J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Download Secara Otomatis di Android

Cara Download Secara Otomatis di Android

Jumat, 20 Sep 2013, 11:00 WIB
Gunakan fitur dan aplikasi yang tersedia untuk dapat melakukan download file apapun secara otomatis dari Internet.

Perangkat mobile sekarang ini menjadi lebih sering digunakan di keseharian kita. Tidak jarang pengguna smartphone yang tidak bisa lepas dari gadgetnya yang sebagian besar digunakan untuk mengakses internet. Tablet atau smartphone Android juga dapat mendownload konten yang ada di internet dengan mudah dan cepat menggunakan koneksi WiFi maupun jaringan mobile.

Perangkat smartphone atau tablet sekarang ini juga semakin memberikan banyak kemudahan, salah satunya adalah kamu bisa download secara otomatis menggunakan Android. Tentunya hal ini disarankan ketika kamu menggunakan koneksi WiFi untuk menghemat kuota paket internet kamu.

Download Podcast Audio dan Video Otomatis

Podcast adalah feed konten, baik untuk file audio maupun video yang bisa kamu dengarkan atau tonton. Podcast awalnya dirancang untuk dikelola oleh program podcast yang secara otomatis memeriksa update, kemudian download konten tersebut ke perangkat Android kamu. Podcast memang dibuat untuk memudahkan download konten secara otomatis sehingga bisa kamu dengarkan atau tonton nantinya.

Download Podcast Otomatis
AntennaPod adalah aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk download podcast secara otomatis. Install AntennaPod, kemudian pilih podcast audio dan video yang kamu inginkan. Selanjutnya, lakukan konfigurasi yang diperlukan untuk dapat melanjutkan proses download otomatis.

BitTorrent Feeds

Banyak pengguna BitTorrent menggunakan feed RSS untuk memperoleh file BitTorrent secara otomatis masuk ke client BitTorrent untuk dapat didownload secara otomatis. Android adalah sistem operasi yang mendukung client BitTorrent secara penuh.

Download Torrent Otomatis
Jika kamu menggunakan client BitTorrent untuk download file media otomatis ke komputer, maka kamu juga bisa menggunakannya di perangkat Android kamu. Lakukan pengaturan untuk menjalankan download otomatis ketika menggunakan koneksi WiFi.

Terdapat versi full Torrent for Android yang memiliki dukungan RSS feed, namun kamu tidak bisa mendownloadnya secara otomatis tanpa menekan tombol download. Untuk download torrent secara otomatis maka kamu perlu menggunakan client BitTorrent yang berbeda. tTorrent Lite mendukung download RSS otomatis, tapi dengan kecepatan download terbatas. Untuk kecepatan penuh, kamu perlu beli lisensi resminya seharga $4. File video yang kamu download bisa diputar menggunakan VLC for Android yang populer dan mendukung banyak file video.

Download Video YouTube Otomatis

Aplikasi resmi YouTube dari Google memiliki fitur preloading yang memungkinkan kamu untuk menarik video saat terhubung dengan koneksi WiFi sehingga dapat kamu tonton dengan koneksi data minimum. Untuk mengaktifkan fitur ini pada aplikasi YouTube Android, buka menu Settings > tap Preloading. Dengan begini, kamu meminta YouTube untuk preload video dari channel yang kamu subscribe atau video "Watch Later".

Download Youtube Otomatis
Fitur ini tidak memungkinkan kamu untuk nonton video YouTube secara offline. Kamu tetap harus memiliki koneksi internet di beberapa detik awal ketika mulai memutar video (untuk kepentingan iklan Google), namun setelahnya kamu bisa nonton video YouTube secara offline. Fitur ini memungkinkan kamu untuk nonton Video YouTube di Android dengan penggunaan mobile data yang kecil. Video yang sudah di preload ditandai dengan panah hijau.

Google benar-benar serius dalam memblokir aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk download video YouTube dari Android, sehingga kamu tidak akan menemukan aplikasi semacam ini di Google Play Store.

Download Gmail Attachment

Aplikasi Gmail Android secara default memiliki fitur untuk download attachment email secara otomatis. Buka Settings > tap alamat Gmail dan aktifkan pilihan Download attachment. Fitur ini hanya berfungsi ketika menggunakan koneksi WiFi.

Download Email Attachment Gratis
Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa membuka setiap attachment secara offline. Fitur ini cukup berguna bagi kamu yang sering melakukan korespondensi melalui email.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Review TubeMate YouTube Downloader

Review TubeMate YouTube Downloader

Cara Download Cepat Video YouTube Menggunakan FDM

Cara Download Cepat Video YouTube Menggunakan FDM

Tube Video Downloader sebagai Video Downloader di Android

Tube Video Downloader sebagai Video Downloader di Android

Cara Mempercepat Download di Android

Cara Mempercepat Download di Android

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal