J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Syarat agar Artikel Islam Kamu Tampil di BaBe, Pasti Bikin Kaya!

6 Syarat agar Artikel Islam Kamu Tampil di BaBe, Pasti Bikin Kaya!

Selasa, 22 Agt 2017, 15:45 WIB
Nah untuk kamu yang hobi menulis dan punya pengetahuan lebih di bidang agama, bisa banget nih jadi kontributor BaBe di kanal Islam. Selain menyalurkan hobi, mendapatkan pahala, kamu juga bisa dapetin Rp100.000,- hanya dari satu artikel yang

Untuk kamu yang punya hobi menulis, menjadi kontributor di aplikasi BaBe-Baca Berita Indonesia adalah cara yang tepat banget. Selain dashboard yang sangat mudah digunakan, pilihan tema yang tersedia juga sangat beragam. Mulai dari tema yang anak muda banget seperti Unik dan Humor. Lalu tema yang macho banget seperti Otomotif. Bahkan juga ada lho tema yang bisa jadi ladang pahala buat kamu seperti Kesehatan dan juga Islam.

Nah untuk kamu yang hobi menulis dan punya pengetahuan lebih di bidang agama, bisa banget nih jadi kontributor BaBe di kanal Islam. Selain menyalurkan hobi, mendapatkan pahala, kamu juga bisa dapetin Rp100.000,- hanya dari satu artikel yang tampil di BaBe lho! Agar artikel Islam kamu tidak di tolak oleh tim BaBe, langsung aja yuk simak tips dari Jaka tentang 6 syarat yang harus ada di artikel Islam kamu!

6 Syarat agar Artikel Islam Kamu Tampil di BaBe

1. Sumber Jelas dan Terpercaya

Ini hal super penting yang harus kamu pegang dalam menulis berita. Sumber yang kamu jadikan acuan tentunya harus bisa dipertanggungjawabkan dan sudah dipastikan kebenarannya. Jangan sampai, sumber yang kamu jadikan acuan tersebut sebenarnya hanya memunculkan opini dan pendapat pribadi, contohnya personal blog. Maka dari itu, mengambil sumber tulisan berita dari blog itu, tidak diperbolehkan ya! jangan lupa juga cantumkan dari mana sumber lansiran artikel kamu.

2. Sumber Al-Qur an dan Hadist

Al-Qur an dan hadist memang menjadi sumber paling terpercaya untuk tulisan-tulisan Islam. Tapi yang perlu diingat, kalau penafsirannya harus dari pihak atau seseorang yang kompeten. Bukan dari diri kamu sendiri.

3. Sumber Artikel Tidak Boleh dari Media Lokal

Berhubung tulisan di BaBe adalah artikel berita , kamu akan sering melakukan lansiran dari berbagai sumber. Seperti kanal lainnya, sumber artikelmu harus dari media luar dan bukan dari media lokal. Selain itu, sumber-sumber yang juga boleh kamu dijadikan acuan untuk artikelmu ialah sumber buku dan video ceramah dari tokoh agama populer (di YouTube, dsb). Kenapa tidak boleh melansir dari media di Indonesia, karena nanti kamu bisa berurusan dengan hukum kalau pihak media yang kamu lansir tidak berkenan artikelnya dilansir. Ngeri kan?

4. Sumber Gambar

Sebelumnya, sumber gambar untuk di badan artikel diwajibkan berasal dari web/media non-lokal. Tapi sekarang, sumber gambar boleh berasal dari blog dalam negeri, lho! ASALKAN, bisa dipastikan kalau gambar tersebut memang asli milik si empunya blog alias dia tidak mengambil dari media nasional atau sumber lokal lainnya.

Yang penting, sertakan sumber gambar yang jelas ya! (Formatnya: domainsumber)

5. Penyajian 2 Sudut Pandang

Untuk poin-poin yang memicu kontroversi, kamu diwajibkan untuk menyajikan 2 sudut pandang pernyataan. Sehingga simpulan diciptakan oleh diri pembaca masing-masing. Dengan kata lain, kamu sebagai penulis tidak melakukan justifikasi.

6. Berpegang pada KBBI

Hal penting selanjutnya, gunakan kata dan tata bahasa serta tetek-bengek penulisan yang baik dan benar ya! Kata-kata atau istilah yang kamu gunakan dalam penulisan artikel harus kamu cek kembali di KBBI. Biar enggak melenceng dan menimbulkan mispersepsi.

Itulah 6 syarat yang harus ada di artikel Islam kamu agar berhasil tampil di BaBe. Nah, udah gak sabar nulis untuk nyebarin kebaikan? Langsung aja yuk, submit artikel di https://nulis.babe.news/ SEKARANG!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal