J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Waspadalah, Ini 5 Bahaya Menggunakan Aplikasi YouTube Vanced!

Waspadalah, Ini 5 Bahaya Menggunakan Aplikasi YouTube Vanced!

Sabtu, 30 Nov 2019, 10:00 WIB
Iklan YouTube memang menyebalkan tapi kalian juga jangan menggunakan YouTube Vanced. Di sini Jaka mau share 5 bahaya menggunakan aplikasi YouTube Vanced.

Jaman sekarang, iklan di YouTube sudah making menggila, geng. Mulai dari iklan dengan durasi lebih dari 1 menit dan yang muncul di tengah video, intinya sekarang makin bikin kesel.

Jaka yakin, kalau kalian bisa mendapat pengalaman nonton video di YouTube tanpa harus beralasan dengan iklan dan gratis, kalian pasti akan bilang 'iya' tanpa pikir panjang, kan?

Mungkin inilah alasannya kenapa YouTube Vanced sekarang sering muncul jadi bahan pembicaraan karena memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menghilangkan iklan.

5 Bahaya Menggunakan Aplikasi YouTube Vanced

Diambil dari kata YouTube dan kata Advanced yang berarti terdepan, aplikasi ini memiliki fitur seperti Ad Blocker dan background video yang nggak ada di aplikasi resmi.

YouTube Vanced ini jatuh ke dalam kategori aplikasi mod, geng, karena merupakan modifikasi dari aplikasi resmi.

Masalahnya, menggunakan aplikasi seperti ini memiliki risiko tersendiri dan di sini Jaka akan membahwas 5 bahaya menggunakan aplikasi YouTube Vanced.

1. Proses Coding yang Tidak Diverifikasi

Coding 8850f

Ketika menggunakan aplikasi YouTube, setidaknya kita bisa lebih percaya kepada perusahaan basar seperti Google dalam membuat aplikasi YouTube.

Tapi, kalau kita menggunakan aplikasi mod seperti YouTube Vanced, kita nggak tahu yang membuat mod tersebut adalah orang seperti apa, geng.

Buat yang sudah paham dunia coding, mungkin bisa melihat seluk-beluk aplikasi tersebut untuk memeriksa adanya kejanggalan.

Tapi, buat khalayak ramai, susah untuk memastikan kualitas coding di aplikasi mod seperti ini yang membuat mereka memiliki risiko tersendiri.

2. Kemungkinan Menerima Ban dari Google

Account Banned B15db

Ketika kita menggunakan YouTube, Google bisa membaca jenis perangkat dan aplikasi yang kita gunakan dan tentunya mereka bisa mendeteksi kalau kita menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi.

Nah, ketika menggunakan YouTube Vanced, nggak menutup kemungkinan kalau Google bisa mem-banned account yang kita gunakan.

Buat kalian yang banyak menggunakan layanan Google lainnya seperti Gmail, Google Drive, dan Google Maps, tentunya hal ini bakal menyulitkan kalian.

Tambahan lagi, mungkin akan sulit untuk merubah keputusan Google setelah mereka mem-ban account kalian makanya kalian harus selalu hati-hati ketika menggunakan YouTube Vanced.

3. Harus Update Manual

Play Store Update 28d28

Ketika menggunakan aplikasi resmi dari Play Store, update aplikasi akan otomatis didownload ke HP kalian tapi aplikasi mod nggak bisa seperti ini.

Jadi, semisal ada exploit atau malware baru yang muncul di Android dan kamu lupa mengecek update dari YouTube Vance, kamu bisa menjadi korban.

Selain itu, nggak ada jaminan kalau developer dari aplikasi mod ini akan rajin mengupdate aplikasi buatan mereka karena mereka juga bukan perusahaan resmi.

Jujur, kalian nggak bisa berharap banyak kepada developer aplikasi mod seperti ini karena mereka juga nggak punya insentif tersendiri untuk terus mengupdate aplikasi mereka.

4. Tidak Ada Inspeksi dari Pihak Ketiga

Google Play Protect 2f944

Setiap aplikasi yang masuk ke Play Store harus melalui proses inspeksi dari Google Play Protect untuk mencegah adanya malware, spyware, dan ware jahat lainnya masuk ke HP pengguna.

Dengan sistem seperti ini saja, banyak aplikasi jahat yang berhasil lolos dari pengawasan Google yang akhirnya ditarik dari Play Store.

Nah, kalian bisa bayangkan sendiri sebesar apa risikonya jika kalian menggunakan aplikasi yang tidak melalui proses ini, geng.

Memang kalian bisa menggunakan aplikasi antivirus untuk melindungi HP kalian tapi namanya malware selalu ada kemungkinan lolos.

5. Data Pribadi Kalian Tidak Aman

Data Privacy 74910

Seperti yang telah dikatakan oleh Presiden Jokowi, data pribadi kita itu sekarang lebih berharga dari minyak, geng.

Perusahaan besar seperti Google dan Facebook saja sering lalai dalam melindungi data kita, apalagi aplikasi mod yang dikembangkan oleh orang tidak dikenal.

Isu keamanan dan privasi data memang sayangnya masih nggak menjadi prioritas di negara ber-flower ini tapi ini adalah masalah penting.

Ingat, bagi kalian yang menggunakan akun Google untuk masuk ke beragam situs dan aplikasi, akun kalian itu memiliki banyak data sensitif yang membuat menggunakan aplikasi mod itu berbahaya.

Akhir kata

Itulah, geng, daftar 5 bahaya menggunakan aplikasi YouTube Vanced. Jaka nggak melarang kalian untuk menggunakan aplikasi ini.

Tapi kalian harus mengerti risiko menggunakan aplikasi mod seperti YouTube Vanced. Coba tanya diri sendiri, apakah iklan memang seburuk itu sampai harus menggunakan YouTube Vanced?

Bagaimana, geng, apakah kalian masih ingin menggunakan YouTube Vanced? Atau kalian memiliki pertanyaan lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Vpn Terbaik Untuk Iphone 5ff46

10 Aplikasi VPN Terbaik Untuk iPhone | Bebas Internetan Tanpa Batas & Aman!

Aplikasi Kompres Foto Hp Pc Banner 56f6b

10 Aplikasi Kompres Foto Terbaik 2020, Bisa Kompres Foto Jadi 200kb!

Cara Menentukan Arah Kiblat C36e0

3 Cara Menentukan Arah Kiblat di Smartphone dengan Mudah, Bisa Tanpa Aplikasi!

Aplikasi Dark Mode Banner 9d99e

Ini 7 Aplikasi Dark Mode Terbaik dan Cara Mengaktifkannya!

Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android 65b4a

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android | Nonton Terus!

Header Aplikasi Android Vlogging D7af8

10 Aplikasi Edit Video Vlog Android Terbaik Untuk Youtuber

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal