J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Browsing Lebih Cepat

Cara Browsing Lebih Cepat

Sabtu, 13 Jul 2013, 08:00 WIB
Cara browsing lebih cepat tanpa menggunakan software tuning. Cukup mengatur penggunaan browser mulai dari tab hingga cache, merupakan faktor yang bisa memperlambat browsing jika dibiarkan.

Browsing internet merupakan hal yang menyenangkan, kamu dapat mengetahui informasi baik untuk tugas, maupun untuk sekedar kesenangan pribadi saja. Tetapi kesenangan ini akan terganggu apabila kecepatan browsing kamu justru lambat. Lambatnya kecepatan browsing kamu bisa disebabkan dari hardware ataupun koneksi internet kamu. Tetapi apakah kamu pernah berpikir bahwa lambatnya kecepatan browsing kamu justru dikarenakan dari browser itu sendiri. Cara browsing lebih cepat ini sebagai berikut:

1. Buka sedikit tab Semakin sedikit tab yang dibuka maka semakin sedikit juga performa yang dibutuhkan oleh komputer. Hal ini dikarenakan setiap tab yang dibuka menggunakan sedikit dari kapasitas RAM, tetapi hal tersebut akan menjadi lambat karena apabila kamu membuka banyak sekali tab dan menahan tab tersebut, maka akan memenuhi kapasitas RAM apalagi jika kamu membuka sesuatu dengan basis Flash. Walaupun beberapa browser menginformasikan bahwa mereka menggunakan RAM dengan sangat efektif tetapi tetap setiap tab akan menggunakan kapasitas dari RAM.

Solusi: Jika kamu merasa membutuhkan tab-tab tersebut, sebaiknya gunakan bookmark dan buka jika kamu membutuhkan serta tutup jika sudah tidak membutuhkannya.

Cara Browsing Lebih Cepat 1

2. Gunakan sedikit Add-on dan Ekstension Add-on dan ekstension merupakan fitur dari browser Firefox dan Google Chrome yang membantu pengguna dalam browsing internet. Memodifikasi browser sedemikian rupa hingga mempermudah kamu dalam melakukan sesuatu. Tetapi seperti pada masalah nomor satu, semakin banyak Add-on dan ekstension yang kamu gunakan maka akan menggunakan kapasitas ram yang besar juga.

Solusi: Ketika kamu tidak memerlukan add on atau ekstension tersebut, sebaiknya Disable dan ketika membutuhkan baru Enable kembali. Cara tersebut bisa dibilang memberikan efek yang cukup besar, karena beberapa add-on atau ekstension justru tidak selalu kamu gunakan.

Cara Browsing Lebih Cepat 2

3. Hapus Cache dan History Cache memang berfungsi untuk mempercepat browsing, karena ketika kamu masuk ke halaman suatu website maka cache tersebut akan menyimpan halaman dan juga gambarnya untuk ditampilkan kembali apabila kamu kembali lagi ke halaman website tersebut. Tetapi semakin banyak website dan halaman yang kamu akses, maka cache tersebut juga akan semakin banyak data yang tersimpan, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencari dan menampilkan informasi tersebut.

Solusi: Bersihkan selalu cache dan history kamu, jika di Firefox kamu bisa menggunakan fitur delete recent history dan jika di Chrome kamu bisa menggunakan fitur . Lakukan ini pada browser kamu minimal sebulan sekali, seperti perawatan rutin.

Cara Browsing Lebih Cepat 3 Chrome
Cara Browsing Lebih Cepat 3 Firefox

Cara browsing lebih cepat diatas tidak menggunakan software khusus atau software tambahan, cukup kamu mengetahui hal-hal kecil dan melakukannya, maka kamu akan menikmati rasanya browsing tanpa lelet. Selamat mencoba.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tips Cara Mempercepat Browser

Tips Cara Mempercepat Browser

Cara Menghemat RAM ketika Browsing

Cara Menghemat RAM ketika Browsing

Cara Buka Banyak Tab Chrome dengan Mudah Menggunakan Veritabs

Cara Buka Banyak Tab Chrome dengan Mudah Menggunakan Veritabs

Browser PC Terbaik Pilihan Jalan Tikus Tahun 2013

Browser PC Terbaik Pilihan Jalan Tikus Tahun 2013

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal