J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Daftar Mandiri Online di HP Android | Bisa Praktis Bertransaksi!

Sabtu, 24 Okt 2020, 22:00 WIB
Cara daftar Mandiri Online di HP Android bisa dilakukan dengan mudah. Simak penjelasan di bawah untuk mengetahui langkah-langkahnya!

Cara daftar Mandiri Online di HP pada era digital seperti saat ini sangat gampang, geng! Pernah kan kamu berbelanja di malam hari lalu malas kalau harus keluar rumah?

Solusi untuk hal ini tentu saja dengan melakukan pembayaran melalui internet banking atau mobile banking (m-banking). Setiap bank sudah menyediakan layanan ini kepada para nasabahnya, termasuk Bank Mandiri.

Kam bisa menggunakan Mandiri Online untuk melakukan berbagai jenis transaksi, seperti transfer, membayar tagihan listrik, isi pulsa, membayar uang sekolah, hingga isi ulang e-Cash dan e-Money.

Tapi, kamu harus mendaftar terlebih dahulu supaya bisa memanfaatkan berbagai fitur Mandiri Online. Berikut penjelasan mengenai cara daftar Mandiri Online di HP Android.

Cara Daftar Mandiri Online di HP

Mungkin kamu masih bertanya-tanya apa itu Mandiri Online. Nah, Mandiri Online adalah layanan integrasi antara Mandiri Internet dan Mandiri Mobile demi memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para nasabah dalam memperoleh informasi serta melakukan transaksi keuangan.

Mandiri Online hadir dalam dua bentuk layanan, yaitu Mandiri Online Web dan Mandiri Online App. Dengan demikian, selama ada koneksi internet lancar, kamu bisa memilih sendiri ingin membuka Mandiri Online lewat web atau aplikasinya.

Sama seperti proses pendaftaran pada umumnya, Bank Mandiri juga memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi nasabah yang ingin mendaftar Mandiri Online. Kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Syarat Mendaftar Mandiri Online

Cara Daftar Mandiri Online Di HP Android 4cac5
Sumber foto: Bank Mandiri

Sebelum Jaka menjelaskan cara daftar Mandiri Online di HP Android, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mendaftar Mandiri Online. Setidaknya ada tiga hal yang perlu kamu persiapkan, geng.

Pertama, kamu harus terdaftar sebagai nasabah Mandiri Tabungan. Kalau belum, kamu bisa pergi ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk membuka tabungan, atau mendaftar secara online melalui situs join.bankmandiri.co.id.

Kedua, kamu harus memiliki kartu debit Mandiri terlebih dahulu. Ketika kamu memutuskan untuk mengaktifkan rekeningmu, yang berarti kamu bisa melakukan aktivitas perbankan melalui ATM, biasanya kamu akan mendapatkan kartu debit Mandiri.

Syarat ketiga adalah mengaktifkan SMS Finansial dan memiliki MPIN. Kalau kamu membuka rekening tabungan secara online melalui situs join.mandiri.co.id tadi, berarti SMS Finansial milikmu sudah aktif sekaligus sudah memiliki MPIN.

Kamu juga bisa mengaktifkan SMS Finansial dan membuat 6 digit MPIN di Bank Mandiri cabang terdekat dengan membawa kartu identitas, kartu debit, dan buku tabungan.

Kalau kamu masih ragu apakah SMS Finansial milikmu sudah aktif atau belum, kamu bisa hubungi Mandiri Call di nomor 14000 untuk menanyakan status keaktifan SMS Finansial.

Cara Daftar Mandiri Online Lewat HP Android

Agar dapat mengikuti cara daftar Mandiri Online di HP Android, kamu harus menggunakan provider Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, atau 3 (Tri).

Pastikan juga bahwa kamu punya pulsa yang cukup karena Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomormu, dan biayanya dibebankan kepada penerima.

Sementara spesifikasi minimal HP Android yang dipergunakan untuk mendaftar Mandiri Online adalah versi Lollipop 5.1. Jika semua syarat sudah terpenuhi, begini cara mendaftar Mandiri Online di HP Android.

Langkah 1 - Download Aplikasi Mandiri Online

Langkah 2 - Registrasi di Aplikasi Mandiri Online

  • Masukkan nomor kartu dan tanggal berlaku kartu debit Mandiri, serta tanggal lahirmu.
Cara Mendaftar Mandiri Online Di Hp Android Aa429
Sumber foto: Bank Mandiri
  • Selanjutnya, verifikasi nomor ponsel dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 3355. Pesan yang harus kamu kirimkan akan secara otomatis muncul di HP Android milikmu. Kamu hanya perlu klik Send.
Cara Daftar Mandiri Online Lewat Hp Android 97892
Sumber foto: Bank Mandiri
  • Jika sudah, kembali ke aplikasi Mandiri Online.

  • Kemudian, tentukan User ID dan password yang kamu inginkan. UserID terdiri dari huruf dan angka, begitu pula dengan password. Pastikan untuk membuat password yang rumit namun mudah diingat supaya data perbankanmu nggak mudah dicuri oleh hacker.

Cara Daftar Mandiri Online Di Hp Da457
Sumber foto: Bank Mandiri
  • Masukkan alamat email, tambahkan foto profil (opsional), lalu klik Buat Akun.
Cara Daftar Sms Banking Mandiri Ac787
Sumber foto: Bank Mandiri
  • Selanjutnya, masukkan MPIN yang sudah kamu buat dan aktivasi secara online maupun di cabang Bank Mandiri terdekat.
Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online E9ee2
Sumber foto: Bank Mandiri
  • Proses daftar Mandiri Online di HP Android sudah selesai. Kamu sudah bisa login menggunakan User ID dan password yang telah dibuat.
Mandiri Online Apk C4b69
Sumber foto: Bank Mandiri

Jika kamu mengalami gagal verifikasi Mandiri Online karena nggak bisa mengirim SMS verifikasi secara otomatis ke nomor 3355, caranya adalah masuk ke menu Settings di HP Android, cari aplikasi Mandiri Online, scroll ke bagian Permissions di bawah, dan geser toggle di samping tulisan Phone dan Storage hingga berwarna biru.

Akhir Kata

Itu dia cara daftar Mandiri Online di HP Android yang bisa kamu ikuti. Dengan menggunakan Mandiri Online melalui web maupun aplikasi, kamu bisa melakukan transaksi internet banking atau m-banking secara praktis di mana saja dan kapan saja.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Ewallet Terbaik A7723
5 Aplikasi E-Wallet Terpopuler dan Terbaik di Indonesia | Gak Masalah Ketinggalan Dompet!
Produk Emoney Terpopuler 1354c
5 Produk E-Money Terpopuler dari Berbagai Bank di Indonesia
Cara Melindungi Data Perbankan Di Android Dari Virus
Cara Melindungi Pencurian Data Perbankan Kamu di Android dari Ancaman Virus
Tips Belanja Online Banner A1767
13 Tips Aman Belanja Online Biar Enggak Gampang Ketipu!
Cara Transfer Uang Tanpa Atm 4a4f4
Cara Mudah Transfer Uang di HP, Tanpa ATM dan Rekening Bank!
Cara Membuat Kartu Debit Jadi Kartu Kredit Belanja Online Banner
Cara Membuat Kartu Debit Menjadi Kartu Kredit Virtual untuk Belanja Online
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Membuat Soal Online di PC dan HP | Aplikasi & Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Soal Online di PC dan HP | Aplikasi & Tanpa Aplikasi
Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp, Gak Bakal Ada yang Tahu!
Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp, Gak Bakal Ada yang Tahu!
Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!
Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!
Cara Daftar Kartu Pra Kerja Online | Lengkap dengan Syarat & Langkah
Cara Daftar Kartu Pra Kerja Online | Lengkap dengan Syarat & Langkah

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal