Dijamin Kaya! Ini 4 Bisnis Online Untuk Mahasiswa dan Pelajar

9 March 2017

Dunia maya adalah hal yang harus dikuasai di era globalisasi. Melalui dunia maya, kita dapat dengan mudah menemukan informasi yang dibutuhkan. Tetapi, pernahkah kamu terpikirkan untuk menghasilkan uang dari internet melalui hobi? Banyak orang yang sukses hanya dengan bermodal PC dan internet. Sebagai contohnya adalah PewDiePie sang raja YouTube.

PewDiePie merupakan YouTuber gaming berpenghasilan terbesar. Hanya dengan hobi bermain game, dia mendapat keuntungan beribu-ribu dolar setiap bulan. Nah, kamu tertarik dengan bisnis online semacam itu? Di bawah ini Jaka kasih tahu nih cara tepat dalam memulai bisnis online untuk mahasiswa dan pelajar yang hasilnya sangat menggiurkan dan tak jarang tanpa mengeluarkan modal.

4 Bisnis Online Untuk Mahasiswa dan Pelajar

1. Menjadi Seorang Blogger

Bisnis online Blogging

Menjadi seorang blogger adalah langkah tepat dalam berbisnis online untuk mahasiswa. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan sign up Blog di situs pembuat blog seperti Blogger, Wordpress, dan lain-lain. Banyak blogger yang sudah membuktikan kesuksesannya, bahkan tak jarang tanpa bermodal alias menggunakan domain asli blog dan blog tersebut sukses menghasilkan dolar.

Yang harus kamu perhatikan dalam menjadi seorang blogger adalah tekun, hindari plagiarisme, dan sabar. Kalau blog kamj memiliki pengunjung tetap, ribuan visitor, dan konten berkualitas, langkah selanjutnya mendaftar pada Advertiser seperti Google Adsense.

2. Mendirikan Toko Online

how_to_add_ecommerce_or_online_store_to_your_businesss_website

Kamu memproduksi barang, tetapi tidak terpasarkan? Cobalah untuk membuat toko online sendiri. Bisnis online untuk mahasiswa ini juga dikatakan menguntungkan karena toko online yang berkembang akan mempermudah kamu dalam memasarkan barang sehingga cepat terjual. Nah, kalau kamu memang tidak memiliki skill di bidang internet marketing, kamu dapat memasarkan barangmu pada situs toko online ternama seperti Lazada, Tokopedia, dan lain-lain. Membuka lapak di situs e-commerce sudah dibuktikan menguntungkan. Sebab dengan menjalankannya secara online, seller jadi bisa menjangkau daerah yang lebih luas sebagai target pasar.

Blogger, Copywriter Atau Kontributor, Mana yang Menghasilkan Banyak Uang?
Blogger
Blogger, Copywriter Atau Kontributor, Mana yang Menghasilkan Banyak Uang?
Baca

3. Menjadi Seorang YouTuber

Pewdiepie seorang Youtuber Gaming Sukses

Banyak artis yang terkenal berkat tampil di YouTube. Sebut saja Justin Bieber, Raditya Dika, dan lain-lain. YouTuber Indonesia juga sudah membuktikan kesuksesannya yang cukup menggiurkan, seperti Bayu Skak yang sukses meraih Rp 20 juta per bulan dari YouTube.

Tetapi, memang menjadi seorang YouTuber membutuhkan modal seperti kamera berkualitas, lighting, editing pro, dan terpenting adalah konten yang berkualitas. Tak mudah memang menjadi seorang YouTuber, tapi tak ada salahnya untuk mencoba. Untuk mahasiswa, dapat memulainya dengan merekam menggunakan kamera smartphone.

4. Menjadi Freelancer

Freelancer bermodal ketikan

Bagi blogger yang sudah putus asa dengan sulitnya persaingan blogging di zaman sekarang, padahal memiliki skill menulis yang berkualitas, kamu dapat coba menjadi freelancer di situs terkenal seperti JalanTikus, BaBe, dan lain-lain. Modalnya cukup dengan komputer, internet, dan ide segar. Sudah banyak loh yang membuktikan kesuksesannya dengan menjadi freelancer di JalanTikus ataupun BaBe. Bahkan, JalanTikus sendiri berani membayar Rp50.000 per artikel untuk para freelancer-nya. Menarik kan?

Kesimpulan

Bisnis online untuk mahasiswa memang terkesan mudah dilakukan, tetapi meskipun begitu terdapat tantangan-tantangan yang tidak dapat dihindari. Perlu diingat bahwa kesuksesan tidak datang secara instan, meski di dunia maya sekalipun. Kamu harus punya keinginan kuat. Dengan begitu, walaupun modal pas-pasan pasti dapat menjadi pebisnis online yang sukses.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar