Cara Cegah Hilangnya Data Penting dengan Acronis True Image

7 February 2017

Saat ini ketika semua aktivitas menjadi terkoneksi secara online, maka sebaiknya kita juga mulai menjaga data-data kita dari kejahatan cyber dengan cara menyimpannya di Cloud Storage. Cloud Storage yang kali ini akan JalanTikus bahas adalah Acronis True Image 2017 New Generation, software khusus untuk backup data yang juga menyediakan jasa perlindungan agar data-data kamu yang tersimpan hanya dapat diakses oleh pemiliknya saja.

Acronis True Image 2017 tidak hanya bisa diakses dari desktop tetapi juga dari mobile, sehingga kamu bisa mengaksesnya melalui smartphone kamu tanpa harus selalu terhubung dengan dekstop. Dan kamu bisa ketahui bagaimana cara cegah data penting hilang dengan kelebihan dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh Acronis True Image dibandingkan Cloud Storage sejenis lainnya.

Cara Cegah Data Penting Hilang Dengan Fitur Acronis True Image 2017

1. Interface yang mudah dipahami serta sistem backup yang mudah dikonfigurasi

1

Interface terbilang cukup mudah bagi pengguna, karena semua fitur tersedia langsung di depan dan juga tidak perlu buka-buka tab atau toolbar untuk mencari fitur tertentu. Sistem backup juga cukup mudah untuk diatur, misalnya mau setiap hari apa atau jam berapa sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu Acronis True Image 2017 juga tersedia untuk perangkat mobile kamu baik Android maupun iOS.

2. Cloning Disk, Rescue Media Builder, dan Acronis Universal Restore

3 Fitur tersebut lebih mengarah kepada hard disk. Fitur Cloning Disk berguna ketika kamu ingin memindahkan semua data kamu ke Hard Disk yang baru. Fitur Rescue Media Builder sama fungsinya seperti Windows Recovery. Lalu Acronis Universal Restore justru lebih canggih lagi, Sama seperti Rescue Media Builder tetapi dapat digunakan untuk Desktop lain.

3. Try & Decide dan System Clean Up

Untuk 2 fitur diatas mungkin jarang kamu temukan di Cloud Storage sejenis, Try & Decide berfungsi untuk melakukan sistem restore sebelum melakukan konfigurasi penting pada sistem Windows. Sementara System Clean Up mirip seperti CCleaner.

4. Acronis Secure Zone, Acronis Drive Cleanser, Acronis Third Party Tool

1

3 Fitur dari Acronis ini juga berguna untuk menjaga data agar lebih aman lagi. Acronis Secure Zone berguna untuk membuat backup di dalam HDD itu sendiri, Acronis Drive Cleanser dapat digunakan untuk menghapus 1 partisi atau 1 HDD yang penuh. Dan Acronis Third Party Tool memilih berbagai macam fitur buatan pihak ketiga yang didukung oleh Acronis.

JalanTikus beruntung mendapatkan Acronis True Image 2017 dengan fitur Premium karena terdapat beberapa keuntungan ketika menggunakan seri premium seperti misalnya Acronis Asign untuk melakukan tanda tangan digital pada file backup, lalu ada Acronis Active Protection merupakan proteksi bagi data-data di dalam dari serangan ransomware semisal Cryptolocker. Kemudian ada File to Notarize yang menggunakan siste blockchain seperti pada Bitcoin untuk membuat bukti otentik atas kepemilikan dari file back up.

5

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar