J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sering Tidur Dekat Smartphone? Hentikan! Ini 4 Bahaya yang Mengintai Kamu

Sering Tidur Dekat Smartphone? Hentikan! Ini 4 Bahaya yang Mengintai Kamu

Rabu, 30 Mei 2018, 19:00 WIB
Di masa kini smartphone telah menjadi sahabat yang sangat dekat dengan manusia, seolah-olah smartphone merupakan kebutuhan sehari-hari manusia. Dahulu ponsel menjadi barang mewah yang hanya mampu dimiliki segelintir orang.

Di masa kini smartphone telah menjadi sahabat yang sangat dekat dengan manusia, seolah-olah smartphone merupakan kebutuhan sehari-hari manusia. Dahulu ponsel menjadi barang mewah yang hanya mampu dimiliki segelintir orang, namun sekarang anak umur 5 tahun pun sudah ada yang diizinkan oleh orang tuanya untuk memiliki smartphone.

Sebagai sahabat yang paling dekat dengan manusia, smartphone telah banyak membantu komunikasi pemiliknya dengan orang lain. Namun, dari banyak dampak positif yang diberikan, smartphone juga ternyata memiliki bahaya tersendiri yang jarang disadari, akibatnya kerap kali ada larangan untuk tidur dekat dengan smartphone. Lantas, apa saja bahaya yang ditimbulkan jika tidur dekat dengan smartphone? Mari simak artikel berikut.

BACA JUGA
  • 3 Teknologi Pangan yang Siap Membuat Hidup Mudah dan Sehat
  • Cuma 3 Jutaan, Huawei Y7 Prime Punya Baterai Gajah dan RAM 3GB!
  • MacBook Killer!? Ini Dia Fitur Canggih Laptop Chuwi LapBook Air

Sering Tidur Dekat Smartphone? Hentikan! Ini 4 Bahaya yang Mengintai Kamu

1. Menyebabkan Keguguran Bagi Ibu Hamil

Keguguran 1922f
Sumber foto: fahmyherbal.com

Buat ibu yang sedang hamil, sebaiknya jauhkan smartphone dari tubuh anda. Apalagi ketika sedang tidur, pasalnya radiasi yang di pancarkan dapat menyebabkan terjadinya keguguran. Menurut hasil penelitian perkembangan janin yang berada di kandungan dapat terganggu karena radiasi yang dikeluarkan oleh smartphone.

2. Pembentukan Tumor Otak

Tumor Otak F457b
Sumber foto: gaptekupdate.com

Biasanya tumor otak muncul pada orang dewasa yang sedang masa produktif, namun tidak jarang penyakit tumor otak menyerang anak-anak. Radiasi smartphone mampu mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari proses regenerasi sel yang tidak sempurna. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan smartphone di dekat kepala Anda, apalagi sampai menaruhnya di samping kita ketika sedang tidur, hanya untuk sekadar alarm.

3. Menyebabkan Kanker

Kanker Otak Eb100
Sumber foto: silahkanshare.blogspot.com

Sama dengan masalah tumor otak, radiasi smartphone juga mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi rusak. Sel abnormal di dalam tubuh kemudian menyerang jaringan paling dekat yang bersentuhan langsung dengan ponsel. Anggota paling sering terkena pancaran radiasi yaitu kulit sering terkena sehingga menimbulkan kanker.Karena ketika waktu tidur pemilik tidak sadar meletakkannya di bawah tubuh dan menyentuhnya.

4. Menyebabkan Kualitas Tidur Buruk

Kualitas Tidur Buruk D691a
Sumber foto: beritakoe.com

Keberadaan smartphone dapat membuat kualitas tidur menjadi buruk. Meskipun terlihat tertidur, sesungguhnya otak anda masih tersadar. Hal ini ditandai dengan anda masih mengingat beberapa hal yang terjadi ketika tertidur, mendengar sesuatu ketika tidur, ada cahaya ketika anda tidur, sesungguhnya hal seperti ini membuat kualitas tidur tidak bagus karena otak masih bekerja ketika kita tidur, ini mampu membuat kelelahan ketika bangun keesokan harinya karena otak yang terus bekerja tanpa henti.

Akhir Kata

Itu dia bahaya jika anda tidur dekat smartphone, mulai sekarang kurangilah tidur dekat dengan smartphone, hal ini dilakukan demi kesehatan Anda, karena kesehatan adalah salah satu hal penting dalam menjalani kehidupan apalagi jika usia Anda masih muda. Jika alasan Anda adalah smartphone digunakan untuk alarm, maka gantilah alarm anda dengan jam manual agar tidak menimbulkan radiasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, jangan lupa tinggalkan komentar di kolom yang tersedia, terima kasih.

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Unik Jakarta Banner

Monas Bukan Maskot Jakarta, Cek 5 Fakta Unik Jakarta Ini Yuk!

Bahaya Mode Incognito F3f0d

Dikira Aman? Ternyata Ini Bahaya Menggunakan Mode Incognito

Cara Menghapus Pencarian Di Instagram 1afa1

Cara Cepat Menghapus Pencarian di Instagram Sampai bersih

Xl Prioritas Shopping Point Cashback Banner D34c7

Beli Smartphone Tanpa Pusing Beli Pulsa Bulanan? Ini Rahasianya!

Bakteri Smartphone C0cbe

Waspada! 5 Bakteri Berbahaya Ini Ternyata Bersarang di Smartphone Kamu

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal