J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Boss Final Dalam Video Game yang Ternyata Malah Gampang Dikalahkan

Sabtu, 30 Jun 2018, 14:00 WIB
Sebagian besar video game selalu berakhir dengan pertarungan melawan bos. Banyak gamer berasumsi jika bos terakhir nantinya akan memiliki kekuatan yang lebih luar biasa. Padahal, itu tidak sepenuhnya benar. Berikut 6 bos final dalam video game yang ternyata mudah untuk dikalahkan.

Sebagian besar video game selalu berakhir dengan pertarungan melawan bos. Pertempuran terakhir seperti ini dimaksudkan untuk menjadi momen klimaks bagi setiap pemain, di mana semua keterampilan atau hal yang dipelajari di sepanjang permainan, bisa digunakan sebagai senjata utama untuk melawan bos terakhir.

Banyak tokoh antagonis atau bos kecil di sepanjang permainan memiliki kekuatan yang luar biasa dan sulit untuk ditaklukkan. Nah, hal semacam ini tentu saja membuat banyak gamer berasumsi jika bos terakhir nantinya akan memiliki kekuatan yang lebih luar biasa.

BACA JUGA
  • 10 Bos Paling Curang di Game, Gak Bisa Kalah!
  • 7 Pertarungan Final dengan Bos Terburuk Sepanjang Sejarah Game
  • 5 Boss Game Ini Cuma Bisa Dikalahkan Oleh Gamer Dewa, Kamu Gak Usah Nyoba Deh..

Padahal, itu tidak sepenuhnya benar. Berikut 6 bos final dalam video game yang ternyata mudah untuk dikalahkan.

6 Bos Final Dalam Video Game Yang Ternyata Mudah Untuk Dikalahkan

1. Lucien (Fable 2)

1 B8c89
Sulit untuk menjelaskan apa tujuan dari dibuatnya bos bernama Lucien di dalam game Fable 2. Sebab, sebagai bos final alias terakhir, Lucien tidak benar-benar menimbulkan ancaman yang serius, terlebih ia bisa dikalahkan dengan satu tembakan saja. Lucien bisa dibilang merupakan salah satu karakter paling menjijikkan di seluruh franchise Fable.

Sebenarnya, konfrontasi yang ada di pertempuran final melawan Lucien lebih ke arah cut-scene, di mana pemain diarahkan untuk mengikuti jalan cerita yang ada sebelum akhirnya menekan satu tombol yang menjadi akhir dari kehidupan Lucien.

2. 343 Guilty Spark (Halo 3)

2 D63e8
Pertempuran klimaks di seri ketiga dari Halo, benar-benar tidak menarik. Halo 3 pada dasarnya, dipenuhi dengan momen-momen ikonis dan mengesankan seperti pertemuan dengan tank raksasa Scarab dan ketika sang karakter utama berusaha untuk melarikan diri dari cincin Halo yang runtuh.

Sayangnya, pertempuran terakhir melawan bos bernama 343 Guilty Spark, sangat tidak mengesankan. Apa yang membuat pertarungan itu kurang memorable adalah fakta bahwa Guilty Spark tidak benar-benar menghindari serangan pemain. Guilty Spark dengan sopan seakan memberi kesempatan pemain untuk menghabisinya semaksimal mungkin.

3. Saddler (Resident Evil 4)

3 58bdc
Resident Evil 4 secara bertahap membuat Saddler menjadi bos yang hampir tidak dapat diserang. Ia tampak kuat, akan tetapi ketika melawannya secara langsung, Saddler tidak menciptakan begitu banyak tantangan. Bahkan, Saddler tak lebih sulit dari bos-bos lainnya seperti Krauser, Verdugo, dan Salazar.

Alih-alih bertarung di ruangan kecil yang tertutup, pertarungan melawan Saddler terjadi di sebuah area besar penuh jebakan, yang bisa dimanfaatkan pemain untuk menaklukan Saddler. Secara teknis, keseluruhan pertarungan melawan Saddler bisa diselesaikan dalam waktu 1 menit saja, dengan catatan pemain paham betul dengan titik lemah dan pola serangan Saddler.

4. Eveline (Resident Evil 7)

4 61819
Meski dianggap sebagai salah satu game horror terbaik, para kritikus menilai jika pertarungan final di Resident Evil 7 sedikit mengecewakan, karena tidak lebih baik dan tidak lebih sulit dibanding pertarungan melawan bos sebelumnya.

Sama seperti di Resident Evil 4, pertarungan terakhir di RE 7 tidak sesuai dengan diperkirakan dan jauh lebih mudah daripada pertempuran melawan bos lain seperti Jack dan Marguerite. Pertarungan final melawan Eveline dibagi menjadi tiga tahap, di mana setiap tahap tidak begitu sulit, karena seakan mengikuti alur cerita yang ada. Di tahap terakhir saja, pemain hanya harus memuntahkan peluru sebanyak mungkin, sampai Eveline mati dan akhirnya kalah.

5. The Destroyer (Borderlands)

5 59862
Borderlands memiliki satu musuh besar bernama The Destroyer di akhir permainan. Meski memiliki nama yang cukup menakutkan, The Destroyer pada dasarnya hanyalah sebuah gumpalan stasioner raksasa dengan beberapa tentakel, yang bisa dengan mudah dilepas lewat tembakan di beberapa titik lemah. Satu-satunya kesulitan yang harus dihadapi ketika melawan The Destroyer adalah membosankan. Terlebih, area yang dijadikan tempat pertempuran melawan The Destroyer, dipenuhi dengan pelindung yang secara mudah membantu pemain agar tetap aman dan tidak mati. Secara garis besar, The Destroyer tidak memiliki keistimewaan apa pun.

6. Fontaine (BioShock)

6 8e70a
BioShock merupakan game yang dibuat dengan sangat baik dan serba indah, akan tetapi banyak pemain yang merasa bahwa pertarungan bos terakhir terasa seperti anti-klimaks yang benar-benar nyata. Pertarungan final melawan Fontaine sebenarnya bisa sangat bagus dan mengesankan, namun itu harus tercederai dengan fakta bahwa pemain bisa dengan mudah menemukan cara terbaik dan tercepat untuk mengalahkan Fontaine. Lewat suatu cara, pemain bisa sepenuhnya melumpuhkan Fountaine dan membuat bos yang satu ini tidak memiliki kesempatan nyata untuk melawan.

Itu tadi sedikit ulasan menarik mengenai 6 bos final dalam video game yang ternyata mudah untuk dikalahkan. Bagaimana dengan kamu? Punya pengalaman melawan bos terakhir didalam game dengan mudah? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Fran F58b2

Saking Lakunya, 6 Franchise Ini Tidak Akan Berhenti Dirilis Sampai 100 Tahun ke Depan

Metal Gear Rising Revengeance Metal Gear Solid Rising Raiden 5f99d

5 Karakter Humanoid Paling Keren dan Canggih Sepanjang Sejarah Video Game

Sephiroth1 Picsay 1 Afd61

7 Karakter Antagonis Paling Buruk yang Pernah Ada Dalam Sejarah Video Game

SampulJT Dc203

5 Item Termahal di PUBG yang Cuma Bisa Dibeli Kalo Kamu Keturunan Sultan

Mandau Ambang Birang Infoitah 8f3b6

5 Senjata di Masa Lalu yang Paling Berbahaya di Dunia, Untung Udah Gak Ada

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Logid Icon
League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
Games Garena
Vainglory Icon
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
emphasized text
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Meski Jarang Diketahui, 7 Game Terkenal ini Ternyata Memiliki Bos yang Menjijikan

Meski Jarang Diketahui, 7 Game Terkenal ini Ternyata Memiliki Bos yang Menjijikan

5 Boss Game Ini Cuma Bisa Dikalahkan Oleh Gamer Dewa, Kamu Gak Usah Nyoba Deh..

5 Boss Game Ini Cuma Bisa Dikalahkan Oleh Gamer Dewa, Kamu Gak Usah Nyoba Deh..

Terlalu Dewa, 5 Bos Video Game Ini GAK Mungkin Bisa Dikalahkan

Terlalu Dewa, 5 Bos Video Game Ini GAK Mungkin Bisa Dikalahkan

5 Video Game Aneh yang Memiliki Gameplay Sulit Diawal Namun Mudah Diakhir

5 Video Game Aneh yang Memiliki Gameplay Sulit Diawal Namun Mudah Diakhir

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal