J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Wajib Coba! 9 Browser Alternatif yang Bisa Kalahkan Chrome

Wajib Coba! 9 Browser Alternatif yang Bisa Kalahkan Chrome

Sabtu, 30 Des 2017, 17:00 WIB
Selain Google Chrome dan Mozilla Firefox, terdapat banyak browser alternatif yang tak kalah keren dan nyaman untuk digunakan browsing. Berikut ini 9 di antaranya.

Aktivitas menjelajah internet atau yang kita kenal dengan istilah browsing memang sudah jadi aktivitas yang selalu kita lakukan di setiap harinya. Baik menggunakan perangkat komputer, laptop atau smartphone, kita membutuhkan sebuah browser untuk bisa menjelajahi berbagai situs yang kita butuh dan ingin kunjungi.

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terdepan, Google memiliki browser yang pasti kita semua tahu, Google Chrome. Namun, tahukah kamu kalau selain Chrome atau Mozilla Firefox yang populer, ternyata ada banyak browser lain yang tak kalah keren dan nyaman untuk digunakan browsing? Berikut ini Jaka kasih rekomendasi sembilan browser alternatif yang bukan tidak mungkin bisa mengalahkan popularitas Chrome dan Firefox.

BACA JUGA
  • Cara Mengubah Browser Jadi MESIN WAKTU di Android
  • Cara Mengubah Tampilan Browser Android Biar Kamu Makin Kekinian
  • 3 Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator Nakal

9 Browser Alternatif yang Bisa Kalahkan Chrome

1. Vivaldi Browser

Browser Kalahkan Chrome 1

Browser ini diciptakan oleh seorang eks bos browser lainnya, Opera. Ya. Berawal dari ketidakpuasan Jon Stephenson von Tetzchner pada produk terdahulunya, ia kemudian menciptakan browser baru yang diberi nama Vivaldi. Salah satu keunggulan dari browser ini adalah tema dan warna yang bisa berubah-ubah menyesuakan dengan situs yang dibuka atau lama waktu situs diakses.

2. Opera

Browser Kalahkan Chrome 2

Sudah disebutkan lebih awal, Opera sejatinya termasuk salah satu browser yang cukup populer dan sudah cukup banyak digunakan orang. Sudah rilis sejak tahun 1995, Opera hingga kini dikenal dengan ciri khas dan beberapa fitur unggulannya semisal speed dial dan private browsing.

3. Opera Neon

Browser Kalahkan Chrome 3

Browser turunan Opera yang baru rilis awal tahun 2017 ini diberi nama Opera Neon. Digadang-gadang sebagai browser masa depan, Opera Neon dibekali banyak fitur yang terkesan futuristik sebut saja split-screen mode, screen capture dan video pop-out.

4. Yandex Browser

Browser Kalahkan Chrome 4

Yandex adalah sebuah browser yang mengedepankan perihal keamanan bagi para penggunanya. Dirilis tahun 2012, browser ini mampu mengidentifikasi dan memblokir file dan situs-situs yang ditenggarai memiliki virus di dalamnya. Ditambah lagi, Yandex dibekali dengan DNSCrypt technology yang memungkinkan adanya enkripsi data antara komputer dengan server.

5. Brave Browser

Browser Kalahkan Chrome 5
Sumber foto: Sumber: LinkedIn

Browser yag satu ini lagi-lagi diciptakan oleh mantan pendiri kompetitor alias browser lain. Brendan Eich, yang merupakan salah satu pendiri proyek Mozilla, menciptakan Brave dengan fitur dan keunggulan mampu memblokir pelacakan situs dan menghilangkan iklan yang mengganggu.

6. Epic Browser

Browser Kalahkan Chrome 6

Kamu yang mengingkan privasi kamu terjaga selama browsing, maka browser yang satu ini jadi pilihan yang tepat buat kamu. Epic adalah sebuah browser yang diciptakan untuk selalu aktif dalam mode private browsing. Selain itu, browser ini akan otomatis menghapus cookies, history dan cache ketika si pengguna selesai menggunakannya.

7. SRWare Iron

Browser Kalahkan Chrome 7

Nyaris sama seperti Brave, browser yang satu ini juga mengedepankan privasi penggunanya dalam berinternet. Fitur yang ada di SRWare Iron sejatinya sama persis dengan yang ada di Chrome. Hanya saja, beberapa fitur Chrome justru dihilangkan yaitu Google-hosted error pages, Google Updater, DNS pre-fetching, kolom suggestions.

8. Comodo Dragon Browser

Browser Kalahkan Chrome 8

Juga mengadaptasi fitur-fitur yang ada di Chrome, Comodo Dragon juga menghilangkan beberapa fitur Google semisal kolom suggestions dan user tracking. Browser yang satu ini juga mewajibkan perangkat menggunakan server DNS-nya untuk menunjang soal privasi dan keamanan.

9. Torch Browser

Browser Kalahkan Chrome 9

Berbeda dengan browser lain, Torch mengedepankan konsep yang menjadikannya lebih bersifat multimedia-related. Beberapa fitur bahkan dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam menyimpan atau menampilkan/menyaksikan file berupa lagu, foto atau video.

Akhir Kata

Itulah sembilan browser alternatif yang bisa kamu gunakan kala kamu bosan dan ingin mencoba pengalaman browsing yang baru dan berbeda. Dengan fitur dan keunggulan yang ditawarkan masing-masing, bukan tidak mungkin kesembilam browser di atas nantinya akan lebih populer dan banyak digunakan ketimbang Chrome atau Firefox. Mana yang paling ingin kalian coba?

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
9d6c9d6178444bb74ad37dfd118db2a4

Selain Safari, Inilah 5 Browser Untuk iPhone Terbaik

Review Browser Microsoft Edge

5 Alasan Harus Coba Browser Canggih Microsoft Edge di Android

85cc076a7c1b81cd5b1aefcb71b2a8e7

Gak Perlu Install! Inilah 5 Game Strategi Terbaik di Browser

Cara Menghapus History Browser

Cara Paling Aman Menghapus History Browser Chrome dan Firefox

6a069acce42365bf7d48f11106f66907

5 Browser Android Terbaik Pengganti Google Chrome

APPS TERKAIT
Opera Logo Icon
Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Opera Software
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Momo Icon
Momo - Web Browser Optimizer 2.0.0.1
Apps HapAckeR Soft
Adblock Icon
Adblock Browser for Android 1.0
Apps Adblock
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal
/>