J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Cara Menggunakan Filter Video di Zoom, Muka Bisa Jadi Anime!

Ini Cara Menggunakan Filter Video di Zoom, Muka Bisa Jadi Anime!

Jumat, 16 Okt 2020, 14:30 WIB
Video Filter Zoom saat ini sedang ramai digunakan oleh orang-orang yang menggunakan aplikasi Zoom agar lebih seru. Simak cara pakainya di artikel Jaka ini.

Sudah tau ada fitur video filter di Zoom? Kamu sudah tahu belum cara menggunakan filter video di zoom untuk membuat berbagai efek lucu saat meeting online di Zoom?

Aplikasi Zoom banyak digunakan oleh berbagai kalangan dimasa pandemi seperti sekarang ini. Zoom seringkali dipakai untuk keperluan meeting jarak jauh atau belajar sekolah hingga kuliah online.

Agar gak terlalu serius atau kaku, kamu bisa menambahkan background atau filter. Filter video ini merupakan fitur paling baru di aplikasi Zoom. Ingin tahu cara menggunakan filter video ini? Simak caranya di bawah ini ya, geng.

Video Filter Zoom

Di masa pandemi virus corona atau COVID-19 memang mewajibkan kita semua untuk meminimalisir kegiatan di luar dan perkumpulan yang melibatkan orang banyak. Maka dari itu, dibutuhkan komunikasi via online atau daring agar kebutuhan sekolah atau pertemuan.

Aplikasi conference yang saat ini sedang ramai digunakan adalah Zoom untuk kebutuhan pertemuan via online. Mungkin **fitur aplikasi Zoom** yang kamu tahu saat ini hanyalah video call, chat, dan virtual background saja, benar kan, geng?

Tapi sebenarnya, Zoom baru saja menghadirkan fitur baru pada aplikasi versi PCnya yaitu Filter Video Zoom yang bisa kamu gunakan untuk menambah keseruan selama pertemuan online ini, geng.

Mau tahu seperti apa fitur Filter Video Zoom, syarat mendapatkannya, serta cara pakai Filter Video Zoom ini? Simak penjelasan Jaka berikut ini ya!

Apa Itu Filter Video Zoom?

Filter Video Zoom B9ab4
Sumber foto: https://blog.zoom.us/

Filter Video Zoom seperti yang kamu bayangkan adalah filter untuk meningkatkan penampilan kamu saat melakukan video meeting dengan teman dan atau mungkin partner kerja.

Dengan fitur baru ini, kamu akan dapat meningkatkan tampilan video dengan nada warna, frame video, dan stiker AR yang berbeda, beberapa di antaranya dapat diterapkan ke seluruh layar dan beberapa hanya di wajah kamu, geng.

Filter Zoom akan bekerja sama dengan cara kamu menerapkannya di platform media sosial dan layanan pengeditan foto lainnya, yang semuanya menambahkan lapisan / topeng di atas umpan video kamu untuk membuatnya terlihat lebih baik. Penerapannya sama saja seperti filter di aplikasi Snapchat ataupun Instagram Story.

Syarat Menggunakan Filter Video Zoom

Fitur Filter Video Zoom Bde07

Filter Video Zoom ini tersedia sebagai fitur bawaan untuk Zoom untuk pengguna desktop di Windows dan Mac. Agar fitur berfungsi, kamu harus mempertimbangkan syarat berikut agar bisa menggunakan fitur terbaru Zoom ini.

  • Zoom desktop client versi 5.2.0 ke atas.

  • Windows 10 atau macOS 10.13 atau lebih tinggi.

  • CPU yang Didukung Prosesor Intel generasi ke-4 atau lebih tinggi i3, i5, i7, i9 dan Prosesor AMD Ryzen 3, 5, 7, 9.

Jika komputer atau laptop kamu memenuhi semua persyaratan yang disebutkan di atas, kamu dapat menjalankan fitur filter video Zoom tanpa masalah.

Untuk mengaktifkan Filter Video Zoom pada aplikasi Zoom milikmu, kamu harus menginstall aplikasi Zoom versi terbaru di versi PC desktop.

Kamu bisa melakukannya dengan membuka aplikasi Zoom, mengklik gambar profil di sudut kanan atas jendela Zoom, dan memilih opsi 'Check for Updates' dari menu popup.

Cara Pakai Filter Video Zoom

Video Filter Zoom 40366

Untuk menggunakan fitur video Filter Zoom pastikan aplikasi Zoom yang terpasang di komputer atau laptop kamu merupakan versi terbaru ya.

Karena kalau belum, kamu gak akan bisa menggunakan fitur ini. Kamu bisa memperbarui atau mengunduhnya dengan melakukan Checking Update.

Jika sudah memasang versi terbaru, kamu bisa ikuti beberapa langkah menggunakan Filter Video Zoom berikut ini.

Langkah 1 - Buka Pengaturan dan Pilih Video Filters

  • Buka menu pengaturan dengan meng-klik ikon "gir" yang terletak di pojok kanan atas aplikasi, tepat di bawah foto profil alias avatar pengguna.

  • Pada tampilan selanjutnya, pilih "Background & Filters" di deretan menu sebelah kiri dan pilih tab "Video Filters" di tampilan di sebelah kanan.

Fitur Baru Aplikasi Zoom 063de

Langkah 2 - Download Filter

  • Jika kamu mengakses tab "Video Filters" kemduian memilih filter yang ingin digunakan untuk pertama kalinya, maka kamu diwajibkan untuk download sticker pack Zoom terlebih dahulu sebelum bisa memakai fitur filter wajah.
Filter For Zoom Video Conferencing E102a
  • Klik tombol "Download" di jendela pop-up yang muncul dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai.
Video Filter For Zoom B7a81

Langkah 3 - Pilih Filter yang Ingin Digunakan

  • Apabila sudah selesai, kamu bisa memilih aneka filter wajah yang disukai, mulai dari masker, kacamata, topi, dan lain sebagainya.

  • Menariknya, filter Video Filters bisa dikombinasikan dengan fitur Virtual Backgrounds, sehingga pengguna bisa menerapkan latar belakang video dan filter wajah yang unik secara bersamaan agar suasana lebih kocak.

  • Setelah selesai mengatur, tutup jendela pengaturan dengan meng-klik tombol "X". Nantinya, di setiap sesi video telekonferensi Zoom, wajah kamu dalam video yang ditampilkan akan dihiasi dengan filter yang sudah dipilih.

Cara Pakai Filter Di Zoom Laptop 556a6

Kalau kamu bosan dengan filter wajah tersebut, kamu bisa menggantinya dengan mudah, meski kamu sedang berada di tengah sesi Zoom.

Caranya adalah dengan mengklik ikon "panah ke atas" di samping tombol "Stop Video" dan pilih "Choose Video Filter..". Lalu, pilih filter wajah baru yang ingin ditampilkan ke seluruh partisipan Zoom yang ada.

Akhir Kata

Itu dia, cara menggunakan Video Filter Zoom yang sekarang sedang tren, geng. Sangat mudah kan?

Dengan menggunakan fitur filter video ini, acara meeting dan diskusi dengan aplikasi Zoom bersama teman atau rekan kerja jadi lebih seru dan gak terlalu kaku. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menghapus Akun Zoom Di Hp Dan Laptop Banner 38c42

Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini Cara Hapus Akun Zoom di HP & Laptop Permanen!

Page A3543

Benarkah Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini 7 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!

Cara Mengganti Nama Dan Foto Profil Di Zoom Pc Dan Hp F337a

Cara Mengganti Nama dan Foto Profil di Zoom PC dan HP, Gampang!

Cara Mengubah Virtual Background Zoom Video Conference Makin Seru Be518

Cara Mengubah Virtual Background Zoom, Video Conference Makin Seru!

Cara Menggunakan Zoom Meeting 5518a

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di HP & Laptop, Buat Rapat Online!

Nonton Film Host 2020 F8313

Nonton Film Host (2020) | Kisah Pemanggilan Arwah Melalui Aplikasi Zoom

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengubah Virtual Background Zoom, Video Conference Makin Seru!

Cara Mengubah Virtual Background Zoom, Video Conference Makin Seru!

Cara Pakai Zoom Cloud Meetings di HP & Laptop, Buat Rapat Online!

Cara Pakai Zoom Cloud Meetings di HP & Laptop, Buat Rapat Online!

Benarkah Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini 7 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!

Benarkah Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini 7 Fakta yang Wajib Kamu Tahu!

Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini Cara Hapus Akun Zoom di HP & Laptop Permanen!

Aplikasi Zoom Berbahaya? Ini Cara Hapus Akun Zoom di HP & Laptop Permanen!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal