOWNLOAD

              5. Menggunakan Tubemate

              cara download video di Youtube 2

              Bagi pengguna Android, Tubemate adalah aplikasi download video dari YouTube yang cukup terkenal. Selain ringan dan bisa menjadi aplikasi pengganti YouTube, fitur-fitur yang dibawanya pun benar-benar memudahkan dalam men-download video di YouTube. Kamu cukup cari dan putar videonya di Tubemate, maka akan muncul tombol download, dan mulai deh pilih ukuran video yang ingin kamu download.

              TubeMate YouTube Downloader 2.4.3
              Apps Downloader & Plugin Tubemate
              DOWNLOAD

              6. Menggunakan ArkTube

              cara-download-video-di-Youtube-8

              Jika sesekali Tubemate mengalami gangguan, kamu bisa menggunakan ArkTube. Cara download video di YouTube menggunakan ArkTube sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasi YouTube di Android seperti biasa, lalu pilih tombol Share di YouTube. Selanjutnya pilih Download Video. Mudah bukan? Menariknya kamu bisa men-download semua video di YouTube. Bahkan kamu bisa men-download Audio juga jika kamu ingin download MP3 di YouTube. Sayangnya fitur ArkTube versi Free sangat terbatas.

              ArkTube The Ultimate YouTube downloader 3.0
              Apps Downloader & Plugin arter97
              DOWNLOAD

              7. Menggunakan Dantex YouTube Downloader

              Sama seperti cara menggunakan ArkTube, cara download video YouTube menggunakan Dantex YouTube Downloader juga mengharuskan kamu untuk membagikan video dari YouTube ke fitur downloader-nya. Bedanya Dantex ini benar-benar gratis tanpa ada pembatasan fitur seperti ArkTube. Plus kamu bisa men-download banyak video sekaligus menggunakan Dantex.

              Dentex YouTube Downloader 5.2.5
              Apps Productivity xda_dentex
              DOWNLOAD

              Kumpulan Cara Download Video di YouTube Lewat Komputer

              Bagi kamu kerjaan sehari-harinya di depan komputer, pasti akan nyaman men-download video langsung di komputer daripada download di Android lalu dipindahkan ke komputer. Nah, berikut ini kumpulan cara mudah men-download video di YouTube lewat komputer.

              1. Menggunakan Internet Download Manager

              cara-download-video-di-Youtube-12

              Sudah bukan rahasia bahwa Internet Download Manager (IDM) bisa digunakan untuk men-download video YouTube di komputer. Cukup install IDM dan plug in-nya di browser, selanjutnya akan muncul tombol download di setiap video yang kamu putar di YouTube.

              Internet Download Manager 6.31 Build 2
              Apps Downloader & Plugin Tonec Inc.
              DOWNLOAD

              2. Menggunakan YouTube Downloader

              Bagi kamu yang kerjanya di depan komputer tapi ingin menikmati video YouTube di banyak perangkat, kamu bisa menggunakan bantuan software YouTube Downloader. Selain bisa digunakan untuk mendownload video dari YouTube, software ini bisa kamu gunakan untuk mengonversi video yang kamu download menjadi file yang bisa pas untuk dibuka di iPhone, iPad, PSP, dan lainnya.

              YouTube Downloader 5.9.2.1
              Apps Downloader & Plugin GreenTree Applications
              DOWNLOAD

              3. Menggunakan TubeMild

              cara download video di Youtube

              Bukan hanya men-download video dari YouTube, dengan TubeMILD kamu bisa menonton dari YouTube tanpa buffer. Kamu juga bisa membuat playlist video YouTube yang ingin kamu tonton sehingga berbentuk seperti media player. Jika kamu memang penikmat YouTube sejati, maka wajib banget deh punya TubeMILD di komputer.

              TubeMILD 1.0
              Apps Downloader & Plugin Tickmumu Studio
              DOWNLOAD

              4. Menggunakan Free Download Manager

              Free Download Manager adalah software download manager alternatif selain Internet Download Manager. Meski gratis, Free Download Manager dibekali banyak fitur menarik yang memudahkan proses download file di komputer. Salah satunya adalah bisa men-download video YouTube.

              cara download video di Youtube 6

              Untuk men-download video YouTube dengan menggunakan Free Download Manager, kamu harus membuka videonya di browser (Chrome, UC, Firefox) dulu. Setelah itu bukan Free Download Manager, pilih pilih tab Flash video Download dan klik Create Flash Video Download.

              Free Download Manager 5.1.17 build 4597
              Apps Downloader & Plugin freedownloadmanager.org
              DOWNLOAD

              5. Langsung dari Web

              Kalo kamu males pake software tambahan di PC, kamu bisa kok download video di YouTube langsung dari web. Tentu tidak langsung dari YouTube, melainkan dengan bantuan website lain. Beberapa website yang memiliki kemampuan download video dari YouTube adalah KeepVid.com dan Savefrom.net.

              cara download video di Youtube 4

              Bahkan kamu bisa dengan mudah download video YouTube dari SaveFrom hanya dengan menambahkan huruf ss pada url videonya seperti pada artikel Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Harus Install Aplikasi.

              cara download video di Youtube 5

              Itulah berbagai cara download video di YouTube untuk di Android atau di komputer. Kamu tinggal pilih dan gunakan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kalau kamu punya cara lain yang lebih praktis dan mudah untuk download video YouTube di komputer dan smartphone Android, share di kolom komentar ya!

              APPS TERKAIT
              YouTube
              Apps Google Inc.
              TubeMate YouTube Downloader 2.4.3
              Apps Tubemate
              OGYoutube 1.2
              Apps OGYoutube
              Snaptube 4.0.0.8235
              Apps Snaptube
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!