• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

AWAS! Jangan Pernah Nge-Cheat Kalau Kamu Gak Mau Ngerasain 4 Hal Ini

AWAS! Jangan Pernah Nge-Cheat Kalau Kamu Gak Mau Ngerasain 4 Hal Ini

00
Kamis, 21 Sep 2017, 16:00 WIB
Kali ini Jaka akan bahas 4 pengaruh besar penggunaan cheat pada game online. Lebih lengkap lagi silakan cek ulasan Jaka berikut ini ya.

Game online merupakan sebuah permainan yang memungkinkan player bermain bersama banyak player dari belahan dunia dan negara yang lain di dalam suatu dunia virtual game yang dimainkan. Mulai dari proses hunting, crafting, trading, sampai PVP antar player, sangat menyenangkan dan dapat menjadi sumber mencari uang tambahan atau sekedar hanya memuaskan diri player untuk menjadi salah satu orang terkuat di dalam game tersebut.

Namun, hal tersebut bisa saja akan buyar jika muncul sebuah cheat atau bug yang sengaja digunakan player lain dalam game tersebut. Nah, kali ini Jaka akan bahas 4 pengaruh besar oenggunaan cheat pada game online. Untuk lebih lengkapnya, silakan cek ulasan Jaka berikut ini ya.

BACA JUGA
  • Jangan Dimainkan! 5 Game Ini Mengandung Unsur Vulgar 18+ Berlebihan
  • 5 Game Puzzle Android Tersulit dan Dijamin Bikin Kepala Pusing
  • Cara Mengetahui Game Tersebut Bisa Dimainkan di PC Kita atau Tidak

AWAS! Jangan Pernah Nge-Cheat Kalau Kamu Gak Mau Ngerasain 4 Hal Ini

1. Game Akan Sering Maintenance

1f5bf060ab470c08b2ec45ca8269a712

Jika seorang player menggunakan cheat berbentuk action, maka player lain dapat melihatnya. Contohnya cheat Fly atau speedhack yang memungkinkan player tersebut dapat terbang pada ketinggian yang tidak bisa dijangkau player lain dan masih bisa melakukan hit pada player lain. Jika player lain melihat player cheater tersebut, maka sudah dipastikan akan ada pelaporan ke GM disertai screenshot cheater yang menggunakan cheat terbang tersebut.

Jika ada pelaporan, maka sudah dapat dipastikan pihak admin game online tersebut akan segera melakukan maintenance fireguard pada game tersebut untuk menutup celah fireguard yang sudah dibobol oleh cheater. Maintenance membuat semua player game tersebut tidak akan bisa mengakses dan bermain game itu dalam waktu yang tidak ditentukan. Biasanya selama 6 jam, 12 jam, 24 jam, atau bahkan 3 hari. Bayangkan jika dalam sebulan muncul 8 cheat atau bug baru, akan semakin banyak maintenance dan player akan semakin sulit bermain.

2. Harga Barang Dagangan Dalam Game Akan Merosot Drastis

Ec61621c2a7be376815c47c2eadbb3f3

Banyak player dalam game online yang memanfaatkan fitur trade untuk mendapatkan uang dalam dunia nyata, biasanya disebut RMT (Real Money Trade). Sebenarnya pihak developer game mempunyai peraturan agar tidak melakukan RMT, tapi player menghiraukan peraturan tersebut. RMT memang sangat menggiurkan, bahkan memancing player-player berkhayal dapat kaya karena bermain game. Hal yang dijual pun beragam, mulai dari mata uang game sampai item-item langka.

Tapi, nilai penjualan item-item langka dapat merosot drastis dari harga biasanya apabila item tersebut jumlahnya sudah sangat banyak. Mengapa item langka tersebut bisa menjadi sangat banyak? Itu karena adanya player yang menggunakan cheat DUPE (Duplikasi), yaitu sebuah cheat yang memungkinkan player menduplikasi item yang ada pada inventory (tas) atau storage (bank atau gudang) karakternya. Cheat DUPE biasanya sangat menyebalkan karena player yang bermain secara jujur dan bersusah payah dengan hunting Pitboss tertentu demi mendapat barang langka akan menelan ludah jika barang tersebut turun harganya akibat player lain menggunakan cheat duplikasi. Sangat tidak adil bukan?

3. Game Menjadi Sepi

7e4528aa275b2cab3c2efa1d870a0cc4

Sangat menyenangkan bermain sebuah game online dengan jumlah player mencapai ratusan bahkan sampai puluhan ribu player, terlebih lagi jika melakukan massive PVP (player vs player) dalam sebuah map yang ditentukan. Tapi, apa yang terjadi jika ada beberapa karakter yang terbang (cheat fly) dan tidak bisa terkena hit skill dari player lain, sedangkan cheater itu bisa bebas melakukan hit dan skill kepada pemain lain? Sangat menyebalkan dan tidak adil bukan?

Belum lagi pengguna cheat duplikasi item yang membuat harga barang merosot tajam, seringnya maintenance untuk menutup celah masuknya cheat, event-event game yang terasa hambar. Maka banyak player akan berhenti memainkan game online tersebut dan beralih ke game online lain.

4. Game Online Akan Ditutup

476725b32dfd82aad39db153122bf564

Penutupan sebuah game online biasanya diakibatkan banyaknya cheat yang menembus fireguard, bug yang tidak bisa ditutup, player yang sepi, jeleknya koneksi, hingga admin yang sudah menyerah dengan banyaknya pembobol fireguard dan membuat game tersebut akan menjadi kenangan dan kadang kala di suatu masa akan dirindukan oleh para pemain setia game tersebut. Player pun beralih ke game Private server dengan fireguard yang lebih baik dan admin yang langsung tanggap melakukan banned permanen kepada para cheater atau bugger.

Nah, itulah 4 pengaruh besar penggunaan cheat pada game online. Benar-benar bikin rugi player lain kan? Bagaimana menurutmu? Silakan bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Hantu

SERAM! Inilah 10 Tanda Mencekam Jika Rumah Kamu Berhantu

Hal Menyebalkan Saat Bermain Pokemon Go 7

6 Hal Menyebalkan Saat Main Pokemon GO dan Solusinya

Foto Tanpa Photoshop Banner

20 Foto Menakjubkan yang Bahkan TIdak Tersentuh Photoshop Sama Sekali

Masalah Banner

Yakin Kamu Gak Akan Ketipu Dengan 20 Foto Kocak Berikut Ini?

Meme Pokemon Go Banner

30+ Meme Pokemon GO yang Bisa Bikin Ngakak!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal