J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tanpa Root! Inilah Cara Block Iklan Di Semua Aplikasi Android

Tanpa Root! Inilah Cara Block Iklan Di Semua Aplikasi Android

Sabtu, 1 Apr 2017, 18:30 WIB
Kesal karena banyak iklan saat buka aplikasi di smartphone Android kamu? Coba ikuti cara Jaka nih untuk block iklan.

Kita sering dibuat kesal dengan kemunculan iklan yang kadang mengganggu ketika kita memainkan gawai kesayangan, apalagi jika iklan tersebut muncul ketika kita sedang asyik bermain game. Masalah lain yang sering kita temui adalah iklan tersebut rupanya tidak relevan dengan minat kita dan yang lebih parah, banyaknya iklan yang muncul belakangan ini adalah lebih sering berbau pornografi.

Nah, mungkin sebagian dari kita sudah pernah mencari solusi menghilangkan iklan yang muncul di aplikasi Android. Kebanyakan tutorial yang ada hanya memberikan aplikasi yang memang ampuh untuk menghilangkan iklan, tetapi faktanya kebanyakan aplikasi-aplikasi tersebut mengharuskan perangkat gawai telah memiliki akses root.

BACA JUGA
  • Gratis Seumur Hidup! Begini Cara Membuka Situs yang Diblokir Dengan Mudah
  • Cara Blokir Akses Internet di Aplikasi Android Tertentu
  • Aplikasi VPN Android Terbaik untuk Akses Situs yang Diblokir

Tanpa Root! Inilah Cara Block Iklan di Semua Aplikasi Android

Jika gawai kita belum di-root, ada alternatif lain yaitu menggunakan aplikasi seperti NetGuard dan AdGuard. Aplikasi tersebut memang tidak mengharuskan perangkat gawai memiliki akses root, hanya saja kelemahannya kedua aplikasi tersebut adalah dalam prosesnya banyak menggunakan daya baterai, sehingga membuat gawai kesayangan kita menjadi boros, repot juga ya.

Jangan khawatir, kini ada aplikasi yang mampu menjawab kedua permasalahan yang tadi Jaka sebutkan. Aplikasi ini bernama DNS66 yang dibuat oleh Julian Klode. DNS66 menggunakan cara kerja yang sama dengan aplikasi NetGuard dan AdGuard, yang dapat bekerja pada gawai non-root, namun bekerja pada tingkatan DNS Level sehingga tetap dapat berjalan seperti biasa dan tidak membuat baterai gawai menjadi boros. Langsung simak yuk, berikut ini cara block iklan dengan aplikasi tersebut.

1. Instal DNS66

Kalian dapat mengunduh aplikasi DNS66 di situs resminya di sini, dijamin aman. Setelah kalian masuk ke situsnya, cari tulisan package kemudian klik pranala yang bertuliskan ** download apk **. Setelah itu tunggu proses unduh hingga selesai, kemudian pilih ** install **.

60886e455c4dcefbdf2bbc585465dc66

2. Pilih Domain Filters

Ketika pertama kali membuka aplikasi, kalian akan disuguhi dengan panduan setup awal. Panduan tersebut bisa kalian baca atau diabaikan saja.

Sebelum memulai, pilih domain filters yang terletak di tab paling bawah pada layar Android. Melalui pilihan ini kalian harus memilih setidaknya satu dari fitur ad-blocking host file yang ada, dan pilihan tersebut pada dasarnya merupakan daftar server yang akan digunakan untuk memblokir iklan. Kamu bisa pilih salah satu saja, yaitu pilihan ** Adaway host file **. Caranya cukup dengan menekan tombol merah yang ada di kiri layar hingga berubah warna menjadi hijau.

898692272759549e36541f2f15ff6da0

3. Mengaktifkan VPN Service

Dari sini, kembali lagi pada pilihan Start/Stop yang berada di tab paling bawah pada layar Android, kemudian tekan refresh icon yang berada pada bagian atas layar Android. Pada poin ini kamu akan melihat pemberitahuan yang memberitahukan bahwa file host sedang diunduh. Jadi tunggu saja proses ini sampai selesai. Ketika selesai, kemudian tekan dengan lama ikon utama yang berada di layar utama aplikasi untuk mengaktifkan layanan VPN ad-blocking, kemudian tekan ** Ok ** pada pop-up yang muncul.

C7f84c5a65b47384df744aa9a54f6d36

4. Menikmati Aplikasi Favorit Tanpa Iklan

Sampai di sini, kita tidak akan lagi melihat iklan yang muncul baik itu di browser maupun di semua aplikasi Android yang kita miliki. Ketika layanan DNS66 aktif, maka kita akan dapat melihat ikon kunci yang muncul di dalam status bar.

Bfcf1d0464e7af447c3ddc5a5c481ef5

Tidak seperti aplikasi ad-blocker yang lainnya, DNS66 bekerja pada tingkatan DNS level yang berarti hanya lalu lintas DNS saja yang dialihkan melalui DNS66, kemudian dilakukan filtering untuk iklan. Cara kerja ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan metode yang banyak digunakan oleh aplikasi-aplikasi serupa, yaitu dengan menyaring semua data lalu lintas yang ada untuk iklan tanpa melakukan proses filtering.

Perbedaan tersebut dapat dilihat pada gambar di bawah ini, yang mana penggunakan aplikasi AdGuard berada pada peringkat paling atas sebagai aplikasi yang paling banyak menguras baterai, sedangkan aplikasi DNS66 bahkan tidak muncul di dalam halaman statistik penggunaan baterai.

Dcdabcedd8a6dc7788a5e05ea43d89cd

Itu dia cara block iklan menggunakan aplikasi DNS66. Bagaimana menurutmu? Mudah dan praktis kan? Dan yang pasti tidak bikin baterai perangkat kamu cepat habis. Kamu punya alternatif puluhan aplikasi lainnya? Silakan share di kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Lebih Hemat Uang Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Smartphone Flagship

Lebih Hemat Uang, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Smartphone Flagship!

Twitter Sapu Bersih Tweet Negatif dan Akun Sensitif Dilabeli Peringatan

Cara Menjadi Kaya Lewat Youtube

Cara Jadi Kaya Lewat YouTube! Ini 12 Kiat Sukses Jadi YouTuber di 2017

Cara Install Update Android Nougat Pada Asus Zenfone 3 Secara Ota Manual

Cara Install Update Android Nougat ASUS Zenfone 3 Secara OTA dan Manual

Cara Mengatasi Lag Di Ml A2573

Inilah 7 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legend Paling Ampuh & Mudah

APPS TERKAIT
Ad Block Plus
Adblock Plus 1.2.1
Apps AdBlockPlus
Netguard Icon
NetGuard 1.0.0
Apps Marcel Bokhorst
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Memblokir Iklan di Aplikasi Android Tanpa Harus Root

Cara Memblokir Iklan di Aplikasi Android Tanpa Harus Root

15 Aplikasi Root Android Terbaik 2017

15 Aplikasi Root Android Terbaik 2017

Cara Mudah Mendapatkan Update Aplikasi Non Play Store Secara Otomatis

Cara Mudah Mendapatkan Update Aplikasi Non Play Store Secara Otomatis

Cuma Habisin Memori, 5 Aplikasi (yang Dikira) Penting Ini Sebenarnya Gak Berguna

Cuma Habisin Memori, 5 Aplikasi (yang Dikira) Penting Ini Sebenarnya Gak Berguna

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal