J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aplikasi yang WAJIB Kamu Persiapkan Saat Memasuki Bulan Ramadhan

5 Aplikasi yang WAJIB Kamu Persiapkan Saat Memasuki Bulan Ramadhan

Rabu, 16 Mei 2018, 18:00 WIB

Bulan Ramadhan adalah bulan suci dan penuh rahmat yang paling dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Di bulan ramadhan, setiap ibadah dan kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Karena itulah umat muslim sangat menunggu-nunggu datangnya bulan ramadhan dan berlomba-lomba melakukan kebaikan.

Bagaimana dengan kamu, Gangs? Jika kamu muslim, kamu juga harus antusias menyambut bulan puasa yang penuh berkah ya! Oh iya, kamu tahu gak, ada beberapa aplikasi yang berguna banget di bulan Ramadhan, loh! Beberapa aplikasi tersebut bahkan penting banget dan harus ada di ponsel kamu saat memasuki bulan Ramadhan. Nah, seperti yang akan Jaka bahas berikut ini nih. Penasaran? Check this out!

##5 Aplikasi yang harus dipersiapkan saat memasuki bulan Ramadhan

1. Kalender Puasa 2018

1 E8732

Aplikasi yang satu ini akan membantu kamu dalam mengetahui jadwal puasa di tahun 2018. Gak cuma itu aja, aplikasi ini juga dilengkapi jadwal libur nasional, alarm sahur dan lokasi masjid terdekat. Pastinya akan sangat membantu apalagi bagi kamu yang sedang berada di luar daerah atau bepergian. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan beberapa informasi penting lainnya seperti waktu haram berpuasa, puasa senin kamis dan lain sebagainya.

Download Kalender Puasa 2018

2. Doa Puasa Ramadhan

2 C17de

Aplikasi Doa Puasa Ramadhan sangat bermanfaat bagi umat muslim terutama pada saat memasuki bulan Ramadhan. Di aplikasi ini, kamu akan mendapatkan kumpulan doa niat mandi sunat awal Ramadhan, doa menjumpai malam pertama bulan Ramadhan, doa niat puasa ramadhan, doa berbuka puasa, doa niat shalat tarawih, shalat witir dan lain masih banyak lagi. Aplikasi ini juga berisi doa khusus bulan Ramadhan dari hari ke 1 puasa sampai hari ke 30. Sangat bermanfaat.

Download Doa Puasa Ramadhan

3. Doa dan Niat Puasa Ramadhan

3 12e57

Meski belum ramai di download, aplikasi Doa dan Niat Puasa Ramadhan ini sangat berguna. Aplikasi ini gak hanya berisi doa dan niat puasa ramadhan, tapi juga jadwal puasa ramadhan, jadwal shalat 5 waktu dan dilengkapi juga dengan doa qunut. Berbagai doa dari hari pertama hingga hari terakhir puasa juga ada di dalam aplikasi ini yang bisa kita amalkan setiap saat.

Download Doa dan Niat Puasa Ramadhan

4. Panduan Puasa Ramadhan

4 68c75

Aplikasi yang satu ini akan membuat kita semakin semangat dan ikhlas dalam menunaikan ibadah puasa. Panduan Puasa Ramadhan ini merupakan bentuk aplikasi dari buku Panduan Puasa Ramadhan di Bawah Naungan Al-Qur an dan As Sunnah karya Ustadz Dzulqarnain bin Muhammad Sanusi hafidhahullah- yang memuat tuntunan puasa Ramadhan yang benar yang dipetik dari Al-Qur an dan Sunnah Rasulullah.

Download Panduan Puasa Ramadhan

5. Buku Saku Ramadhan

5 400e9

Aplikasi yang satu ini layaknya buku saku yang bisa kita bawa kemana-mana. Isinya berupa materi-materi yang berkaitan dengan bulan Ramadhan diantaranya seperti keutamaan puasa Ramadhan, syarat wajib puasa, doa-doa bulan Ramadhan, shalat tarawih, amalan-amalan utama bulan Ramadhan, malam Lailatul Qadar dan masih banyak lagi. Segala materi dan penjelasan dalam aplikasi ini diambil dari Al-Qur an dan hadits sehingga tidak perlu diragukan kebenarannya. Selain itu, tampilan aplikasi yang seperti buku lengkap dengan daftar isi membuat aplikasi ini semakin mudah untuk digunakan.

Download Buku Saku Ramadhan

Nah, itulah di 5 aplikasi yang harus dipersiapkan saat memasuki bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kita dalam menjalani puasa di bulan yang penuh berkah ini. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal