J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Aplikasi ini Bisa Ubah Smartphone Menjadi Scanner

10 Aplikasi ini Bisa Ubah Smartphone Menjadi Scanner

Kamis, 22 Des 2016, 19:30 WIB
Jika Kamu memerlukan scanner untuk menyimpan dokumen, teks dari whiteboard, bahkan invoice pembelian dalam bentuk JPEG atau PDF, berikut ini ada 10 aplikasi scanner di Android yang bisa dipasang ke dalam smartphone Kamu!

Smartphone yang biasanya dipakai untuk browsing atau chatting ternyata memiliki banyak fungsi yang jarang diketahui. Nah, salah satunya adalah mengubah smartphone Android sehingga bisa digunakan sebagai scanner.

Meskipun beberapa smartphone sudah disertai aplikasi pemindai bawaan, biasanya hanya bekerja untuk scan QR barcode saja. Jika kamu memerlukan scanner untuk menyimpan dokumen, teks dari whiteboard bahkan invoice pembelian dalam bentuk JPEG atau PDF, berikut ini terdapat 10 aplikasi scanner di Android yang bisa dipasang ke dalam smartphone kamu!

BACA JUGA
  • Iris Scanner Pada Smartphone, Apakah Lebih Aman dari Sidik Jari?
  • Jangan Buka Jenis File ini Jika Kamu Tidak Ingin Di-HACK!
  • Cara Menyembunyikan File Rahasia dalam Kalkulator

10 Aplikasi Ini Bisa Ubah Smartphone Menjadi Scanner

1. Clear Scanner: Free PDF Scans

Sumber foto: Foto: Google Play

Sesuai namanya, aplikasi scanner yang satu ini bisa berfungsi sebagai scanner dengan hasil file PDF dalam berbagai macam ukuran, seperti Letter, Legal, A4 dan banyak lagi. Dilengkapi fitur koreksi untuk mengubah perspektif dan meningkatkan cahaya, file PDF yang Kamu buat pun bisa disimpan langsung ke cloud storage seperti Dropbox, OneDrive, SkyDrive, Google Drive, dan Evernote.

2. Fast Scanner : Free PDF Scan

Sumber foto: Foto: Google Play

Tidak hanya menjadi scanner untuk hasilkan file PDF, aplikasi ini pun bisa memproses file dalam format JPEG. Kelebihan lain yang ditawarkannya adalah beberapa mode scan seperti grayscale dan black and white, juga kemampuan untuk import file secara langsung dari galeri smartphone untuk diubah dalam bentuk PDF.

3. Office Lens

Sumber foto: Foto: Google Play

Menjadi salah satu ** Best Apps of 2015 ** untuk Google Play regional Amerika Serikat dan Puerto Rico, aplikasi scanner yang dikembangkan oleh Microsoft ini memungkinkan Kamu memotret file untuk disimpan dalam format file PDF, Word dan PowerPoint. Selain hasilnya dapat disimpan langsung ke dalam perangkat, Office Lens juga sudah terintegrasi dengan layanan OneDrive.

4. Scanbot

Sumber foto: Foto: Google Play

Memiliki kemampuan untuk menyimpan file berupa PDF atau JPEG dengan resolusi 200 dpi, aplikasi canggih ini juga bisa mendeteksi barcode dari berbagai macam produk. Untuk menyesuaikan hasil scanning agar sesuai dengan keinginan, Scanbot juga menyediakan filter color, black & white dan grey.

5. TurboScan

Sumber foto: Foto: Google Play

Dengan cara kerja yang tidak jauh berbeda seperti aplikasi sebelumnya, TurboScan dapat scanning gambar dalam waktu kurang dari 3 detik saja. Selain itu, juga disertai fitur SureScan yang dapat bekerja prima dalam kondisi low light dengan hasil yang tetap detail.

6. Tiny Scanner

Sumber foto: Foto: Google Play

Selanjutnya terdapat aplikasi scanner bernama Tiny Scanner yang bisa memproses foto menjadi file PDF dalam hitungan detik. Kelebihan lain dari aplikasi canggih ini adalah kemudahan bagi pengguna untuk mengedit kontras pada teks monokrom sehingga hasilnya lebih jelas dan memproteksi file PDF menggunakan password.

7. PDF Scanner App:Document + OCR

Sumber foto: Foto: Google Play

Sementara itu, aplikasi scanner yang dikembangkan oleh GRYMALA ini tidak hanya bisa scanning foto menjadi file PDF, melainkan bisa mengubah sebuah file PDF menjadi JPEG dan sebaliknya. Tak kalah penting, aplikasi canggih ini memungkinkan Kamu membubuhkan tanda tangan pada file yang sedang dibuat.

8. Quick PDF Scanner FREE

Sumber foto: Foto: Google Play

Hadir dengan UI modern, aplikasi scanner bernama Quick PDF Scanner FREE tidak hanya bekerja cepat, tapi bisa menangkap gambar dalam orientasi portrait dan landscape, serta dilengkapi tools editing seperti white balance dan focus. Melalui aplikasi ini, pengguna pun dapat mengubah file BMP, GIF, PNG, WEBP, dan JPEG yang disimpan di dalam smartphone ke dalam file dengan format PDF.

9. Genius Scan

Sumber foto: Foto: Google Play

Terintegrasi langsung dengan layanan cloud seperti Box, Dropbox dan Evernote, Genius Scan bisa dipakai untuk scanning file dalam jumlah banyak, kemudian menyimpannya dalam bentuk PDF dan JPEG. Selain itu, keamanan dari penggunaan aplikasi ini sangat terjamin karena semua dokumen yang diproses tidak akan tersimpan pada server pihak ketiga.

10. PDF Reader - Scan Edit & Share

Sumber foto: Foto: Google Play

Masuk dalam jajaran aplikasi terbaik tahun 2016, PDF Reader dapat memproses file secara otomatis sehingga memudahkan kamu yang tengah melakukan scanning dalam jumlah banyak. Mendukung 11 bahasa, Kamu pun bisa import file JPEG dari galeri smartphone dan menambahkan password pada file yang sedang dibuat.

Itulah 10 aplikasi yang memungkinkan kamu mengubah smartphone Android menjadi scanner. Jadi, yang mana pilihanmu? Jangan lupa tinggalkan pendapat di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

Nggak Punya Modem? Yuk, Ubah Laptop Jadi Modem WiFi di Windows 10!

7 Situs Download Stok Video Gratis Berkualitas Tinggi, YouTuber Wajib Tahu!

10 Iklan YouTube Paling Populer dan Banyak Ditonton Sepanjang 2016

10 Aplikasi Video Slow Motion di Android

Google Translate vs Microsoft Translator, Siapa yang Lebih Canggih?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Text Fairy (OCR Text Scanner) 2.0.7
Apps Renard Wellnitz
Barcode Scanner Varies with device
Apps ZXing Team
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal