J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Arena eSports Terbesar & Termegah di Dunia Tahun 2019 | Ampe Tumpe-Tumpe!

              5 Arena eSports Terbesar & Termegah di Dunia Tahun 2019 | Ampe Tumpe-Tumpe!

              00
              Jumat, 30 Agt 2019, 16:45 WIB
              Gak kalah dari Piala Dunia, turnamen eSports juga punya sejumlah venue nan megah, loh! Berikut Jaka ulas arena eSports terbesar di dunia pada tahun 2019, geng.

              Buat para penggemar eSports, memang banyak layanan streaming game yang memungkinkan kamu untuk menonton turnamen eSports internasional langsung dari layar smartphone.

              Namun menonton pertandingan secara langsung akan membuat kamu merasakan atmosfer dari tiap-tiap tim yang bertanding loh.

              Nah, nggak kalah dari pertandingan sepak bola, ternyata ada juga beberapa turnamen yang digelar di arena eSports terbesar yang keren sekaligus megah, geng. Bahkan yang nonton "ampe tumpe-tumpe" nih!

              Inilah Jajaran Arena eSports Internasional Terbesar di 2019

              Hampir mirip seperti ajang olahraga lainnya, banyak turnamen eSports yang menggunakan venue berupa stadion maupun exhibition hall untuk mengadakan eventnya.

              Karena nggak jarang, penggemar eSports rela untuk menonton dan mendukung tim kesayangan mereka secara langsung. Nggak kalah fanatik dibanding suporter klub deh.

              Nah, pada daftar yang bakal Jaka ulas kali ini ada juga beberapa arena turnamen eSports di 2019 yang punya kapasitas penonton fantastis. Bisa tembus lebih dari 10 ribu penonton loh!

              Penasaran? Langsung simak daftar selengkapnya yang sudah Jaka ulas di bawah ini, geng!

              1. Mercedez-Benz Arena, Shanghai - The International 2019

              Arena Esports Terbesar Dota 2 D74d1
              Sumber foto: reddit.com

              Pada daftar pertama ada Mercedes-Benz Arena yang berlokasi di Shanghai, Tiongkok yang baru-baru ini telah menggelar main event The International 2019 (TI9) Dota 2.

              Pada venue eSports ini, tim profesional Dota 2, OG, keluar sebagai juara dan resmi mencatatkan dua kali namanya dalam jajaran daftar pemenang TI Dota 2, loh.

              Selain TI9 Dota 2 yang baru kemarin berlangsung, arena eSports ini sebelumnya juga telah menjadi tempat pertandingan turnamen Shanghai Major 2016.

              Mercedes-Benz Arena yang mulai dibuka tahun 2010 ini sendiri mampu menampung hingga kapasitas maksimal 18.000 orang, geng.

              2. AccorHotels Arena, Paris - League of Legends World Championship 2019

              Arena Esports Terbesar Lol 88b2e
              Sumber foto: lequipe.fr

              Kemudian lanjut ke game MOBA populer lainnya, sekaligus menjadi kompetitor dari Dota 2, geng. Apalagi kalau bukan League of Legends alias LOL.

              League of Legends World Championship 2019 akan menggelar babak final mereka bertempat di AccorHotels Arena, Paris, Prancis pada November 2019 mendatang.

              Bukan hanya sekali, AccorsHotel Arena juga pernah menjadi arena eSports LOL lainnya pada 2017, tepatnya pada ajang European League of Legends Championship Series Summer Finals.

              AccorsHotels yang perdana dibuka pada 1984 ini memiliki kapasitas mencapai 20.300 penonton, loh. Besar banget, kan?

              Arena eSports Terbesar di 2019 Lainnya...

              3. UCLA Pauley Pavilion, LA - Call of Duty World League Championship 2019

              Arena Esports Terbesar Cod D4387
              Sumber foto: twingalaxies.com

              Dari game ber-genre shooter, juga ada Call of Duty World League Champioship 2019 yang mengadakan babak final di UCLA Pauley Pavilion, Los Angeles, Amerika Serikat.

              Pauley Pavilion yang digunakan sebagai arena eSports ini sejatinya merupakan lapangan basket indoor yang masih berada di area University of California (UCLA).

              Turnamen eSports ini mempertemukan 32 tim. COD sukses membawa tim eUnited asal Amerika Serikat setelah menumbangkan tim senegaranya, 100 Thieves, dengan skor 3-2.

              UCLA Pauley Pavilion yang dibuka pada 1965 ini sendiri memiliki kapasitas penonton hingga 12.829 orang.

              4. Wells Fargo Center, Philadelphia - Overwatch League Grand Finals 2019

              Arena Esports Terbesar Overwatch 0de5f
              Sumber foto: twitter.com

              Lanjut ke game besutan developer Blizzard yang akan menggelar Overwatch League Grand Finals 2019 berlokasi di arena eSports Wells Fargo Center, Philadelphia, Amerika Serikat.

              Wells Fargo Center yang dijadikan sebagai venue OWL Grand Finals 2019 juga punya sejarah panjang berkaitan dengan turnamen olahraga.

              Pasalnya hingga saat ini, lapangan satu ini masih menjadi kandang dari beberapa tim olahraga profesional. Misalnya Philadelphia 76ers dari NBA dan Philadelphia Flyers dari NHL.

              Wells Fargo Center yang mulai dibuka pada 13 Agustus 1996 ini memiliki kapasitas maksimal hingga 20.478 penonton, geng.

              5. Spodek Arena, Katowice - Intel Extreme Masters XIII

              Arena Esports Terbesar Esl 3eb94
              Sumber foto: egamersworld.com

              Terakhir, ada Spodek Arena yang berlokasi di Katowice, Polandia yang menggelar Intel Extreme Masters Season XIII - Katowice Major 2019 yang mempertandingkan CS:GO.

              Spodek Arena memang sudah menjadi langganan untuk ajang eSports besar, seperti EMS One Katowice 2014, ESL One Katowice 2015, hingga ESL One Katowice 2018.

              Dalam bahasa Polandia, "spodek" memiliki arti piring cawan. Nggak heran, soalnya Spodek Arena memang memiliki bentuk mirip seperti benda tersebut, geng.

              Spodek Arena yang mulai dibuka pada 1971 dan mengalami renovasi pada 2011 saat ini memiliki kapasitas hingga 11.500 orang.

              Akhir Kata

              Nah, itulah dia lima arena terbesar dan termegah yang dijadikan venue turnamen eSports terbesar dengan taraf internasional di tahun 2019.

              Kira-kira kapan, ya, turnamen eSports international mampir ke Indonesia? Yuk, tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah, ya!

              Baca juga artikel seputar eSports atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal