J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bagaimana Cara Iklan Instagram Mendatangkan Keuntungan untuk Pengiklan?

Bagaimana Cara Iklan Instagram Mendatangkan Keuntungan untuk Pengiklan?

Rabu, 4 Des 2013, 11:15 WIB
Bagaimana Cara Iklan Instagram Mendatangkan Keuntungan untuk Pengiklan, tentu saja hal ini menjadi bahan petanyaan banyak perusahaan dibalik ide iklan di instagram.

Terhitung sudah berjalan sekitar 1 bulan setelah Instagram pertama kali merilis fitur iklan di Instagram Feed, dan terlihat banyak perusahaan yang menaruh iklan di Instagram mengharapkan adanya keuntungan melalui iklan di Instagram. Walaupun begitu masih belum jelas bagaimana perusahaan tersebut bisa mendapatkan keuntungan atau berapa persen keuntungan yang didapatkan setelah menaruh iklannya di Instagram.

Curalate, salah satu media yang bekerja membantu perusahaan-perusahaan yang ingin mengiklankan produknya di social media, melihat ada 5 merek yang termasuk dalam ads iklan pertama di Instagram. Dari grafik yang dibuat Curalate, terlihat bahwa iklan berbayar lebih menarik pengunjung untuk melihatnya dibandingkan yang tidak berbayar walaupun berdasarkan merek yang sama. Tetapi apakah melalui iklan tersebut yang mendapat ratusan ribut like itu berefek pada keuntungan perusahaan?

Bagaimana Cara Iklan Instagram Mendatangkan Keuntungan Untuk Pengiklan

Dan ternyata, dibalik iklan instagram tersebut terdapat suatu trik dimana ketika seseorang memberikan Liked pada iklan sponsor tersebut, maka kemungkinan besar temannya akan melihat layanan tersebut juga dan jika temannya ikut like maka akan terus menerus terjadi siklus demikian. Nilai yang terbesar adalah banyaknya follower baru yang tertarik, sehingga secara tidak langsung perusahaan tersebut sedang memperluas jangkauan branding dari merek tersebut. Sebagai contoh Michael Korsmendapat sekitar 54 ribu follower dalam 18 jam setelah iklannya ditampilkan di Instagram. Dan sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh Emily White, director of business operations dari Instagram dimana menurutnya nilainya tidak bisa diukur, karena iklan ini lebih mengarah ke branding dibandingkan transaksi. Dan menurut Jalan Tikus, hal ini juga tidak mengganggu sama sekali, karena tidak ada link dan hanya gambar dari produk sponsor tersebut. Jadi untuk kamu yang sudah uninstall Instagram karena dianggap akan spam iklan, sebaiknya download Instagram dan install kembali.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ini Dia Iklan Pertama di Instagram

Ini Dia Iklan Pertama di Instagram

Bentuk Iklan di Instagram yang Siap Dirilis

Bentuk Iklan di Instagram yang Siap Dirilis

Cara Membuat Akun Instagram di PC

Cara Membuat Akun Instagram di PC

Inilah Alasan Utama WhatsApp Tidak Menjual Iklan

Inilah Alasan Utama WhatsApp Tidak Menjual Iklan

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal