4 Cara Buka Situs yang Diblokir oleh Provider

Default

Cara buka situs yang diblokir provider bisa menjadi tantangan bagi pengguna internet. Namun, jangan khawatir!

Ada beberapa metode yang bisa kamu coba untuk mengakses situs yang diblokir tersebut.

Dalam artikel ini, Jaka akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuka situs yang diblokir provider.

1. Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

Salah satu cara paling efektif untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network. VPN memungkinkan kamu untuk terhubung ke internet melalui server yang terletak di negara lain. Penggunaan VPN juga dapat menyembunyikan alamat IP komputer saat melakukan jelajah internet.

Beberapa VPN populer yang dapat kamu gunakan antara lain NordVPN, ProtonVPN, dan Turbo VPN. Setiap VPN memiliki fitur dan kelebihan masing-masing. Pastikan kamu memilih VPN yang sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Menggunakan Proxy

Selain menggunakan VPN, kamu juga bisa mencoba menggunakan proxy untuk membuka situs yang diblokir. Proxy merupakan layanan penghubung ke internet melalui server proxy tertentu. Penggunaan proxy dapat menyembunyikan alamat IP dan mengakses situs web yang terblokir.

Ada beberapa jenis proxy yang bisa kamu gunakan, seperti free web proxy atau Google Translate. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua proxy dapat menembus blokir dari situs streaming seperti Netflix.

3. Menggunakan DNS Alternatif

Alternatif lain dalam membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan DNS alternatif, seperti Google Public DNS atau OpenDNS. Dengan mengarahkan DNS ke server yang berbeda, kamu dapat membuka situs web yang terblokir.

Cara ini mungkin tidak efektif untuk semua kasus, tergantung dari metode blokir yang digunakan oleh provider. Namun, mencoba menggunakan DNS alternatif bisa menjadi solusi sederhana dalam beberapa situasi.

4. Menggunakan Tor Browser

Tor Browser adalah browser khusus yang dapat menyembunyikan alamat IPmu dan memungkinkanmu untuk membuka situs-situs yang diblokir. Tor Browser juga memberikan lapisan keamanan tambahan dengan mengenkripsi lalu lintas internetmu.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan Tor Browser mungkin sedikit lebih lambat dibandingkan dengan browser konvensional. Namun, hal ini sebanding dengan tingkat privasi dan keamanan yang diberikan oleh Tor Browser.

Akhir Kata

Membuka situs yang diblokir oleh provider memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan memahami berbagai cara dan metode yang telah disebutkan di atas, kamu dapat mengakses situs-situs tersebut dengan mudah.

Selalu ingat untuk menggunakan metode secara bertanggung jawab dan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Tags Terkait: ragam
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal