J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Tips Agar Android dengan RAM di Bawah 1 GB Tidak Nge-lag

              Tips Agar Android dengan RAM di Bawah 1 GB Tidak Nge-lag

              00
              Kamis, 31 Des 2015, 09:30 WIB
              Apa kamu maish punya Android dengan RAM 512 MB? Jika iya, pasti kadang kesel karena repon layarnya yang lambat. Nah, kali ini Jaka akan berikan cara untuk membuat Android dengan RAM 512 MB tetap smooth.

              Seperti kamu ketahui, RAM smartphone Android kini sudah tembus hingga 4 GB. Tapi tidak jarang sekarang pun masih ada Android murah yang menggunakan RAM 512 MB, sehingga kadang nge-lag. Jika kamu memiliki Android murah dengan RAM 512 MB, Jaka akan berikan cara bikin android dengan RAM dibawah 1 GB tidak lag. Tapi sebenarnya tips ini bisa kamu gunakan juga di Android dengan RAM tinggi sekalipun, agar performanya semakin cepat.

              BACA JUGA
              • 5 Cara Bikin HP Android RAM 1 GB Tetap Ringan dan Ngebut!
              • 10 Aplikasi Terbaik buat Bikin HP Android Kamu Tambah NGEBUT!

              Emang apa sih yang bisa dilakukan Android dengan RAM 512 MB? Secara RAM 1 GB pun sekarang sudah dirasa kurang. Android dengan RAM 512 MB bisa kamu manfaatkan untuk sekedar keperluan komunikasi telepon atau SMS, membalas email dan tethering. Lumayan kan? makanya Jaka sediakan cara bikin android tidak lag.

              Buat Android RAM 512 MB Tetap Smooth

              Salah satu kendala yang dialami oleh Android murah dengan RAM 512 MB adalah respon layarnya yang lambat. Layar yang lambat dalam merespon sentuhan bisa diakibatkan oleh kinerja CPU dan RAM yang kurang maksimal. Untuk membuatnya tetap responsif, Jaka sarankan kamu untuk men-download Super Touch - Speed Sliding. Aplikasi ini akan memaksimalkan kinerja CPU dan RAM di Android kamu, sehingga respon Android kamu terhadap sentuhan di layarnya akan semakin responsif. Hasilnya, mengetik email atau membuka aplikasi di Android dengan RAM 512 MB pun akan semakin cepat.

              Cara Menggunakan Super Touch

              Tidak butuh akses root untuk bisa menggunakan Super Touch. Aplikasi ini hanya butuh sedikit pengaturan dari kamu. Yang pasti bagi kamu yang Androidnya belum di-root pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan tanpa kendala. Pokoknya kamu wajib coba deh, karena cara bikin android tidak lag ini snagat mudah.

              Android Ram 512 Mb Tetap Smooth

              Untuk cara bikin android tidak lag menggunakan Super Touch, kamu tinggal mengatur levelnya sesuai dengan ukuran layar smartphone kamu. Di tampilan aplikasi ini disertakan juga level yang cocok sesuai dengan ukuran layar smartphone Android yang kamu gunakan. Tinggal atur levelnya, lalu pilih Start Smooth Touch. Semakin tinggi jenis GPU yang kamu gunakan, semakin tinggi levelnya akan semakin baik. Tapi jika kamu menggunakan GPU yang terbilang kurang bagus, sebaiknya atur di angka menengah atau bawah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

              Android Ram 512 Mb Tetap Smooth 2

              Jika sudah, tinggal tunggu prosesnya selesai. Penting untuk dicatat, selama proses Smooth Touch usahakan layar tidak terkunci dan layar tidak mati, hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga agar prosesnya tidak gagal. Dan juga semakin tinggi levelnya, akan semakin lama proses Smooth Touch berlangsung.

              Android Ram 512 Mb Tetap Smooth 3

              Setelah selesai, kamu bisa merasakan performa layar Android milikmu lebih responsif daripada sebelumnya. Mengatasi android yang lag dengan cara ini akan membuat baterai seidkit boros. Jika kamu khawatir performa baterai kamu jadi terkuras, kamu bisa mengaktifkan mode Battery Saver.

              Android Ram 512 Mb Tetap Smooth 4

              Catatan

              Mengatasi android yang lag dengan Super Touch - Speed Sliding tidak butuh akses root, karena aplikasi ini tidak melakukan tweak pada sistem, melainkan tweak pada GPU. Aplikasi ini dapat berjalan pada semua jenis chipset, hanya saja akan lebih maksimal jika digunakan oleh perangkat Android yang menggunakan chipset Snapdragon. Nah, buat kamu yang menggunakan chipset Snapdragon, ayo cobain aplikasi ini agar Android dengan RAM 512 MB milik kamu tetap bisa terasa smooth. Oh iya, aplikasi ini akan berhenti berfungsi saat Android kamu dalam keadaan sedang di-charge.

              Android Ram 512 Mb Tetap Smooth 5

              Selama ini Jaka selalu menggunakan aplikasi ini untuk membuat pengalaman mengetik dan bermain game semakin responsif. Digunakan pada smartphone Android dengan RAM 1 GB yang menggunakan chipset Snapdragon 610 sangat terasa hasilnya. Selamat mencoba mengatasi android yang lag!

              Tags Terkait:

              APPS TERKAIT
              Du Speed Booster
              DU Speed Booster (Cleaner) 2.9.8.2.1
              Apps DU APPS Studio
              Greenify Icon
              Greenify
              Apps Oasis Feng
              Smartbooster Icon
              Smart Booster 6.5
              Apps AntTek Inc.
              Easytouchclassic Icon
              EasyTouch Classic 4.0.1
              Apps SHEREWORKSHOP
              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal