J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Bahaya Terselubung Main Pokemon GO dan Wizards Unite, Bisa Masuk Penjara?

7 Bahaya Terselubung Main Pokemon GO dan Wizards Unite, Bisa Masuk Penjara?

Selasa, 29 Okt 2019, 18:00 WIB
Dibandingkan game lain, game AR memang unik tapi memiliki bahaya sendiri, geng. Di sini Jaka mau share 7 bahaya terselubung di Pokemon GO dan Wizards Unite.

Mungkin ini memang umur Jaka yang sudah mendekati usia paruh baya tapi Jaka sering terkejut dengan perkembangan teknologi jaman sekarang.

Jaka masih ingat tercengang saat pertama kali mencicipi teknologi Virtual Reality (VR) dan sekarang Jaka paling tertarik sama Augmented Reality (AR).

Tapi meskipun AR itu sangat menarik, mereka juga bisa berbahaya loh, geng, apalagi karena game AR itu sangat diminati anak-anak.

7 Bahaya Terselubung di Pokemon GO dan Wizards Unite

Mungkin kalian baru saja mengenal istilah AR tapi kalian pasti setidaknya pernah melihat atau memainkan Pokemon GO dan Wizards Unite, kan?

Nah, game dari Niantic berdasarkan dua karya populer ini menggunakan teknologi AR sebagai dasarnya, geng.

AR sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman Jaka masih sekolah dulu, geng, tapi baru booming berkat kedua game tersebut.

Nah, di sini Jaka mau share 7 bahaya terselubung di Pokemon GO dan Wizards Unite yang harus kalian waspadai, geng!

1. Bahaya Maling

Wallet Pickpocket F1879

Pokemon GO dan Wizards Unite mengharuskan kalian untuk keluar mengunjungi tempat publik untuk menangkap Pokemon atau menyelesaikan misi.

Masalahnya, geng, kalian juga diharuskan untuk fokus dengan HP kalian dan situasi ini menjadi tanah subur untuk aksi-aksi maling.

Di Amerika sana, sudah ada beberapa kasus maling yang sengaja menunggu di lokasi Pokestop yang ada di Pokemon GO dalam mencari korban, geng.

Makanya, kalau kalian sedang sibuk mencari Pokemon di tempat umum, pastikan bahwa barang kalian yang lain tidak terlupakan.

2. Bahaya Nggak Memperhatikan Jalan

Walking Texting 5f8ba

Kalau yang satu ini tanpa adanya Pokemon GO atau Wizards Unite juga sudah banyak, tapi kedua game tersebut bikin situasi ini jauh lebih parah.

Kalian pasti sering lihat, kan, orang yang saat jalan malah fokus ke HP. Orang seperti ini musuh bebuyutan Jaka, geng, karena mengganggu pejalan kaki yang lain.

Masih mending kalau cuma mengganggu pejalan kaki lain, geng, bagaimana kalau saking fokusnya di Pokemon GO, mereka nggak melihat adanya halangan di jalan?

Galian kabel dan selokan yang terbuka itu sudah jadi tradisi di Indonesia, geng, dan kalian harus selalu memperhatikan lokasi kalian saat main game di atas.

3. Bahaya Kebanyakan Jalan

Sores Walking 2b544

Banyak jalan itu memang sehat, geng, tapi ada juga yang namanya kelebihan jalan dan di Amerika sempat ada beberapa kasus seperti ini.

Jadi fenomena Pokemon GO berhasil mencakup orang-orang yang kebetulan kurang olahraga, geng, dan mereka tetap ngotot main Pokemon GO.

Akhirnya banyak pemain yang mengeluh sakit kaki setelah mondar-mandir mencari Pokemon, geng. Makanya, jangan memaksakan tubuh kalian dan jangan lupa istirahat.

Nggak lucu, geng, kalau kalian harus izin nggak masuk kuliah atau kantor gara-gara kebanyakan main Pokemon GO atau Wizards Unite.

4. Perhatikan Lingkungan Kalian

Pokemon GO 425bf

Salah satu keunikan kedua game berfitur AR ini adalah buruan bisa ditemukan hampir di mana saja, geng, dan dulu Jaka pernah iseng membuka Pokemon GO di dalam data center saat tengah malam.

Masalahnya, geng, hal ini juga merupakan pedang bermata dua karena nggak sedikit orang yang main Pokemon GO di lokasi yang tidak pantas.

Sebagai contoh, ada pemain di Rusia yang nyaris masuk penjara karena merekam dirinya main Pokemon GO di sebuah gereja di Rusia.

Ada waktu main dan ada waktu serius, geng, jadi kalian harus selalu memperhatikan lingkungan kalian sebelum membuka Pokemon GO atau Wizards Unite.

5. Bahaya Bermain Dekat Properti Orang Lain

No Trespassing 76b58

Ingat, geng, Pokemon GO dan Wizards Unite melarang pemain untuk masuk ke properti milik orang lain dalam pencarian Pokemon atau menyelesaikan misi.

Masalahnya, geng, ada beberapa pemain yang karena terlalu bersemangat akhirnya mengabaikan peraturan ini.

Di Amerika, sudah ada satu kasus di mana pemain GO dikira sebagai maling karena berada di dekat rumah orang lain setelah tengah malam.

Saran Jaka, geng, kalian pilih tempat yang memang terbuka untuk umum seperti taman untuk menghindari kesalahpahaman seperti ini.

6. Bahaya Bermain di Malam Hari

Night Walk 24982

Kalian tahu nggak, geng, alasan kerucut lalu lintas memiliki warna oranye yang sangat mencolok? Itu agar bisa dilihat oleh semua pemakai jalan meskipun sudah gelap.

Pemain Pokemon GO yang punya kesibukan di siang hari tentunya cuma bisa bermain setelah matahari terbenam, tapi bermain di malam hari itu bisa berbahaya.

Makanya, geng, usahakan kalian tidak menggunakan pakaian gelap dari atas ke bawah jika kalian ingin bermain Pokemon GO atau Wizards Unite di malam hari.

7. Bahaya Baterai Habis

Battery Low Ba384

Masalah baterai habis itu sudah menjadi masalah mendarah daging bagi generasi millenial, geng, dan game AR itu terkenal boros baterai.

Jaka mengerti banget, geng, perasaan kesulitan nggak bisa pulang karena baterai habis dan nggak bisa memanggil ojek online.

Makanya, selalu perhatikan penggunaan baterai kalian atau setidaknya pastikan kalian membawa powerbank yang sudah terisi penuh sebelum main.

Akhir Kata

Itulah, geng, 7 bahaya terselubung bermain Pokemon GO dan Wizards Unite.

Kedua game di atas memang patut dipuji karena mengajak pemainnya untuk nggak cuma berdiam di rumah sendirian.

Tapi bermain di tempat umum juga memiliki bahaya tersendiri dan kalian harus selalu waspada dengan situasi dan kondisi lingkungan kalian, geng.

Bagaimana pengalaman kalian dalam bermain Pokemon GO dan Wizards Unite, geng? Apa kalian pernah punya pengalaman buruk? Share di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Pokemon Go Vs Harry Potter Wizards Unite Banner 250ea

Pokemon GO vs Harry Potter: Wizards Unite, Mana yang Lebih Baik?

5addd56a38a333c39c6b75c99e34ba2b

10 Game Android 100% Gratis Tanpa Iklan dan In-Game Purchase Sama Sekali

06b74a63411f352f78a9e5221253f4a2

10 Game Android Bertema Perang Dunia Terbaik

153b6666061ded7832a8ecfd8a7f1c5a

5 Game Balap Android Mirip Crash Team Racing (CTR)

Aplikasi Dan Game Wajib Install 5b58a

10 Aplikasi & Game Android Terbaru yang Wajib Kamu Tahu

Aplikasi Game Booster Banner D1948

15 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2020 | Game Apapun Lancar Jaya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal