Buat Password Akun Seperti Ini, akan Mudah Dibobol Hacker

Default

Hari ini dilaporkan kurang lebih 2 juta akun dari berbagai situs populer seperti Facebook dan Google dibobol hacker. Pelaku pembobolan diketahui menginstal software keylogging pada komputer pengguna di 92 negara di dunia. Dengan penginstallan keylogging ini, para hacker dengan mudah dapat mereka data login dan password saat pengguna mengetiknya.

Facebook, Google dan Twitter sendiri telah melakukan reset password akun-akun yang dilaporkan telah terbobol oleh para hacker. Dari jumlah semua akun yang berhasil dibobol, akun Facebook memiliki angka tertinggi yaitu sebanyak 57%, kemudian Yahoo sebanyak 10% dan disusul Twitter dengan jumlah 3%.

Sebagian password yang berhasil diungkap oleh para hacker itu adalah 123456 , 123456789 , 1234 dan password . Wajar saja bila password seperti itu mudah untuk ditebak. Alhasil akun pun dapat diakses dengan mudah. Jadi, satu pelajaran berharga bagi kita, jangan membuat password yang terlalu mudah ditebak untuk akun-akun pentingmu ya. Berusahalah kreatif saat membuat password karena salah-salah nanti akun penting kita bisa jadi sasaran empuk bagi para hacker.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal