J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Bahaya Radiasi HP Ini Bikin Kamu Males Pake Smartphone Lagi

              10 Bahaya Radiasi HP Ini Bikin Kamu Males Pake Smartphone Lagi

              00
              Jumat, 19 Jan 2018, 13:00 WIB
              Sering menggunakan smartphone secara berlebihan? Coba baca bahaya radiasi HP yang satu ini deh. Dijamin jadi males main HP.

              Sekarang ini HP sudah bertransformasi menjadi barang yang dibutuhkan semua orang agar lebih mudah saling komunikasi. Sayangnya, kebanyakan penggunaannya tidak diikuti dengan tanggung jawab juga, bahkan untuk diri sendiri.

              Karena, ternyata di balik banyaknya manfaat smartphone, terdapat radiasi yang berbahaya untuk tubuh manusia. Kali ini JalanTikus akan membagikan 10 bahaya radiasi HP yang berbahaya pada tubuh manusia, bahkan berujung kematian.

              BACA JUGA
              • Cara Selamatkan Diri Kamu dari Radiasi Smartphone yang Berbahaya
              • Sempak Pintar Ini Siap Lindungi Sperma dari Radiasi Smartphone

              Bahaya Radiasi HP

              1. Sakit Kepala

              Bahaya Radiasi Hp 1

              Mungkin ada sebagian dari kamu yang sering meletakkan smartphone di sebelah kepala kamu ketika tidur. Namun, percaya atau tidak, meletakkan smartphone dekat kepala dapat membuat kamu pusing, mual, hingga vertigo lho!

              2. Menyebabkan Kanker

              Bahaya Radiasi Hp 2

              Radiasi pada smartphone disebutkan dapat menyebabkan kanker, baik itu kanker kulit dan kanker payudara. Ini disebabkan oleh smartphone yang secara terus menerus diletakkan dekat dengan kulit dan dada kita yang menyebabkan sel tubuh berubah menjadi sel kanker.

              3. Gangguan Ginjal

              Bahaya Radiasi Hp 3

              Menyimpan smartphone terlalu lama di saku celana membuat ginjal mengalami bahaya radiasi HP. Jika ginjal secara terus menerus terkena gelombang radiasi negatif frekuensi radio dari HP kamu, maka lama kelamaan ginjal akan tidak berfungsi semestinya.

              4. Gangguan Seksual

              Bahaya Radiasi Hp 4

              Selain berbahaya untuk ginjal, ternyata meletakkan smartphone di saku celana juga dapat berbahaya terhadap alat reproduksi, khususnya pria. Radiasi pada HP cepat atau lambat akan mengurangi sperma sampai 25% dan mengurangi kesuburannya juga.

              5. Tekanan Darah Meningkat

              Bahaya Radiasi Hp 5

              Radiasi gelombang frekuensi radio juga disebutkan dapat meningkatkan tekanan darah sebanyak 5 sampai 10 hg dengan cepat. Hal ini dapat memicu beberapa penyakit lainnya seperti serangan stroke.

              6. Serangan Jantung

              Bahaya Radiasi Hp 6

              Meletakkan smartphone di dada kita juga ternyata berbahaya untuk jantung kita. Sebab, jika kamu sering meletakkan HP di dada, otot-otot jantung akan mengalami tekanan yang membuat aliran darah ke jantung tersendat dan denyut jantung menjadi tidak beraturan. Hal ini juga sangat berbahaya pada jantung kita dan dapat beresiko serangan jantung.

              7. Terserang Penyakit Alzheimer

              Bahaya Radiasi Hp 7

              Gelombang negatif radio frekuensi juga dapat berpotensi terserang penyakit Alzheimer. Penyakit ini adalah sebuah penurunan fungsi otak yang akan membuatmu pikun, sulit fokus, gangguan komunikasi, dan lainnya. Ini disebabkan karena radiasi dapat menyerang jaringan otak kita.

              8. Memicu Katarak

              Bahaya Radiasi Hp 8

              HP yang sering digunakan di dekat telinga selama berjam-jam dapat menyebarkan gelombang buruk yang bisa menghambat sirkulasi darah di sekitar mata. Bahaya radiasi HP ini yang bisa menyebabkan kornea mata akan kehilangan kemampuan mengatur suhu dan air, bahkan dapat menimbulkan pemadatan kabut secara perlahan.

              9. Menyebabkan Parkinson

              Bahaya Radiasi Hp 9

              Menggunakan smartphone secara terus menerus juga dapat merusak saraf kepala dan mengacaukan sistem motorik kita. Inilah yang menyebabkan otot seputar menjadi tertekan dan kelelahan lalu menyebabkan penyakit parkinson dengan gejala tremor parah.

              10. Mengganggu Janin

              Bahaya Radiasi Hp 10

              Bahaya radiasi HP terhadap ibu hamil juga menyeramkan. Maka dari itu, ibu hamil disarankan untuk mengurangi bermain smartphone karena berbahaya untuk janinmu.

              Paparan gelombang frekuensi radio yang buruk dapat menyerang otak janin yang lebih sensitif dari pada otak orang dewasa. Parahnya lagi radiasi hp juga dapat menyebabkan keguguran pada Ibu hamil lho.

              Akhir Kata

              Itulah 10 bahaya radiasi HP yang mungkin selama ini selalu kita abaikan. Namun, jika melihat akibat dari radiasi HP yang berbahaya tersebut, apa kamu masih mau sering-sering main smartphone lagi?

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Facebook Icon
              Facebook for Android
              Apps Facebook, Inc.
              Instagram Icon
              Instagram
              Apps Instagram
              Twitter Icon
              Twitter for Android
              Apps Twitter

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal