J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

20 Aplikasi yang Pasti Ada di Smartphone Pengusaha Sukses

20 Aplikasi yang Pasti Ada di Smartphone Pengusaha Sukses

Sabtu, 29 Jul 2017, 20:15 WIB
Siapa yang nggak ingin punya startup sendiri? Wujudkan impian kamu. Berikut 20 Aplikasi yang Pasti Ada di Smartphone Pengusaha Sukses.

Apakah kamu pernah kedapatan pertanyaan berikut saat wawancara kerja, "Seperti apa kamu 5 tahun ke depan"?'. Terus, bagaimana jawaban kamu ketika ditanya rencana panjang tersebut? Mungkin ada beberapa hal yang terlintas dalam pikiran, tapi Jaka yakin banget salah satunya adalah ingin membangun sebuah startup atau buka usaha sendiri alias menjadi seorang entrepreneur sejati.

Menjadi founder dari sebuah startup adalah impian banyak orang, namun menjalankan sebuah startup itu memang tidak mudah. Kamu butuh tim yang solid dan sistem kerja yang disiplin. Dilansir dari Rightmixmarketing, kamu harus memanfaatkan Aplikasi agar semuanya tetap berjalan sebagaimana mestinya. Karena itu, berikut Jaka rekomendasikan 20 aplikasi untuk pengusaha dan tips menjadi pengusaha sukses. Simak sampai habis ya.

BACA JUGA
  • 10 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Manapun & Kapanpun, Gampang!
  • Cara Mudah Membuat Aplikasi Android untuk Pemula
  • Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding

20 Aplikasi yang pasti ada di smartphone Pengusaha Sukses

Aplikasi Pebisnis Sukses untuk Komunikasi

1. Skype

Dari sekian banyak aplikasi chatting, kenapa memilih Skype? Karena aplikasi Skype ini memang banyak digunakan oleh startup di seluruh dunia sebagai sarana komunikasi, baik chatting maupun video call. Jadi, sudah teruji keandalannya. Skype akan membantu kamu untuk terhubung dengan karyawan, kolega, dan konsumen dari seluruh dunia secara real time. Dengan Skype, kamu dapat memiliki grup panggilan hingga 25 orang dan video stream hingga 6 orang.

Skype for Android 7.37.99.40
Apps Social & Messaging Skype Technologies
DOWNLOAD

2. Slack

Slack hadir untuk mewadahi komunikasi bisnis sebuah tim kerja, bukan sekadar aplikasi chatting biasa. Aplikasi multi-platform ini mempermudah sebuah tim kerja berkomunikasi satu sama lain. Kamu bisa menggunakan Slack baik itu di komputer PC atau Mac dan smartphone berbasis iOS, Android, serta Windows Phone. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencoba layanan Google mirip Slack yakni Google Spaces yang belum lama ini diluncurkan. Selengkapnya, kamu bisa baca artikel berikut: Rugi Kalau Belum Coba Google Spaces! Ini Alasannya.

Aplikasi Pengusaha Sukses untuk Video Streaming

3. Periscope

Periscope adalah sebuah aplikasi untuk smartphone berbasis Android dan iOS yang dipergunakan untuk menyiarkan sebuah kejadian secara langsung (live streaming). Dengan Periscope, selain "menjelajahi dunia melalui mata orang lain" yang merupakan tagline Periscope.

Buat pebisnis, kamu dapat mengandalkan Periscope untuk branding, demo produk, tutorial, acara live, live Q&A, pengumuman, dan seminar. Karena video dapat disiarkan langsung secara gratis, Periscope juga dapat digunakan untuk membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan.

Periscope 1.25.5.93
Apps Social & Messaging Twitter
DOWNLOAD

Aplikasi Pengusaha Sukses untuk Manajemen Email

4. MailChimp

Bagi seorang pebisnis online, memiliki email list sangat penting. Bahkan mungkin jauh lebih penting daripada follower dan like di social media. Dibandingkan dengan follower di sosial media, email memiliki keuntungan yang lebih besar karena pengguna jarang mengganti email.

Jika kamu sudah punya data email customer, tetapi tidak tahu cara yang mudah dan praktis. Maka data-data ini sayang sekali jika sia-sia begitu saja. Padahal dengan memaksimalkan manfaatnya, kamu bisa meningkatkan jumlah returning customer secara signifikan. Nah, kamu bisa menggunakan MailChimp yakni sebuah tools yang sangat canggih dan user-friendly khusus untuk mengolah newsletter.

Aplikasi Pebisnis Sukses untuk Manajemen Daftar Tugas

5. Evernote

Evernote adalah aplikasi pencatat digital yang mampu sinkronisasi catatan di semua perangkat, baik itu komputer, smartphone, dan tablet. Selain itu, kamu juga dapat melampirkan gambar, halaman web, mencatat selama pertemuan, dan menuliskan ide-ide yang kemudian dapat berbagi dengan teman dan kolega.

Evernote 7.9.9
Apps Office & Business Tools Evernote Corporation
DOWNLOAD

6. Clear

Untuk aplikasi pengusaha yang satu ini eksklusif untuk perangkat berbasis iOS, Mac, dan Apple Watch. Sederhana, itulah kesan pertama dari aplikasi Clear besutan RealMac Software ini. Dengan mengandalkan navigasi swipe pada aplikasinya serta kemudahan dalam membuat daftar kegiatan hingga tersinkronisasi lewat iCloud membuat Clear menjadi aplikasi pencatat digital yang andal.

Aplikasi Pengusaha Sukses untuk Peringatan dan Pemberitahuan

7. Pushover

Pushover adalah layanan push notifikasi sederhana yang terintegrasi dengan mudah ke aplikasi web seperti IFTTT, monitor jaringan seperti nagios, skrip shell, server, dan lainnya. Dengan Pushover, kamu akan diberitahu secara real time jika terjadi sesuatu di situs kamu. Pushover ini akan mengirim peringatan ke smartphone Android, iOS atau di komputer.

Aplikasi Pebisnis Sukses untuk Manajemen Waktu

8. My Minutes

My Minutes adalah adalah asisten pribadi untuk manajemen waktu kamu. Untuk mendapatkan produktivitas maksimal, kamu dapat mengatur batas waktu untuk jenis aktivitas yang berbeda, contohnya melihat "informasi akun media sosial" atau "memeriksa email". My Minutes membatasi kamu kapan waktu untuk melanjutkan ke aktivitas berikutnya.

9. RescueTime

RescueTime adalah alat manajemen waktu yang melacak waktu yang kamu habiskan di situs web dan aplikasi yang kamu buka. Cocok banget buat kamu yang sering 'salah fokus' dan menghabiskan waktu untuk membuka media sosial saat sedang bekerja, RescueTime akan menyelamatkan waktu-waktu yang kamu habiskan untuk sesuatu yang nggak penting.

Pasalnya, RescueTime mampu memberikan kamu sebuah gambaran untuk apa saja waktu yang kamu habiskan setiap hari. Memberikan laporan berdasarkan aktivitas, sehingga kamu dapat membuat perubahan yang diperlukan untuk kebiasaan yang lebih produktif.

Aplikasi Pengusaha Sukses untuk Manajemen Project

10. KanbanFlow

KanbanFlow adalah aplikasi berbasis web yang berfungsi sebagai task manager pribadi dan tim. Dengan KanbanFlow memungkinkan kamu memvisualisasikan proses tugas secara bertahap. Kamu juga bisa memanajemen tugas untuk orang-orang tertentu, menetapkan batas untuk pengerjaan project-project, dan meng-upload dokumen. Tujuan aplikasi ini adalah untuk membuat komunikasi antara anggota tim yang lebih sederhana dan seefektif mungkin.

11. Asana

Asana juga merupakan sebuah aplikasi berbasis web untuk manajemen kerja sebuah tim baik untuk mengatur task list maupun project list ketika bekerja secara kolaborasi atau tim. Asana adalah sebuah alat manajemen proyek yang sempurna untuk startup, Asana memungkinkan tim untuk melacak kemajuan mereka dan bergerak ke arah hasil yang diinginkan.

Aplikasi ini gratis hingga 15 anggota. Asana telah digunakan oleh banyak perusahaan besar seperti Uber, CBS Interactive, dan United Way. Dengan Asana, kamu dapat menetapkan tanggung jawab, memantau kemajuan tugas, berkomunikasi dengan anggota tim, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Pebisnis Sukses untuk Mengatur Keuangan

12. Expensify

Mengelola keuangan adalah hal penting, agar pendapatan bisa mencukupi biaya operasional dan mendapatkan keuntungan. Kamu harus mengelola keuangan dengan baik, selama ini mungkin kamu tidak sadar telah melakukan pengeluaran yang banyak untuk hal-hal yang kurang penting. Untuk itu, kamu bisa mengelola keuangan dengan bantuan aplikasi Expensify.

Kamu dapat menghubungkan ke kartu kredit dan debit, sehingga setiap kali kamu menggunakannya, biaya otomatis muncul di laporan aplikasi. Dari segi tampilan aplikasi ini cukup simpel, dengan empat pilihan menu di bagian utama yaitu SmartScan, Add Expense, Track Time, dan Track Distance.

13. Shoeboxed

Dengan aplikasi Shoeboxed, kamu dapat dengan mudah menganalisis pemasukan dan pengeluaran kemudian menyajikannya dalam dokumen yang terorganisasi dengan baik. Kamu hanya perlu upload dokumen keuangan kamu di aplikasi ini dan secara otomatis berbagai informasi penting akan kamu peroleh dengan cepat, seperti tanggal pembayaran, dan tipe pembayaran.

Aplikasi Pengusaha Sukses untuk Manajemen Jadwal

14. Sunrise Calender

Sunrise Calender bukan sekadar kalender biasa, aplikasi ini dapat menjadi manajer untuk aktivitas kamu sehari-hari dalam mengembangkan startup. Kelebihan dari Sunrise Calender adalah kemampuannya terintegrasi dengan akun Facebook, Twitter, Google, dan lainnya. Serta, perangkat lunak pihak ketiga seperti Evernote, Foursquare, Trello, TripIt, dan Todoist.

15. When I Work

When I Work adalah sebuah aplikasi yang membantu kamu mengelola jadwal karyawan, mengelola kehadiran dan berkomunikasi dengan karyawan kamu dari perangkat Android atau Desktop PC. Jadi, seluruh tim mengetahui jadwal masing-masing kapan mereka harus bekerja untuk membangun startup kamu menjadi besar.

Aplikasi Pebisnis Sukses untuk Penjualan dan Manajemen Pelanggan

16. Zoho CRM

Zoho CRM menawarkan manajemen campaign, email marketing, dan lead generation melalui berbagai sumber, seperti website, import data lead dan lainnya. Terutama berguna untuk mengintegrasikan organisasi penjualan kamu dan kegiatan pemasaran.

Dengan Zoho, kamu dapat secara efektif merencanakan campaign marketing, melaksanakan email campaign, hingga melacak pengeluaran marketing. Selain itu, campaign manajemen terpadu dengan otomatisasi tenaga penjualan akan membantu organisasi kamu dalam mengukur kinerja, laba atas investasi (ROI) dan efektivitas campaign.

17. Salesforce IQ

Salesforce IQ adalah aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis cloud yang dapat diakses melalui Internet. Dengan arsitektur terbuka dan update otomatis, Sales Cloud membuang jauh biaya tersembunyi dan implementasi tak berkesudahan dari software CRM tradisional.

Dengan Salesforce IQ, tenaga penjualan menjadi lebih produktif dari mana saja di dunia dan tetap terhubung dengan pelanggan dan rekan satu tim, fokus pada apa yang paling penting, yaitu keberhasilan. Dengan terhubung dengan informasi yang tepat dan rekan-rekan mereka, tim penjualan dapat bekerja lebih cerdas dan bisa lebih fleksibel melakukan perubahan demi meningkatkan kinerja.

Aplikasi Pebisnis Sukses untuk Conversion Optimization

18. Crazy Egg

Crazy Egg adalah sebuah alat heatmap yang cukup populer, Crazy Egg memiliki berbagai macam pilihan dan alat untuk memahami bagaimana pengguna berinteraksi dengan situs kamu. Crazy Egg akan menampilkan di mana pengunjung kamu telah mengklik di overlay tunggal, membiarkan kamu menganalisis banyak data sekaligus.

Kelebihan Crazy Egg dapat memberikan informasi yang komprehensif tentang pengunjung kamu. Memberikan data pada setiap interaksi tetapi memiliki ringkasan yang besar untuk membuatnya mudah untuk mengetahui bagian mana dari situs kamu yang bekerja dan yang tidak.

Aplikasi Pengusaha Sukses untuk Perencanaan Perjalanan

19. TripIt

Sebagai seorang entrepeneur tentunya kamu bakal sering melakukan perjalanan. Seiring dengan hal itu, beberapa aplikasi dapat membuat perjalanan teratur. Salah satunya adalah TripIt, yang juga akan memudahkan kamu untuk eksplorasi lokasi dengan maksimal.

Aplikasi TripIt memudahkan kamu menyusun perjalanan hingga hotel yang ditempati. Kemudian, kamu juga dapat melakukan sinkronisasi itinerary dengan Google Calendar. Selain itu, bila terjadi pembatalan penerbangan atau perubahan jadwal, kamu akan mendapat notifikasi email. Oh iya, sebagai alternatif mungkin kamu juga bisa menggunakan Traveloka.

Aplikasi Pebisnis Sukses untuk Manajemen Dokumen

20. Dropbox

Dropbox telah digunakan oleh sekitar 400 juta orang di seluruh dunia, Dropbox adalah sistem manajemen dokumen berbasis cloud storage yang memungkinkan pebisnis dan individu untuk meng-upload, berbagi file. Dropbox juga mendukung berbagai versi dokumen untuk memastikan tim semua bekerja pada versi dokumen terbaru. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan Google Drive atau OneDrive.

Dropbox for Android 28.2.2
Apps Productivity Dropbox
DOWNLOAD

Itulah 20 aplikasi untuk pengusaha dan tips jadi pengusaha sukses. Zaman telah berubah, mau tidak mau kita memang harus terus bergerak mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi. Bagaimana dengan pendapat kamu? Apakah kamu punya aplikasi untuk pengusaha dan tips menjadi menjadi pengusaha sukses lainnya? Share ke Jaka ya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Cek NIK KTP Elektronik (E-KTP) Online via Internet | Awas KTP Palsu!

5 Aplikasi Lokal yang Pasti Ada di Setiap Smartphone!

6 Tips Merekam Video di Android Agar Terkenal Seperti Raditya Dika

Kenapa Ada Tanda Gembok di LINE Chat? Ternyata ini Rahasianya

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Google Drive for Android 2.20.101.09.40
Apps Google
OneDrive for Android 2.9.5
Apps Microsoft Corporation
Microsoft Word 16.0.7729.1000
Apps Microsoft Corporation
WPS Office 10.0.5
Apps Kingsoft Office Software Corporation Limited
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

Cara Mudah Membedakan Aplikasi Asli vs Aplikasi Palsu di Android

Cara Mudah Membedakan Aplikasi Asli vs Aplikasi Palsu di Android

3 Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding dengan Mudah

3 Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding dengan Mudah

Bahaya Bagi Hidup, Jangan Install 5 Aplikasi Ini di Smartphone Kamu!

Bahaya Bagi Hidup, Jangan Install 5 Aplikasi Ini di Smartphone Kamu!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal