J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Awas! Ini 5 Bahaya Buka Tik Tok Menggunakan VPN

Awas! Ini 5 Bahaya Buka Tik Tok Menggunakan VPN

Selasa, 10 Jul 2018, 09:00 WIB
Kamu bisa mengakses berbagai aplikasi atau situs yang diblokir pemerintah dengan berbagai layanan VPN gratis, termasuk aplikasi Tik Tok. Namun, ketahui dulu 5 bahaya membuka Tik Tok menggunakan VPN ini.

Aplikasi Tik Tok bisa dibilang jadi aplikasi paling menghebohkan dalam beberapa bulan terakhir. Setelah mengundang banyak pro-kontra, aplikasi Tik Tok mengalami pemblokiran dalam beberapa hari terakhir.

Meski memang bisa diakali dengan VPN, tapi tahukah kamu kalau ternyata ada lima bahaya membuka Tik Tok menggunakan VPN?

BACA JUGA
  • Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok Seru dan Lucu
  • Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri HP | 100% Berhasil
  • Tik Tok Resmi Diblokir! Ini 5 Aplikasi yang Siap Menggantikan

5 Bahaya Buka Tik Tok Menggunakan VPN

Buat yang belum tahu, Virtual Private Network alias VPN adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk terhubung ke jaringan publik dan menggunakannya untuk bergabung ke jaringan lokal. Dengan kata lain, kita bisa membuka berbagai aplikasi atau situs yang diblokir di negara kita dengan menggunakan VPN, termasuk aplikasi Tik Tok.

Tik Tok C8b3e
TikTok 9.6.3
Apps Video & Audio TikTok Pte. Ltd.
DOWNLOAD

Meskipun dianggap banyak berisi konten negatif alias gak mendidik, Tik Tok nyatanya banyak berisikan konten video kocak, kreatif dan menghibur. Kali ini Jaka akan sedikit mengulas mengenai bahayanya menggunakan layanan VPN gratis, terutama kamu yang saat ini keranjingan menggunakannya untuk mengakses aplikasi Tik Tok. Apa saja bahayanya?

1. Rawan Hacker

Jangan berharap kamu akan aman 100% kala menggunakan layanan dengan embel-embel gratis. Apalagi jika layanan tersebut berfungsi untuk "menerobos" sesuatu yang seharusnya dilarang. Salah satunya layanan VPN. Meski menggunakannya hanya sebatas untuk mengakses Tik Tok, perangkat kamu berisiko tinggi mengalami serangan hacker.

Bahaya Tik Tok Vpn 1 98747
Sumber foto: Motherboard VICE

Dalam dunia VPN, ada satu istilah yang cukup populer yaitu serangan Man in The Middle. Serangan yang diinisiasi oleh hacker ini memungkinkan mereka untuk menyusup ke tengah-tengah jaringan yang kamu gunakan untuk membaca, membajak dan mencuri data kamu. Bahkan gak menutup kemungkinkan si hacker juga sekalian menyisipkan malware ke perangkat kamu.

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal