J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Brand HP China Aneh yang Nggak Pernah Kamu Dengar, Ada yang Tiru Samsung?

7 Brand HP China Aneh yang Nggak Pernah Kamu Dengar, Ada yang Tiru Samsung?

Selasa, 31 Des 2019, 21:00 WIB
Di luar Huawei, Xiaomi, dkk, banyak brand HP China yang nggak jelas, geng!. Di sini Jaka membahas 7 brand HP China aneh yang nggak pernah kamu dengar.

Di 10 tahun terakhir, poros dunia HP mulai bergeser berkat munculnya brand HP China yang menggeser raksasa sebelumnya seperti Nokia dan produk klasik mereka.

Brand China awalnya muncul sebagai alternatif murah dari brand kelas atas seperti Samsung dan iPhone tapi sekarang mereka teknologinya juga nggak kalah.

Tapi untuk tiap brand seperti Huawei dan Vivo, banyak juga brand HP China aneh yang pamornya nggak bisa dibandingkan dengan brand di atas, geng!

7 Brand HP China Aneh yang Nggak Pernah Kamu Dengar

Kalian jangan harap bisa melihat HP flagship sekelas Huawei P30 Pro di sini karena banyak dari brand aneh ini yang fokus di pasar kelas menengah kebawah.

Ada beberapa brand yang akan Jaka bahas di sini yang sebenarnya lumayan terkenal di negara lain hanya saja mungkin belum mencapai Indonesia, geng!

Nah, bagi kalian yang sudah penasaran dengan 7 brand HP China aneh yang nggak pernah kamu dengar, kalian bisa langsung baca pembahasan dari Jaka berikut ini!

1. Zopo

Zopo 628e1

Nama Zopo sendiri merupakan singkatan dari Zealous Open Perfect Astounding yang merupakan moto dari brand HP China yang satu ini.

Seperti kebanyakan perusahaan teknologi dari negeri tersebut, Zopo bermarkas di kota Shenzen yang sering disebut sebagai Silicon Valley dunia Timur.

Meskipun brand ini sangat jarang terdengar, Zopo berhasil menggaet mantan pembalap Moto GP, Jorge Lorenzo, sebagai brand ambassador mereka, geng!

Zopo juga dulu sempat mengundang perhatian karena salah satu produk mereka, Zopo Speed 8, merupakan HP pertama yang menggunakan chipset decacore, Mediatek Helio X20.

2. Wasam

Wasam 19cb2

Seperti tradisi brand China yang sering mengambil 'inspirasi' dari brand lain yang lebih terkenal, Wasam memiliki logo yang sebelas-duabelas dengan Samsung, geng.

Sama dengan Zopo, Wasam juga memiliki markas utama di kota Shenzen dan mereka memiliki produk yang tidak hanya terbatas di HP saja.

Wasam sendiri menjual produk HP mereka dengan dua sub-brand yang berbeda yaitu Telego dan Best Sonny yang ditargetkan untuk pasar kelas menengah ke bawah.

Ada beberapa produk mereka yang bahkan menggunakan chipset Spreadtrum dari Unisoc yang sangat jarang ditemukan di brand HP populer.

3. Vsun

Vsun 17687

Brand HP China yang satu ini lumayan unik karena Vsun memiliki fokus di pasar Timur Tengah dan di pasar Afrika.

Selain markas utama mereka di (lagi-lagi) Shenzen, Vsun juga memiliki cabang besar di Dubai, Uni Emirat Arab dan di Cairo, Mesir.

Selain produk HP mereka yang menargetkan pasar kelas menengah kebawah yang berbasis OS Android GO, Vsun juga menyediakan layanan fintech mereka sendiri, geng!

4. Smartisan

Smartisan C2806

Brand yang satu ini mungkin belum dikenal banyak tapi di China sendiri, Smartisan sudah terkenal berkat sosok penemu Luo Yonghao.

Keunggulan utama dari produk Smartisan datang dari Smartisan OS, sistem operasi berbasis Android yang didesain pribadi oleh Luo.

Smartisan sendiri dimulai dari OS tersebut yang awalnya tersedia untuk HP dari brand lain sebelum akhirnya terbatas di HP Smartisan saja.

Menariknya, Smartisan pernah berkolaborasi dengan ByteDance, perusahaan pemilik media sosial TikTok, dalam mengeluarkan HP flagship Smartisan Nut Pro 3.

5. Meitu

Meitu 3308a

Mungkin ada dari kalian yang belum pernah mendengar brand ini tapi Meitu sendiri sangat populer di China berkat aplikasi edit foto mereka.

Tapi selain di bisnis software, Meitu juga telah merilis beberapa HP, termasuk HP Meitu M8S yang memiliki beberapa edisi spesial anime.

Berkat kepopuleran aplikasi mereka yang memang banyak digunakan untuk mempercantik selfie pengguna, produk HP Meitu banyak yang memiliki fokus di kamera depan.

Tentunya, banyak dari produk Meitu yang dikhususkan untuk kaum wanita, geng, dan produk mereka tetap laku meskipun mengusung harga yang terhitung tinggi.

6. Cubot

Cubot 6a1f7

Satu lagi brand HP China yang ingin Jaka bahas adalah Cubot yang uniknya menggunakan OS Android stock murni yang bebas dari bloatware, geng!

Mereka juga sempat berkolaborasi dengan Cheetah Mobile, salah satu pembuat aplikasi terpopuler di dunia yang dulu pernah terlibat skandal di Play Store.

Dari apa yang Jaka lihat dari produk mereka, Cubot memiliki produk berkualitas yang sepertinya bisa sangat kompetitif kalo tersedia di sini.

Sayangnya, untuk saat ini produk Cubot masih terbatas di Eropa, Amerika Latin, Arab Saudi, dan Rusia saja, geng.

7. 10.or (Tenor)

Tenor D31a4

Brand terakhir yang akan Jaka bahas memiliki nama yang sangat unik, geng, yaitu 10.or yang dibaca Tenor yang dibuat oleh Huaqin Technology.

Tapi jangan salah kaprah karena produk mereka nggak ada hubungannya dengan musik tapi diambil dari angka 1 dan 0 dari konsep biner yang membentuk dasar pemrograman.

Untuk saat ini, brand ini hanya tersedia di India saja dan mereka sudah berkolaborasi dengan Amazon India untuk memasarkan produk mereka, geng!

Selain dari HP, 10.or juga memiliki sederetan produk menarik lainnya seperti bluetooth speaker dan smartwatch.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 brand HP China aneh yang nggak pernah kamu dengar dari Jaka. Meskipun brand di atas masih jarang kita dengar, bisa saja berubah dalam waktu dekat.

Coba bayangkan, tahun lalu saja nama brand HP realme* masih terkesan alien bagi kita tapi sekarang mereka sudah jadi brand yang sangat populer di Indonesia.

Apakah kalian pernah mendengar brand HP di atas? Atau ada brand HP aneh dari China lainnya yang kalian tahu? Langsung share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Hp China Laris Banner 85ffb

5 Alasan Kenapa HP China Laris Manis di Indonesia, Lebih Bagus dari iPhone?

Banner 44e3a

7 Alasan Kenapa HP China Bisa Dijual Terlalu Murah, Kualitasnya Buruk?

Fitur Hp Yang Dibutuhkan Saat Ini 6916e

7 Fitur Ini Pasti Ada di HP China Harga Berapapun, Murah Tapi Gak Murahan!

Merek Hp China Yang Kini Bangkrut 89945

5 Merek HP China yang Gagal dan Gak Laku di Indonesia | Gara-Gara Xiaomi?

Hp Yang Digunakan Oleh Superhero Marvel Banner D08ea

8 HP yang Digunakan oleh Superhero Marvel, Captain America Kok Pakai HP China?

Fakta Industri Smartphone China

5 Fakta Industri Smartphone China yang Bakal Bikin Kamu Tercengang!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal