J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Bocoran HP Google Pixel 4 Terbaru, Bakal Gak Punya Poni?

              Bocoran HP Google Pixel 4 Terbaru, Bakal Gak Punya Poni?

              00
              Sabtu, 14 Sep 2019, 10:00 WIB
              Kamu penggemar smartphone besutan Google? Jaka punya bocoran terbaru mengenai HP Google Pixel 4 terbaru nih, geng!

              Apakah kamu termasuk penggemar dari smartphone Google Pixel? Jika iya, maka ada kabar baik untuk kamu karena seri terbarunya akan segera rilis dalam waktu dekat.

              Smartphone yang satu ini memang memiliki banyak kelebihan, seperti sistem operasi yang selalu update duluan hingga kualitas kamera yang sangat mumpuni.

              Walaupun belum ada pengumuman resmi, ternyata sudah banyak bocoran Google Pixel 4 di internet, mulai dari spesifikasi hingga desain!

              Bocoran Google Pixel 4

              Dilansir dari berbagai sumber, Google disebut akan meneruskan tradisi penamaan smartphonenya, sehingga smartphone yang akan dirilis ini akan bernama Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

              Lantas, kapan perkenalan resminya? Google biasa menyelenggarakan acara perkenalan produk smartphone terbaru mereka pada awal bulan Oktober.

              Selain nama dan tanggal rilisnya, masih banyak bocoran-bocoran lain seputar smartphone ini. Apa saja?

              Desain Google Pixel 4

              Bocoran Pixel 4 1 6f44b
              Sumber foto: Android Authority

              Pertama kali bocoran Pixel 4 ramai dibicarakan ketika OnLeaks mengeluarkan render modelnya. Uniknya, bocoran ini dikonfirmasi sendiri oleh Google.

              Hal yang menarik dari desain terbaru ini adalah peletakkan kamera belakang yang menyerupai bocoran iPhone 11, yakni di sudut kiri atas dengan membentuk pola kotak.

              Untuk bagian depan sendiri belum banyak informasi yang beredar, namun dipercaya bahwa Pixel 4 tidak akan memiliki notch sehingga akan memiliki bagian atas yang cukup lebar.

              Bagian atas smartphone tersebut akan digunakan sebagai tempat dua kamera depan beserta sensor-sensor lainnya.

              Di sisi lain, smartphone ini akan memiliki bagian dagu yang sangat kecil sehingga akan terlihat kurang seimbang antara bagian atas dan bawah.

              Spesifikasi Google Pixel 4

              Bocoran Pixel 4 2 3d8ec
              Sumber foto: Android Authority

              Itu tadi baru bocoran seputar hardware-nya saja. Bagaimana dengan spesifikasi yang ada di dalamnya?

              Pixel 4 akan menggunakan prosesor Qualcomm SoC terbaru, yang kemungkinan besar adalah seri Snapdragon 855.

              RAM yang digunakan pada seri Pixel 3 adalah 4GB, sehingga kemungkinan besar pada seri kali ini RAM yang digunakan adalah 6GB. Pilihan memori internal antara 64GB atau 128GB.

              Ukuran layar Pixel 4 diprediksi berukuran 5.7 inci dengan teknologi Full HD+, sedangkan Pixel 4 XL berukuran layar 6.3 inci dengan teknologi Quad HD+.

              Resolusi layar juga mengalami peningkatan karena Pixel 4 diprediksi berukuran 2.280 x 1.080, lebih tinggi sedikit dibandingkan seri sebelumnya. Versi XL juga akan memiliki resolusi layar lebih tinggi.

              Untuk kapasitas baterai, diperkirakan Pixel 4 akan dibekali dengan baterai 2.800 mAh. Pixel 4 XL sendiri akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 3.700 mAh.

              Tentu ukuran baterai tersebut tergolong kecil untuk kategori smartphone flagship. Padahal, baterai menjadi salah satu aspek yang dipertimbangkan orang sebelum membeli smartphone.

              Kamera Google Pixel 4

              Bocoran Pixel 4 4 Ffe3d
              Sumber foto: Gizmodo Australia

              Seperti yang sudah Jaka singgung di poin sebelumnya, kamera depan dari Google Pixel 4 akan memiliki dua lensa.

              Salah satu lensa depannya tersebut dirumorkan berupa lensa telephoto dengan resolusi 16MP.

              Kamera belakang juga terdiri dari dua lensa yang kemungkinan memiliki resolusi masing-masing 16MP.

              Jika benar seperti itu, akankah Pixel 4 masuk ke dalam smartphone dengan desain kamera belakang terjelek?

              Fitur Google Pixel 4

              Bocoran Pixel 4 3 Eaebf
              Sumber foto: New Atlas

              Terkait dengan sistem operasi Android yang digunakan, tentu saja Pixel 4 akan dibekali dengan yang terbaru, yakni Android 10.

              Dari video teaser yang dirilis oleh Google, Pixel 4 nampaknya akan dibekali dengan sistem keamanan seperti Face ID dengan memanfaatkan lima sensor yang ada di bagian depan layar.

              Selain itu, Google juga akan menerapkan teknologi hands-free gesture (dengan codename Soli) yang mirip dengan Air Gesture milik Samsung, salah satu fitur yang hanya dianggap sebagai gimmick.

              Kemungkinan, banyaknya sensor inilah yang membuat Google memutuskan untuk tidak menggunakan notch di smartphone terbaru mereka.

              Sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati fitur ini. Google menyebutkan fitur ini hanya tersedia di negara-negara tertentu yang belum disebutkan.

              Ada juga fitur True Tone-like untuk penyesuaian white balance secara otomatis. Dengan ini, Pixel 4 akan memiliki kemampuan adaptasi cahaya layar sesuai dengan lingkungan sekitarnya.

              Harga Google Pixel 4

              Harga merupakan salah satu aspek yang mudah untuk diperkirakan. Rata-rata, Google memiliki kenaikan sekitar $150 setiap tahunnya.

              Jika Google Pixel 3 dijual dengan harga $799, maka kemungkinan Pixel 4 akan dibanderol dengan harga $949. Artinya, Pixel 4 XL akan seharga di atas seribu dolar.

              Untuk kapasias penyimpanan yang lebih besar, tentu kita masih harus merogoh gocek lebih dalam. Apakah menurutmu smartphone ini sebanding dengan harganya?

              Akhir Kata

              Rencana rilis smartphone terbaru selalu menarik perhatian para pecinta dunia gadget. Berbagai spekulasi yang muncul menjadi bukti bahwa publik sangat antusias menantikan inovasi-inovasi terbaru.

              Kalau kamu, setelah membaca bocoran-bocoran yang sudah Jaka sebutkan, apakah tertarik untuk membeli Google Pixel 4 yang satu ini? Tulis di kolom komentar, ya!

              Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal