Cara Cek Kuota Belajar Kemendikbud | Untuk Telkomsel, Indosat, XL, Tri

Default

Cara cek kuota belajar Kemendikbud berikut ini khusus bagi kamu para siswa, mahasiswa, dan tenaga pengajar yang harus melakukan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19.

Seperti yang diketahui kalau pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah melakukan penyaluran bantuan berupa kuota internet secara bertahap dari akhir September hingga Desember nanti.

Bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bantuan ini rencananya akan dibagikan selama empat bulan.

Berikut ini adalah penjelasan kuota belajar Kemendikbud dan cara cek kuota belajar Kemendikbud untuk provider Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata/ Axis, dan Tri.

Ketentuan dan Cek Kuota Belajar Kemendikbud

Selain itu kuota belajar Kemendikbud ini rencananya akan terdiri atas dua jenis kuota yakni kuota umum yang bisa digunakan untuk akses situs dan aplikasi apa pun.

Selanjutnya adalah kuota belajar yang dapat dipakai untuk akses situs dan aplikasi penunjang belajar seperti Quipper, MauBelajarApa, dan lainnya. Serta 401 situs perguruan tinggi di Indonesia.

Nggak perlu menunggu terlalu lama lagi, berikut ini adalah cara cek kuota belajar Kemendikbud untuk semua provider dari Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri.

Ketentuan Kuota Belajar Kemendikbud

Pulsa Gratis Dirumahaja 21f8a

Bantuan kuota dibagi menjadi beberapa kategori menurut jenjang pendidikan. Untuk jenjang PAUD akan mendapatkan jatah kuota 20GB per bulan yang dibagi menjadi 5GB kuota umum dan 15GB kuota belajar.

Sedangkan siswa SD dan Menengah mendapat bantuan kuota sebesar 35GB per bulan. Kuota itu dibagi menjadi 5GB kuota umum dan 30GB kuota belajar.

Kemudian bagi tenaga pendidik jenjang PAUD, Dasar, dan Menengah mendapat jatah 42GB per bulan.Kuota tersebut akan dibagi menjadi 5GB kuota umum dan 37GB kuota kota belajar.

Terakhir untuk dosen dan mahasiswa mendapat kuota sebesar 50GB yang dibagi menjadi 5GB kuota umum dan 45GB kuota belajar.

Selanjutnya cara mendapatkan kuota belajar Kemendikbud nomor kamu haruslah sudah terdaftar di Dapodik.

Kamu bisa terlebih dahulu menghubungi pihak sekolah atau kampus untuk mendaftarkannya. Jika sudah terdaftar, kamu cukup menunggu kuota belajar Kemendikbud untuk masuk ke nomor milikmu.

Cara Cek Kuota Belajar Kemendikbud Semua Operator

Jika kamu sudah mendaftarkan nomor milikmu pada pihak sekolah atau kampus, maka kamu tinggal menunggu pengisian kuota belajar Kemendikbud.

Pastikan juga nomormu itu benar dan bisa dihubungi pasalnya jika salah maka kuota belajar Kemendikbud ini tidak bisa dikirimkan.

Berikut ini adalah cara cek kuota untuk semua operator dari Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri. Simak baik-baik hingga selesai, ya!

Cara Cek Kuota Belajar Telkomsel

Pulsa Gratis 10rb Cca74

Bagi kamu pengguna kartu Simpati, kartu AS, Loop, Halo, dan By.U yang sudah mendaftarkan nomornya di Dapodik akan menerima SMS pemberitahuan yang dikirim oleh provider Telkomsel.

Jadi kalau kamu ingin cek kuota belajar Telkomsel atau cara cek kuota belajar Kemendikbud dapat diakses melalui menu dial *888# dan aplikasi MyTelkomsel. Mirip seperti cara cek kuota Telkomsel seperti biasanya.

Apabila sudah menerima, kamu nantinya akan menerima informasi melalui SMS bahwa nomor milikmu telah sukses mendapatkan pembagian kuota data.

Cara Cek Kuota Belajar Indosat Ooredoo

Apk Pulsa Gratis 3b196

Untuk kamu yang menggunakan layanan Indosat Ooredoo baik siswa, mahasiswa, atau tenaga pendidik cara cek kuota belajar Kemendikbud melalui aplikasi myIM3.

Selain kamu bisa juga cek melalui nomor dial 123075# kemudian pilih nomor 1. Caranya hampir mirip dengan cara cek kuota Indosat Ooredoo biasanya.

Setelah kamu menerima kuota belajar Kemendikbud nantinya kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS, geng.

Cara Cek Kuota Belajar Tri

Event Pulsa Gratis 3bedc

Bagi kamu pengguna kartu Tri yang sudah mendaftarkan nomornya di Dapodik akan menerima SMS pemberitahuan yang dikirim oleh provider Tri.

Jadi kalau kamu ingin cek kuota belajar Tri atau cara cek kuota belajar Kemendikbud dapat diakses melalui menu dial 12310*3# dan aplikasi Bima+. Mirip seperti cara cek kuota Tri biasanya.

Apabila sudah menerima, kamu nantinya akan menerima informasi melalui SMS bahwa nomor milikmu telah sukses mendapatkan pembagian kuota belajar Tri dengan tulisan kuota aplikasi dan edukasi.

Cara Cek Kuota Belajar XL Axiata/ Axis

Dapat Pulsa Gratis Telkomsel 18712

Untuk kamu yang menggunakan layanan XL Axiata dan Axis baik siswa, mahasiswa, atau tenaga pendidik cara cek kuota belajar Kemendikbud melalui aplikasi myXL dan AxisNet.

Selain kamu bisa juga cek melalui nomor dial *123#. Cara cek kuota belajar XL atau cara kuota belajar Axis juga hampir mirip dengan cara kuota XL Axiata terbaru.

Setelah kamu menerima kuota belajar Kemendikbud nantinya kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS, geng.

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah cara untuk cek kuota belajar Kemendikbud untuk nomor kartu di bawah provider Telkomsel, Indosat, XL Axiata/ Axis, dan Tri.

Apakah ada hal lain yang ingin kamu tanyakan kepada Jaka? Share di kolom komentar, ya. Agar Jaka buatkan artikelnya untukmu!

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Perbedaan Modem Router Switch Dan Hub Banner C6695
Jangan Tertukar, Ini Perbedaan Modem, Router, Switch, dan Hub!
Cats1 8d391
Daftar & Cara Setting APN Smartfren 4G Tercepat 2021 untuk Android & iPhone
Untitled 2 18cdc
Cara Setting APN Telkomsel 3G/4G Terbaru 2021 | Ngebut & Stabil!
Cara Setting Apn Xl 4g 3g Tercepat 2021 Internet Makin Lancar Ngebut B1262
Cara Setting APN XL 4G Tercepat 2021, Internet Makin Stabil & Ngebut!
Cats 856e1
Cara Setting APN Indosat Tercepat & Stabil 2021 | Makin Ngebut!
Cara Setting Access Point Bbcf2
Cara Setting Access Point Paling Mudah, 100% Works!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal