J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Atlet e-Sports asal Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak, Mencapai 1 Miliar!

              5 Atlet e-Sports asal Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak, Mencapai 1 Miliar!

              00
              Senin, 1 Jul 2019, 15:00 WIB
              Apakah kalian penasaran siapa sajakah atlet e-Sports asal Indonesia dengan penghasilan terbanyak? Langsung saja simak artikel Jaka berikut ini ya, geng!

              Popularitas e-Sports di Indonesia kini semakin berkembang. Hal ini terjadi berkat makin banyaknya tim-tim e-Sports asal Indonesia yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

              Dari sekian banyak atlet e-Sports di Indonesia, terdapat beberapa atlet yang berhasil mendapatkan uang dengan total hingga puluhan ribu dollar Amerika Serikat berkat prestasi di bidang yang mereka geluti.

              Siapa aja, sih, atlet e-Sports asal Indonesia dengan pendapatan terbanyak? Daripada makin penasaran, langsung simak saja yuk, geng!

              Note:
              Jumlah penghasilan para atlet e-Sports yang tertera dibawah adalah pendapatan bersih yang sudah dibagi rata kepada semua anggota tim

              Atlet e-Sports asal Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak

              Menjadi atlet e-Sports nggak mudah, lho. Kamu harus giat berlatih tiap hari dan tekun dalam menjalani latihan-latihan yang harus dilakukan.

              Selain skill individual, atlet e-Sports juga harus memiliki skill kerja sama tim yang baik. Tim e-Sports yang kompak akan memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan kompetisi yang diikuti.

              Semakin banyak kompetisi dan prestasi yang diraih oleh seorang atlet e-Sports, pastinya hadiah dan gaji yang didapatkan makin besar, dong.

              Langsung saja kita lihat siapa saja atlet e-Sports terkaya asal Indonesia, yuk.

              1. BnTeT

              Atlet E Sport Indonesia Penghasilan Terbanyak 1 Bf5f4

              BnTeT merupakan atlet e-Sports Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) asal Indonesia yang memiliki nama asli Hansel Ferdinand.

              Saat ini, BnTeT tergabung dalam tim e-Sports raksasa asal China, TYLOO, setelah sebelumnya pernah bermain di beberapa tim e-Sport tersukses asal Indonesia seperti Recca dan nxl>.

              BnTeT merupakan salah satu pemain kunci di tim e-Sports TYLOO yang berhasil beberapa kali membawa timnya menorehkan prestasi.

              Prestasi terakhirnya adalah mendapat juara 2 dalam TOYOTA Master CS:GO Bangkok 2018.

              Penghasilan pribadi BnTeT dari kompetisi e-Sports yang ia ikuti merupakan yang terbanyak di Indonesia. Nilai penghasilannya saat ini mencapai US$ 81.884 atau Rp1,2 miliar.

              2. xccurate

              Atlet E Sport Indonesia Penghasilan Terbanyak 2 C08fc

              xccurate merupakan atlet profesional Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) asal Indonesia yang memiliki nama asli Kevin Susanto.

              Bersama dengan BnTeT, saat ini xccurate bermain CS:GO secara profesional untuk tim e-Sports raksasa asal China, yaitu TYLOO.

              Sesuai namanya, xccurate memiliki akurasi yang luar biasa ketika menggunakan senjata sniper AWP dalam game CS:GO, geng. Skill tersebutlah yang membuatnya dilirik dan direkrut oleh tim asing.

              xccurate merupakan atlet e-Sports asal Indonesia dengan pendapatan terbesar kedua setelah BnTeT, yaitu US$ 46.574 atau sekitar Rp658 juta dalam kurs terkini.

              3. Jhocam

              Atlet E Sport Indonesia Penghasilan Terbanyak 3 183a3

              Jhocam adalah atlet e-Sports DOTA 2 asal Indonesia yang memiliki nama lengkap Tri Kuncoro. Saat ini, Jhocam merupakan anggota dari tim e-Sports BOOM ID dari Indonesia.

              BOOM ID sendiri merupakan salah satu tim e-Sports asal Indonesia yang memiliki pendapatan terbanyak karena prestasinya yang segudang.

              Jhocam bersama tim e-Sports BOOM ID belum lama ini berhasil memenangkan peringkat pertama dalam kompetisi DOTA ESL Indonesia Championship Season 1.

              Jhocam merupakan atlet e-Sports DOTA 2 dengan pendapatan terbanyak ketiga di Indonesia, ia memiliki total pendapatan sebanyak US$ 19.547 atau sekitar Rp276 juta.

              4. Dreamocel

              Atlet E Sport Indonesia Penghasilan Terbanyak 4 D0ee3

              Dreamocel adalah atlet e-Sports di bidang DOTA 2 yang memiliki nama lengkap Randy Muhammad Sapoetra. Atlet yang satu ini adalah rekan satu tim Jhocam di tim e-Sports BOOM ID asal Indonesia, geng.

              Wajar, sih, kalau Dreamocel merupakan atlet e-Sports dengan pendapatan terbanyak keempat di Indonesia. Tim tempatnya bergabung adalah tim e-Sports dengan penghasilan terbanyak di Indonesia.

              Dari pekerjaannya sebagai atlet DOTA 2 profesional ini, Dreamocel telah mengumpulkan hadiah dengan total US$ 13.192 atau bila dikonversikan ke rupiah menjadi Rp186 juta. Mantap!

              Meskipun kalau dilihat masih jauh dengan gaji BnTeT dan xccurate yang bermain di tim e-Sports TYLOO asal China, namun jangan pernah meremehkan prestasi Dreamocel dan tim BOOM ID, geng.

              5. Fbz

              Atlet E Sport Indonesia Penghasilan Terbanyak 5 55e47

              Satu lagi atlet e-Sports dari BOOM ID divisi DOTA 2 yang berhasil memasuki list Jaka. Fbz dengan nama asli Saieful Ilham merupakan atlet e-Sports dengan penghasilan terbanyak kelima di Indonesia.

              Nampaknya, divisi DOTA 2 di organisasi e-Sports BOOM ID sukses banget ya, geng. Buktinya, banyak pemainnya yang termasuk dalam atlet e-Sports dengan penghasilan terbesar di Indonesia.

              Fbz alias Saieful, bersama teman-temannya di BOOM ID memang sudah banyak sekali memenangkan dan mengikuti kompetisi baik dalam level nasional maupun internasional.

              Fbz merupakan atlet e-Sports dengan penghasilan total US$ 12.614 atau sekitar Rp178 juta dari kompetisi dan hadiah yang ia menangkan.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 5 atlet e-Sports asal Indonesia dengan penghasilan terbanyak.

              Apakah kamu tertarik untuk menjadi atlet e-Sports terkenal seperti mereka? Atau kamu lebih tergiur dengan uang yang mereka hasilkan?

              Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya, geng!

              Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal