Cara Cek Akun Yahoo! Mail yang Terkena Hack atau Tidak

Default

Beberapa waktu lalu JalanTikus pernah membahas tentang Cara Cek Akun Gmail yang Terkena Hack atau Tidak. Nah, pada kesempatan kali ini giliran akun Yahoo! kamu nih yang harus kamu cek.

Seperti kita ketahui, minggu lalu sempat beredar kabar bahwa 10 juta akun Yahoo! berhasil dibobol oleh sekelompok Hacker yang ingin memanfaatkan data para pengguna Yahoo! untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab.

Nah, alangkah baiknya jika kita mengetahui apakah email Yahoo! kita masuk ke dalam 10 juta daftar tersebut. Jika iya, harap ganti password kamu secepatnya, karena hanya tinggal menunggu waktu saja sampai akun Yahoo! kamu dimanfaatkan oleh Hacker tersebut.

Password Compromised

Lalu, Bagaimana Cara Mengetahuinya?

  1. Pertama, buka breachalarm.com.
    Breach Alarm
  2. Masukan email Yahoo! kamu di dalam kotak input tersebut. Lalu tekan tombol "Check Now".
    Check Now
  3. Jika muncul pemberitahuan "It looks like your passwords may be safe." berarti email kamu dalam keadaan aman, tapi jika yang muncul adalah "Password compromised!" berarti kamu harus segera mengganti password akun Yahoo! kamu sekarang juga.
No Issue Email

Nah, jika kamu harus mengganti password, pastikan password kamu termasuk dalam password yang kuat dan tidak mudah ditebak. Baca Cek Seberapa Lama Password Kamu Bertahan dari Brute Force.

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal