J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Aplikasi Unik yang Bikin Android Terlihat Canggih, Padahal Biasa Aja (Part 2)

10 Aplikasi Unik yang Bikin Android Terlihat Canggih, Padahal Biasa Aja (Part 2)

Rabu, 26 Agt 2015, 10:28 WIB
Ternyata aplikasi unik di Android nggak cuma 10 biji, loh! Masih banyak lagi aplikasi unik Android yang bisa bikin hidup kamu makin seru.

Minggu lalu, Jaka sudah kasih kamu aplikasi-aplikasi unik untuk HP Android dalam artikel: 10 Aplikasi Unik yang Bikin Android Terlihat Canggih, Padahal Biasa Aja (Part 1). Ternyata aplikasi unik di Android nggak cuma 10 biji, loh! Masih banyak lagi aplikasi unik Android yang bisa bikin hidup kamu makin seru.

Apps3

BACA JUGA
  • 5 Aplikasi Wajib Buat yang Mau Beli HP Android Bekas
  • Cara Mengatasi Android yang Lemot dengan Aplikasi Seeder
  • 20+ Akun Periscope Artis Indonesia Terpopuler yang WAJIB Kamu Follow

Aplikasi-aplikasi Android yang akan Jaka kasih ke kamu pastinya keren dan ada saatnya kamu butuhkan. Bisa buat senang-senang, mempelajari sesuatu, bahkan mungkin bisa menyelamatkan hidup kamu. Berikut ulasannya:

10 Aplikasi Unik yang Bikin Android Terlihat Canggih, Padahal Biasa Aja

1. How to Tie a Tie

How To Tie A Tie Icon
How to Tie a Tie 2.3.3
Apps Productivity Artfonica
DOWNLOAD

How to Tie a Tie bisa jadi penyelamat kamu dalam keadaan mendesak, misalnya ketika tiba-tiba harus menghadiri pesta, tapi harus pakai dasi. Kamu bisa coba simpul dasi yang simpel dan cepat seperti Four-in-Hand, atau yang agak sulit tapi keren seperti Windsor.

Untuk penggunaannya, kamu bisa baca artikel berikut: Aplikasi Tutorial Dasi Keren yang Bikin Penampilan Kamu Makin Keren

2. Wazzap Migrator Lite

Wazzap Migrator Icon2 Icon
Wazzap Migrator Lite 3.0.15
Apps Compression & Backup Bizo Mobile
DOWNLOAD

Kamu ada rencana mau ganti HP Android menjadi iPhone? Atau sebaliknya, dari iPhone ke Android? Yang bikin bingung ketika harus pindah sistem operasi adalah history chat dan gambar-gambar WhatsApp kamu akan hilang. Sebab, data-datanya nggak bisa di-copy-paste begitu aja karena beda format. Nah, Wazzap Migrator ini solusinya. Kamu bisa memindahkan chat history dari gadget lama ke gadget baru tanpa pusing-pusing mengubah formatnya.

3. The Walking Dead - Dead Yourself

Twd Icon
The Walking Dead - Dead Yourself
Apps Photo & Imaging AMC
DOWNLOAD

Biasanya, aplikasi edit foto Android digunakan untuk mempercantik atau memperindah foto kamu. Nah, kalau yang ini beda. Aplikasi The Walking Dead - Dead Yourself justru digunakan untuk membuat wajah kamu yang normal menjadi hancur, menyeramkan, dan menakutkan layaknya Zombie. Efek-efek menjijikan seperti darah, bola mata menyeramkan, serta gigi hancur justru menjadi andalan aplikasi ini.

Untuk menggunakannya, kamu bisa baca artikel berikut: Cara Ubah Wajah Kamu Jadi Mirip Zombie dengan Aplikasi The Walking Dead.

4. JKT48 Calculator

Jkt48calculator Icon
JKT48 Calculator 1.0.1
Apps Office & Business Tools Buzoo, Inc.
DOWNLOAD

Hampir di semua HP yang ada di dunia, baik HP Android, iPhone, bahkan HP jadul sekalipun, pasti ada fitur atau aplikasi kalkulator. Yap, kalkulator memang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Nah, tapi kalau kamu pengguna Android dan nge-fans sama idol group JKT48, kamu wajib punya aplikasi kalkulator yang satu ini. Uniknya lagi, ada suara para member JKT48 yang bisa kamu dengarkan.

5. Clap to Find

Clap To Find Icon
Clap to Find 3.3
Apps Productivity Frimus
DOWNLOAD

Kalau kamu sering banget lupa naruh HP Android kamu di mana, berarti kamu butuh banget aplikasi Clap To Find ini. Nggak perlu di-missed call. Kamu cuma perlu tepuk tangan, lalu HP Android kamu akan berbunyi nyaring dan bergetar sehingga mudah dicari.

Untuk cara pengunaannya, kamu bisa lihat artikel berikut: 3 Cara Menemukan Smartphone Android Dalam Keadaan Silent Mode (Part 3 - Selesai).

6. Video Converter Android

Video Converter Android
Video Converter Android 1.5.7
Apps Video & Audio roman10
DOWNLOAD

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengkonversi berbagai ekstensi file video agar bisa dilihat di ponsel tertentu. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk untuk mengkompresi video agar ukurannya menjadi lebih kecil. Yang lebih keren lagi, kemampuan kompresinya sangat tinggi. Bahkan bisa mengkompres file video sebesar 100 MB menjadi 16 MB saja.

Kalau kamu penasaran dengan kemampuan kompresi aplikasi tersebut, buka aja artikel: Cara Kompres Video 100MB jadi 16MB di Android.

7. Hold Back to Kill

Hold Back To Kill Icon Icon
Hold Back to Kill 1.0
Apps Productivity Hold Back to Kill
DOWNLOAD

Hold Back to Kill merupakan aplikasi untuk Android yang berfungsi untuk mengaktifkan tombol back di smartphone kamu agar dapat mematikan semua aplikasi secara paksa.

Untuk menggunakannya, kamu bisa baca artikel berikut: Cara Tutup Paksa Aplikasi yang Bermasalah di Android dengan Mudah.

8. Brainwaves-Relax & Meditation

Brainwaves Relax Icon
Brainwaves-Relax & Meditation 5.6.5
Apps Productivity IMOBLIFE Co. Ltd
DOWNLOAD

Aplikasi ini pada dasarnya adalah sebuah media player alias pemutar lagu. Tapi bedanya, playlist lagu-lagunya bukanlah lagu pop seperti yang sering kamu dengar. Melainkan alunan nada-nada unik yang bisa membuat pikiran kamu menjadi tenang.

Kamu bisa lihat ulasan aplikasi Brainwaves-Relax & Meditation pada artikel berikut: Hilangkan Stres dan Insomnia Menggunakan Brainwave di Android.

9. Cortana for Android

Cortana Icon
Cortana for Android 1.1.0.705
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD

Kamu pengen ngerasain sensasi pake Windows 10 di HP Android kamu? Bisa aja kok. Soalnya sekarang udah ada Cortana for Android yang bisa jadi virtual assistant di HP Android kamu. Aplikasi ini resmi dibuat oleh Microsoft Corporation, loh!

Untuk menggunakannya, kamu bisa baca artikel berikut: Cara Mudah Install CORTANA di Semua Jenis HP Android

10. Zapya

Zapya Icon
Zapya 3.3.4
Apps File Transfer DewMobile, Inc.
DOWNLOAD

Zapya merupakan aplikasi untuk mentransfer file dari satu gadget ke gadget yang lain. Uniknya, aplikasi ini tidak memerlukan WiFi atau data seluler. Namun, kecepatan transfernya mencapai 128 kali kecepatan Bluetooth loh! Luar biasa kan?

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa baca artikel berikut: Cara Kirim File dengan Smartphone tanpa Menggunakan Internet dan Bluetooth

Nah, itulah berbagai aplikasi unik android, menarik, dan berguna yang telah Jaka kumpulkan buat kamu. Nanti kalau ada lagi yang unik-unik, pasti Jaka bikinin artikelnya lagi. Selamat men-download aplikasi-aplikasi keren di atas, ya! Kalau kamu punya pendapat, saran, atau pertanyaan, silakan tulis aja pada kolom comment di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal