J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Hal Wajib yang Harus Dicoba Agar Android Tidak Membosankan

4 Hal Wajib yang Harus Dicoba Agar Android Tidak Membosankan

Sabtu, 5 Des 2015, 09:30 WIB
Android memang seru. Tapi Jaka mau tanya, pernahkah kamu merasa bosan dengan Android kamu? Kalo iya, berikut ini ada 4 tips supaya kamu jatuh cinta lagi dengan Android kesayangan kamu.

Android memang mengasyikan, karena platform yang satu ini memang memberikan banyak kemudahan pada penggunanya. Dari mulai keleluasaan untuk membuat kustomisasi yang sesuai hingga dukungan ekosistem aplikasi yang berlimpah di Google Playstore. Wajar rasanya jika angka pengguna Android terus bertambah dari hari ke hari.

BACA JUGA
  • SERU! Inilah Cara Bikin Game Keren Sendiri di HP Android Kamu!
  • Bukan Android Lollipop yang Paling Banyak Dipake Di Seluruh Dunia. Lalu Apa?!
  • Cara Mengetahui Aplikasi Android Mana yang Mencuri Data Pribadi Kamu

Jaka mau tanya, pernahkah kamu merasa bosan dengan Android kamu? Kalo iya, berikut ini ada 4 tips supaya kamu jatuh cinta lagi dengan Android kesayangan kamu.

Bosan dengan Android Kamu? Lakukan 4 Tips Ini

Meski memang banyak keseruan yang disediakan Android, tidak bisa dipungkiri mungkin kamu pernah merasa bosan dengan smartphone Android yang kamu gunakan. Untuk itu, coba 4 tips ini ya biar kamu gak bosan sama Android kamu!

1. Instal Game Emulator

Emulator

Kalo kamu terlahir sebagai generasi 90-an, pasti ada keinginan untuk bernostalgia dengan game-game jadul kan? Nah, di Android kamu bisa install berbagai macam emulator mulai dari Nintendo, Game Boy, sampai Playstation. Kamu pasti tidak akan bosan lagi jika sudah bermain game jadul. Siapa yang tidak ingat suara Super Mario ketika loncat mengambil bendera? Berasa muda lagi deh!

Snesoid Icon Icon
SNesoid 2.2.4
Apps Productivity SNESoid
DOWNLOAD

2. Ganti Launcher Kamu

Seperti yang Jaka bilang di atas, Android memberikan keleluasaan kustomisasi oleh penggunanya. Nah, saat kamu masa bosan menggunakan smartphone Android karena tampilan Android kamu gitu-gitu aja, cobalah install launcher agar tampilan Android kamu seperti baru.

Launcher

Beberapa launcher yang bisa merubah total tampilan Android kamu misalnya Arrow Launcher yang baru saja dikeluarkan Microsoft, atau Action Launcher dari Chris Lacy. Kamu bisa dengan mudah mencari banyak koleksi Launcher di Jalan Tikus,cukup ketikkan Launcher di kolom pencarian.

Arrow Launcher Icon
Arrow Launcher 2.9.1.28862
Apps Desktop Enhancement Microsoft Corporation
DOWNLOAD

3. Pasang Custom ROM

Jika kamu merasa mengganti tampilan dengan launcher tidaklah cukup, kamu bisa coba install custom ROM di Android kamu. Dengan menggunakan custom ROM, kamu bukan hanya akan mendapatkan tampilan baru, tapi juga fitur baru yang dibawa oleh ROM terkait. Hanya saja, untuk cara ini cukup beresiko, makanya kamu diharuskan untuk membuat backup dari data-data yang ada di Android kamu.

Customrom

Untuk menemukan custom ROM yang sesuai dengan perangkat Android kamu, cobalah gabung di grup Facebook sesuai dengan perangkat Android yang kamu gunakan. Sekaligus di sana kamu bisa menemukan cara memasang custom ROM yang tepat. Untuk melihat koleksi custom ROM yang Jaka sediakan, kamu bisa mencari dengan keyword Custom ROM di kolom pencarian Jalan Tikus.

4. Pasang Aksesoris

Aksesoris

Langkah terakhir ini bukanlah menggunakan aplikasi, melainkan aksesoris pelengkap. Supaya Android kamu tampak seperti baru, cobalah beli case yang khusus untuk Android kamu. Belilah beberapa case yang sesuai, agar saat kamu mulai merasa bosan, kamu bisa langsung menggantinya. Case juga berguna untuk melindungi Android kamu dari kotoran dan goresan. Jika tidak tersedia aksesori untuk Android kamu, bisa juga loh kamu memasang sticker case dengan motif unik seperti batik, kayu, batu, apa saja yang membuat Android-mu tampil menarik.

Sekian 4 tips agar kamu tidak merasa bosan dengan smartphone Android milik kamu. Jadi jangan buru-buru dijual ya jika merasa bosan dengan Android kamu. Nantikan tips menarik lainnya dari Jaka ya!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Banner

Cara Baru Untuk Mengetahui Jawaban Duel Otak Agar Menang Terus

Cara Membedakan Sd Card Asli Atau Palsu Fa4ab

2 Cara Mudah Membedakan SD Card Asli atau Palsu

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Mencuri Data Kamu

Cara Mengetahui Aplikasi Android Mana yang Mencuri Data Pribadi Kamu

Mematikan Pemberitahuan Di Android Banner

Sepertinya Cuma 2 Aplikasi Ini yang Bisa Bikin Hidup Kamu Berharga

Banner Vape

HP yang Bisa Jadi Rokok Elektrik dan 3 Smartphone Lain Dengan Fitur Paling Unik Tahun 2015

Header 11 3e13b

Cara Backup dan Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Snesoid Icon Icon
SNesoid 2.2.4
Apps SNESoid
Megan64 N64 Emulator Icon
MegaN64 (N64 Emulator) 5.0
Apps Fastest Game Emulators for Android
20130717142315_736
Nova Launcher for Android 6.2.9
Apps TeslaCoil Software
Smart Launcher 3 Icon
Smart Launcher 3
Apps GinLemon
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal