J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Google+ Bakal Di Tutup, Ini Cara Terbaik Menyelamatkan Data Mu

Google+ Bakal Di Tutup, Ini Cara Terbaik Menyelamatkan Data Mu

Jumat, 19 Okt 2018, 10:30 WIB
Google+ bakal tutup 10 bulan lagi, yuk backup semua informasi yang penting didalamnya dengan cara mudah berikut ini.

Gengs, udah denger kalau Google+ bakal tutup belum?

Sebagian mungkin enggak sadar ya kalau kurang dari 10 bulan lagi platform ini bakal dihentikan, tapi Jaka perlu bahas nih karena kebetulan Jaka adalah salah satu pengguna setia platform sosial media besutan google yang dirancang untuk menjadi kompetitor facebook.

BACA JUGA
  • Cara Backup Whatsapp Ke HP Lain dengan Semua File di Dalamnya
  • Cara Backup dan Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root
  • Cara Backup Restore Game dan Data Game di HP Android

Google+ adalah platform sosmed berbasis komunitas yang dibangun oleh google pada tahun 2010. Walau penggunanya emang tidak sebanyak facebook, tapi Google+ masih ada pengguna setia, bahkan membuat komunitas didalamnya sebagai wadah diskusi atau sharing.

Seperti komunitas menulis yang senang banget membagikan tulisannya disini, karena kebanyakan trafik blog mereka bisa tertolong akibat sering nge-share tulisan secara otomatis karena terhubung ke produk blogger, hayo kamu salah satunya bukan?

Alasan Penutupan Google+

Melansir dari beberapa portal berita luar negeri, disebutkan bahwa penutupan google+ ini akibat adanya kebocoran data pengguna hingga lebih dari 500.000 user.

Jumlah yang kecil, tapi yang namanya perusahaan besar seperti google pasti lah ya tidak mau ada kebocoran data yang berakibat kekecewaan pengguna setianya.

Terlepas dari alasan kebocoran data tersebut, ternyata pengguna Google+ pun tidak bisa mengalahkan popularitas dua platform sosmed yang sudah besar sejak pertama kali diluncurkan. Karena pada awal peluncurannya di tahun 2010 dan 2011, Google+ harus berhadapan dengan facebook dan twitter, dimana orang-orang sudah nyaman dengan platform sosmed tersebut.

Lalu untuk yang sudah terlanjur pakai Google+ dan punya data penting yang tersimpan didalamnya, pasti panik dong. Tenang, Jaka akan kasih share bagaimana menyelamatkan data dan kontak followermu. Yuk simak.

Cara Membackup Data Google+

Untuk gengs semua yang pengen membackup data dari google+, untungnya sudah ada platfrom yang disediakan khusus lo, namanya google takeout.

Cara pakainya pun cukup mudah seperti applikasi google lainnya, yaitu kamu cukup login dengan akun Google mu, lalu akses Google TakeOut.

Oh ya, sebagai catatan di GoogleTakeOut ini gengs juga bisa membackup semua data yang berkaitan dengan produk-produk besutan google seperti Google Play, Google Maps, Blogger dan lain-lain. Sip, lanjut gengs backup data kita.

Cara Backup Data Google Plus 1 206d4
Pilih produk yang pengen kamu backup dengan cara mengklik tombol disebelahnya, dalam kasus ini adalah google+ yang berwarna merah ini ya. Kalau sudah, pilih tombol selanjutnya yang ada dipaling bawah.
Cara Backup Data Google Plus 2 Ead9c
Di Halaman selanjutnya, kita diminta untuk memilih bentuk backup mau di download dalam format apa, jaka pilih .zip aja karena nanti bisa dibuka pake aplikasi winrar. Lalu pilih buat arsip, tunggu sampai proses selesai. Kalau sudah, tinggal download dan simpan di tempat yang aman..kelar deh.
Cara Backup Data Google Plus 3 2e844

Akhir Kata

Hadir sebagai Aplikasi ketiga diantara dua kompetitor sosmed seperti twitter dan facebook memang ga enak ya gengs.

Kalau enggak bisa bertahan ya siap-siap ditikung sama kompetitor lain, instagram misalnya. Kamu sendiri tim facebook atau twitter nih? Coba mensen akun sosmednya di komentar.

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Radius Arianto.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal