J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Belajar Jadi Hacker Pemula Lewat HP Android | Mudah Banget!

              Cara Belajar Jadi Hacker Pemula Lewat HP Android | Mudah Banget!

              00
              Senin, 18 Mar 2019, 15:00 WIB
              Mau belajar ilmu hacking secara mudah? Nggak sulit kok! Kamu bisa ikutin cara belajar jadi hacker pemula lewat HP Android, dijamin mudah dan pasti bisa deh.

              Kamu menyukai film bertema hacking seperti Mr. Robot dan berniat menjadi seorang hacker andal?

              Ilmu hacking memang merupakan salah satu ilmu komputer yang bertujuan untuk menemukan celah keamanan dari sebuah sistem komputer.

              Sekarang kamu nggak perlu kuliah atau bayar mahal! Kamu bisa kok belajar jadi hacker lewat HP Android saja loh. Bagaimanakah caranya? Yuk simak selengkapnya di sini!

              Apa Itu Hacker dan Teknik Hacking?

              Buat kamu yang tertarik di dunia teknologi, khususnya IT, menjadi seorang hacker pasti menjadi suatu tantangan sekaligus kebanggaan tersendiri.

              Tantangan karena kamu berusaha untuk "membobol" suatu sistem dan jika berhasil bakal jadi suatu kebanggaan, bahkan bisa mendapatkan keuntungan berlipat loh.

              Lalu apa itu hacker? Secara mudah, hacker dapat diartikan sebagai seseorang yang melakukan teknik hacking atau peretasan pada sebuah sistem komputer.

              Apa Itu Hacker E807f
              Sumber foto: vice.com

              Hacker juga mempelajari, menganalisa dan selanjutnya melakukan eksploitasi pada suatu sistem, baik perangkat keras atau lunak, terutama pada sistem keamanannya.

              Biasanya juga, hacker dibagi ke dalam dua golongan, yakni white hat hacker dan black hat hacker, yang bisa dibedakan sebagai berikut:

              • White hat hacker alias hacker bertopi putih lebih berfokus pada menemukan kelemahan suatu sistem. Golongan hacker ini pula bekerja dalam memperbaiki kelemahan sekaligus memperkuat pertahanan suatu sistem.
              • Sementara, black hat hacker alias hacker bertopi hitam lebih ke arah yang bekerja untuk menjebol suatu sistem keamanan komputer tanpa izin. Hacker ini umumnya berhubungan dengan suatu tindakan jahat, seperti pencurian, penyebaran virus dan juga malware.

              Nah pada perkembangan selanjutnya, istilah hacker juga mengalami perubahan makna.

              Di sini hacker lebih mengarah ke golongan white hat hacker, sementara untuk black hat hacker kini lebih dikenal dengan istilah cracker, guys.

              Begini Cara Belajar Menjadi Hacker Pemula Lewat HP Android

              Sudah siap masuk ke pembahasan utama nih, guys!

              Belajar ilmu hacking kini nggak perlu ribet, misalnya lewat buku atau membuka berbagai situs yang ada di internet loh.

              Spyboy App 3d83c
              Sumber foto: youtube.com

              Pasalnya kamu bisa menggunakan aplikasi di smartphone Android, bernama SpyBoy yang memberikan kamu pengalaman belajar ilmu hacking nggak pakai pusing.

              Aplikasi SpyBoy juga memiliki size yang kecil dan ringan, namun tetap bisa mempelajari ilmu hacking secara lengkap loh. Kece banget deh!

              Terus bagaimana cara menggunakannya? Berikut ulasan mengenai SpyBoy selengkapnya!

              Kategori Ilmu Hacking Super Lengkap dan Siap Pakai

              SpyBoy merupakan sebuah aplikasi yang berisi kumpulan tutorial ilmu dasar untuk menjadi seorang hacker. Database yang dimilikinya cukup lengkap dan siap untuk kamu gunakan loh.

              Nah untuk memiliki SpyBoy, kamu dapat dengan mudah mengunduhnya melalui tautan di bawah ini.

              Spyboy Aplikasi Hacking Android Icon
              SpyBoy - Aplikasi Hacking Android 23.1
              Apps Productivity shubham kumar
              DOWNLOAD

              Sementara untuk dapat melihat berbagai tutorial ilmu dasar hacking, jaringan hingga belajar sistem operasi hingga cara membuat virus sendiri, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

              • Langkah - 1: Buka aplikasi SpyBoy dan kamu tinggal arahkan ke tab Tutorial. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam tutorial berguna, mulai dari belajar hacking hingga tips seputar Android. Pilih salah satu, misalnya Virus creation.
              Cara Belajar Hacker Spyboy 01 0f23a
              • Langkah - 2: Di sini kamu bisa memilih Online Tutorials untuk pergi ke halaman blog milik developer untuk mendapatkan konten yang lebih update.
              Cara Belajar Hacker Spyboy 02 E55a9
              • Langkah - 3: Sementara itu, kamu juga bisa memilih opsi Offline Tutorials jika kamu hendak melihat tanpa kuota internet. Sayangnya versi ini sangat terbatas dan kadang kurang update, guys.
              Cara Belajar Hacker Spyboy 03 03090

              Download Tools Hacking yang Bisa Kamu Praktikkan

              Saat mempelajari dan membuat virus misalnya, kamu tentu membutuhkan alat dan bahan dong.

              Nggak perlu repot, selain menyajikan tutorial yang lengkap SpyBoy nggak ketinggalan juga memberikan berbagai macam tools hacking yang bisa di-download gratis dan mudah.

              Di sini kamu bisa menemukan berbagai software ringan, seperti keylogger, hash decryptor, hack WiFi dan masih banyak lagi.

              Secara umum, software yang disediakan tentu untuk mendukung tutorial yang telah SpyBoy berikan. Untuk cara menggunakannya, ikuti langkah berikut ya!

              • Langkah - 1: Sekarang kamu tinggal pergi ke tab Tools dan pilih software mana yang hendak kamu unduh. Di sini misalnya Jaka akan mengunduh aplikasi VPN terbaik, maka kamu tinggal tap opsi Download TunnelBear.
              Download Aplikasi Spyboy 01 13461
              • Langkah - 2: Kemudian kamu akan diberikan sedikit deskripsi mengenai software yang hendak kamu unduh. Jika sudah jelas, kamu tinggal tap tombol Download here dan kemudian pilih lagi jenis aplikasi mana yang hendak kamu unduh.
              Download Aplikasi Spyboy 02 C525d
              • Langkah - 3: Terakhir kamu tinggal unduh melalui link yang tersedia untuk mendapatkan software yang kamu inginkan. Gampang banget, kan?
              Download Aplikasi Spyboy 03 D1ef2

              Fitur Tanya-Jawab Secara Langsung via Chat

              Sudah dikasih tahu tutorial lengkap plus software apa saja yang mesti di-download, tapi kamu masih tetap bingung? Nggak perlu panik, tinggal pakai fitur tanya-jawab saja nih!

              Di SpyBoy juga menyediakan fitur chat langsung ke developer aplikasi ini, beserta juga para ahli di dunia hacking loh.

              Dijamin kamu nggak bakal merasa sendirian dalam belajar deh! Lalu bagaimana untuk menggunakannya? Simak langkah berikut.

              • Langkah - 1: Kali ini kamu tinggal pergi ke tab Follow dan kemudian pilih opsi Chat here untuk memulai diskusi.
              Cara Chat Hacker Spyboy 01 46e27
              • Langkah - 2: Kamu akan dibawa ke laman lain yang berisi diskusi dengan developer SpyBoy dan orang lainnya. Untuk bergabung, kamu tinggal login menggunakan akun Twitter atau Facebook, guys.
              Cara Chat Hacker Spyboy 02 390d5

              Kumpulan Keahlian yang Wajib Diketahui Para Hacker Pemula

              Walau kamu bisa mempelajari semuanya di aplikasi SpyBoy, namun buat yang mau naik tingkat kamu juga mesti memiliki kemampuan-kemampuan seperti berikut nih!

              1. Belajar Bahasa Pemrograman

              Hal dasar pertama yang mesti hacker pemula pelajari adalah bahasa pemrograman. Hal ini karena terdapat banyak pemograman, seperti HTML, PHP dan lainnya sebagai berikut: 10+ Bahasa Pemrograman yang Wajib Hacker Kuasai!

              Untitled 1 723ea
              Kumpulan Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasai Para Hacker (Wajib Tahu)
              Jaka akan membagikan berbagai macam bahasa pemrograman yang wajib kalian kuasai jika ingin menjadi hacker yang pro. Penasaran? Yuk, simak langsung di bawah ini.
              LIHAT ARTIKEL

              Di sini kamu nggak cuma sekadar memahami saja, namun juga harus mengenal dan menghafal beberapa bahasa pemograman dalam bentuk kode atau coding.

              Karena bahasa pemrograman bakal terus update tiap tahunnya, kamu juga harus konsultasi dengan pakarnya. Minimal bergabung di grup maupun forum di internet, guys.

              2. Paham Hardware & Software

              Kemudian hacker pemula juga harus paham akan spesifikasi hardware, baik yang akan kamu retas atau gunakan untuk menjalankan program.

              Selain itu, kamu juga harus ahli dalam menggunakan software terutama Command Prompt atau CMD yang menjadi salah satu hack tools yang paling banyak digunakan.

              Selain itu, ada pula beberapa software yang direkomendasikan seperti ini: 10 Software Rekomendasi yang Biasa Dipakai Para Hacker!

              Hacking Tools
              Kumpulan Software yang Biasa Dipakai Oleh Hacker di Windows
              Inilah 10 Software Hack Tools Gratis Terbaik 2016 untuk OS Windows dan Linux
              LIHAT ARTIKEL

              3. Menguasai Sistem Operasi Open-Source

              Berbeda dari Windows, kebanyakan hacker menggunakan sistem operasi open-source alias sumber terbuka untuk melakukan teknik hacking.

              Salah satu sistem operasi open-source yang umum digunakan adalah Linux.

              Kamu juga bisa menggunakan sistem operasi seperti ini lainnya yang sudah Jaka pernah bahas di sini: 20 Sistem Operasi Terbaik untuk Para Hacker (Update 2019).

              Untitled 1 159b2
              Daftar Sistem Operasi Terbaik Rekomendasi untuk Hacker
              Jaka ingin membahas berbagai macam sistem operasi berbasis Linux terbaik yang sering dipakai hacker untuk melakukan serangan peretasan dengan sempurna. Yuk, simak saja langsung di bawah ini ya. Cekidot!
              LIHAT ARTIKEL

              Bonus: Daftar Teknik Hacking Berbahaya yang Sering Digunakan di Dunia

              Mulai dari pemula hingga profesional, pasti tahu dengan dampak yang dihasilkan dari kegiatan hacking alias cracking dalam konotasi negatif.

              Nah Jaka pun juga pernah melansir beberapa teknik hacking berbahaya dan cukup populer di dunia. Apa saja? Berikut daftar lengkapnya!

              1. Distributed Denial of Service (Dos/DDoS)

              Pertama dan yang paling populer adalah DDoS atau yang merupakan singkatan dari Distributed Denial of Service.

              Cara kerja sistem hacking ini adalah dengan menghabiskan kemampuan server dalam menampung kapasitas alias overload.

              Server yang overload akan nggak mampu bekerja semestinya dan pada akhirnya akan mengalami server down dan mempengaruhi kinerja sistem.

              2. Phising

              Phising juga identik dengan kata fishing yang bertujuan untuk memancing korban menyebarkan data-data penting, termausk username, password dan lainnya.

              Korban phising jelas sangat khawatir akan keamanan akun, terutama yang berkaitan dengan perbankan. Bisa-bisa rekening kamu habis dikuras habis hacker, loh.

              3. Brute Force

              Kalau yang satu ini cukup sederhana namun sangat rawan dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

              Brute Force merupakan teknik hacking yang bekerja dengan mencari kombinasi password pada sebuah akun secara paksa dan terus menerus.

              Hacker akan mencoba berbagai kombinasi password dalam jumlah banyak, bahkan tidak terbatas.

              Teknik Hacking Berbahaya Lainnya...

              Selain ketiga teknik hacking di atas, ada juga teknik lainnya yang bisa kamu simak bahkan pelajari juga. Selengkapnya baca di sini deh: Kumpulan Teknik Hacking Paling Berbahaya di Dunia.

              Teknik Hacking Berbahaya
              Kumpulan Teknik Hacking Berbahaya dan Paling Sering Digunakan (Update 2019)
              Hacking memang menjadi momok yang paling menakutkan dan jadi ancaman. Berikut Jaka mau mengulas 10 teknik hacking berbahaya dan paling sering digunakan di dunia. Mau tahu apa saja?
              LIHAT ARTIKEL

              Video: 5 Channel YouTuber Terbaik untuk Belajar Hacking (Khusus Pemula)

              Akhir Kata

              Nah ternyata belajar menjadi hacker nggak selamanya susah dan merepotkan, ya?

              Kini berbekal aplikasi SpyBoy kamu nggak butuh buku segudang, aktif di berbagai forum dan hal-hal lainnya yang kurang praktis.

              Terakhir, bagaimana pengalaman kamu selama menggunakan SpyBoy? Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

              Baca juga artikel seputar Hacking atau artikel menarik lainnya dari 1S.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal