J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Unik! Begini Cara Buat Password Aman dengan Password Card

              Unik! Begini Cara Buat Password Aman dengan Password Card

              00
              Kamis, 15 Des 2016, 18:20 WIB
              Untuk membuat password yang sulit, apalagi di banyak situs, terkadang orang akan mengalami kesulitan. Makanya, simak cara buat password aman dengan password card ini yuk!

              Di zaman yang serba online dan serba media sosial membuat kita memiliki banyak akun di berbagai macam situs. Untuk mengamankan akun-akun tersebut, dinding pertahanan pertama adalah password. Jangan sampai kita membuat password yang mudah ditebak buat akun kita, karena bisa saja hal buruk terjadi kalau akun kita mudah dijebol.

              Untuk membuat password yang aman, apalagi di banyak situs, terkadang orang akan mengalami kesulitan. Menyamakan password terhadap semua situs, tentu bukan solusi, hal ini malah membuatnya semakin rentan. Melalui artikel ini, akan Jaka kasih tahu cara buat password aman dengan password card.

              BACA JUGA
              • Kenapa Harus Pakai Password daripada PIN? Ini Alasannya!
              • 6 Cara Membuat Password Kuat Dan Baik Mudah Diingat
              • 7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)

              Pakai Password Card, Bisa Bikin Password Lebih Aman

              Password sangat penting sekali apabila dikaitkan dalam masalah keamanan. Memiliki banyak akun yang diamankan dengan password, terkadang membuat kita bingung untuk menentukan password mana yang mau dipakai dan untuk akun yang mana cocoknya. Nah, kali ini akan Jaka kasih tahu cara unik untuk membuat password pakai password card.

              Seperti apa sih caranya? Simak yuk!

              Langkah-Langkah Membuat Password Aman Pakai Password Card

              Pertama, kamu bisa mulai dengan mengunjungi situsnya terlebih dahulu. Melalui tautan berikut, klik di sini. Maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini.

              Foto Jalantikus Passwordcard1ok

              Jaka sudah memberikan penomoran pada gambar di atas untuk bagian mana yang perlu kamu ketahui, berikut arti dari tiap penomoran:

              • Bagian pertama ini merupakan password card milik kamu. Kamu bisa print seukuran kartu dan menyimpannya sebagai acuan password nantinya.

              • Bagian kedua ini merupakan nomor seri dari kartu kamu, acak dan hanya akan keluar sekali saja. Apabila kamu ingin berjaga-jaga kalau kartu kamu hilang, kamu bisa saja menyimpan nomor ini di tempat yang menurut kamu aman. Apabila nantinya kartu kamu hilang, kamu bisa membuat kartu baru lagi yang sama.

              • Ada dua pilihan opsi, pertama kamu bisa centang adalah "check this for and area with only digits". Maksudnya, kamu bisa membuat empat baris di bawah password card kamu menjadi angka semua. Cek gambar agar lebih jelas.

              Foto Jalantikus Passwordcard2ok

              Pilihan opsi kedua, kamu bisa centang "check this to include symbols". Maksudnya, kamu bisa menyertakan simbol pada password card kamu. Cek gambar agar lebih jelas.

              Foto Jalantikus Passwordcard3ok

              Terakhir, kamu juga bisa mencentang kedua opsi tersebut. Maksudnya, kamu membuat empat baris di bawah password card yang terdiri hanya dari angka dan empat baris di atas, akan termasuk simbol. Cek gambar untuk lebih jelas.

              Foto Jalantikus Passwordcard4ok
              • Bagian empat adalah tombol untuk mempermudah kamu dalam melakukan print.

              • Pada bagian kelima ini, seandainya kamu kurang suka dengan password card kamu, kamu bisa melakukan reset untuk mengganti password card kamu dengan yang lain. Dan tentu saja aman, karena kartu tersebut acak dan hanya akan keluar sekali saja.

              Nah, setelah kamu memiliki password card, kamu bisa print dan simpan di dompet kamu, atau di tempat manapun yang kamu rasa aman. Cara memakainya pun mudah, kamu hanya perlu mengingat simbol dan angka. Contoh "senyum murung empat" artinya password kamu adalah "gLYHX", kamu bisa lihat gambar agar lebih jelas.

              Foto Jalantikus Passwordcard5ok

              Itu baru satu contoh penggunaan, ya. Masih banyak variasi simbol dan angka lain yang bisa kamu gunakan. Dengan cara ini, maka password kamu sekarang jadi jauh lebih aman. Dengan kombinasi seperti ini, sudah pasti akan aman dari beberapa serangan pemecah password, seperti brute force dan lain sebagainya.

              Nah, itu dia cara buat password aman dengan password card dari Jaka. Selamat mencoba ya!

              Banner: TheRegister

              APPS TERKAIT
              Passbook Icon
              PasswordBook 2.0.0
              Apps Naresh Manandhar
              Wifi Map Icon
              WiFi Map Passwords 4.1.5
              Apps WiFi Map, LLC
              Password Safe Icon
              Password Safe 3.36
              Apps Rony Saphiro
              Dashlane Password Manager Icon
              Dashlane Password Manager 4.1.0.1074
              Apps Dashlane

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal