Cara Bersihkan Cache Android dengan Mudah

Default

Memiliki beragam aplikasi merupakan salah satu keuntungan menggunakan smartphone. Sayangnya, beberapa aplikasi bisa jadi malah menyimpan banyak data sampah yang tidak penting. Data sampah ini bisa berupa cache dari masing masing aplikasi yang apabila dibersihkan, dapat mengembalikan cukup banyak kapasitas memori untuk kamu gunakan.

Biasanya, kamu perlu melihat detil masing masing aplikasi untuk mengetahui seberapa besar kapasitas cache yang digunakan. Namun, kamu dapat dengan mudah mengetahui semua cache aplikasi yang ada di smartphone Android kamu dan menghapusnya dengan mudah.

Catatan : sebaiknya kamu tetap menyimpan cache untuk aplikasi yang sering digunakan agar dapat loading lebih cepat, seperti apps Twitter, atau Foursquare yang memiliki banyak image sehingga membutuhkan waktu untuk loading.

Download 1Tap Cleaner Free

1tapcleaner1

Buka apps tersebut dan tekan Cache Cleaner yang ada di bagian kiri. Kamu akan melihat informasi ukuran cache setiap apps.

1tapcleaner2

Tekan/ tap pada nama apps yang ingin kamu bersihkan cache-nya.

1tapcleaner3

Pada layar berikut, tap tombol Clear Cache di bagian bawah.

1tapcleaner4_1

Opsional : Tekan/tap tombol Clear all cache files di bagian atas untuk membersihkan semua cache sekaligus

1tapcleaner_clearall

Aplikasi 1Tap Cleaner tidak memerlukan Rooting perangkat Android seperti kebanyakan aplikasi pembersih cache lainnya. Pastikan kamu download dan menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan performa penyimpanan Android kamu. Kamu juga bisa melakukan beberapa tips meningkatkan kinerja Android agar lebih cepat.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Instagram JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal