J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Gak Perlu Dompet! 5 Aplikasi Uang Elektronik Ini Pasti Kamu Butuhkan di Tahun 2018

              Gak Perlu Dompet! 5 Aplikasi Uang Elektronik Ini Pasti Kamu Butuhkan di Tahun 2018

              00
              Senin, 18 Jun 2018, 16:00 WIB
              Lupa bawa dompet? Lupa tarik tunai di ATM? Tenang, kamu bisa bayar berbagai keperluan menggunakan smartphone, benda yang tidak pernah kamu tinggalkan.

              Lupa bawa dompet? Lupa tarik tunai di ATM? Tenang, kamu bisa bayar berbagai keperluan menggunakan smartphone, benda yang tidak pernah kamu tinggalkan. Uang elektronik berbasis aplikasi merupakan inovasi dari uang elektronik berbasis kartu yang lebih dulu eksis di Indonesia.

              Tentunya, kamu akan lebih mudah untuk mengurus segala keperluan finansial, mulai dari makan, ngopi, nonton bioskop bahkan beli pulsa atau bayar listrik. Selain itu, penggunaan aplikasi uang elektronik pun tersebar di perangkat Android dan iOS, serta memiliki cara top-up yang mudah melalui berbagai saluran. Nah, apa saja aplikasi uang elektronik terbaik 2018 yang bisa kamu gunakan? Berikut ulasannya.

              BACA JUGA
              • Fungsi NFC yang Banyak Orang Belum Tahu
              • Dapat Uang Ratusan Ribu Modal Download Aplikasi, Mau?
              • 5 Teknologi Ini Malah Beresiko Merusak Alam Semesta

              Gak Perlu Dompet! 5 Aplikasi Uang Elektronik Ini Pasti Kamu Butuhkan di Tahun 2018

              1. GO-PAY by GO-JEK

              Gambar: Kompas
              GO-JEK 3.16.1
              Apps Productivity PT GO-JEK INDONESIA
              DOWNLOAD

              Siapa tak kenal sarana transportasi online ini? Selain memanjakan kamu lewat ojek online, GO-JEK memiliki layanan uang elektronik bernama GO-PAY. Aplikasi ini terintegrasi di dalam layanan GO-JEK, bisa kamu gunakan berbarengan dengan layanan lainnya seperti GO-FOOD, GO-RIDE, GO-TIX bahkan GO-MASSAGE.

              Melalui GO-PAY, kamu bisa membayar semua layanan GO-JEK tanpa uang cash. Untuk pengisian ulangnya, GO-PAY juga bekerja sama dengan banyak saluran seperti minimarket, ATM bahkan melalui driver dengan minimal top-up Rp10.000 saja. Jika kamu sudah verifikasi akun GO-PAY, kamu bisa menikmati layanan lebih luas seperti transfer atau tarik tunai.

              2. TCASH Wallet

              Gambar: YouTube
              TCASH Wallet 1.0
              Apps Productivity Telkomsel
              DOWNLOAD

              Ada pula TCASH Wallet, aplikasi uang elektronik dari Telkomsel. Tawarkan fitur top-up mudah melalui bank, minimarket, GraPARI, dan agen TCASH, aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Sementara itu, kegunaannya sangatlah luas, bisa dipakai untuk membeli pulsa, membayar tagihan seperti listrik dan internet ataupun transaksi di sejumlah restoran yang tersebar di berbagai kota.

              3. OVO

              Gambar: Dailysocial
              OVO 1.6.0
              Apps
              DOWNLOAD

              Alternatif lainnya adalah OVO. Layanan ini tawarkan promo menarik berupa cashback point yang didapatkan setiap kamu transaksi untuk digunakan berbelaja dan membayar berbagai tagihan. Bisa top-up melalui bank ataupun toko dari jaringan Lippo, OVO pun memiliki fitur transfer pulsa ke semua bank secara gratis.

              4. SAKUKU

              Gambar: BCA

              Aplikasi uang elektronik lainnya adalah SAKUKU dari BCA. Layanan ini tawarkan kemudahan untuk berbagai macam transaksi finansial termasuk belanja online dengan setoran minimum Rp10.000 saja. Gratis biaya bulanan, SAKUKU menggunakan nomer handphone kamu sebagai identitas. Jika terdaftar sebagai pengguna SAKUKU Plus, kamu bisa menikmati layanan lebih luas seperti transfer, split bill dan tarik tunai.

              5. DOKU

              Gambar: YouTube
              DOKU 2.3.3.2
              Apps Utilities Nusa Satu Inti Artha
              DOWNLOAD

              Terakhir adalah DOKU yang memiliki sederet layanan transaksi finansial menyerupai aplikasi uang elektronik lainnya. Untuk proses top-up, layanan ini bekerja sama dengan sejumlah bank serta menyediakan gerai rekanan DOKU di berbagai tempat. Untuk penggunannya, DOKU terintegrasi dengan beberapa marketplace di Indonesia dan merchant offline yang penggunannya hanya tinggal scan kode QR saja.

              Akhir Kata

              Melalui aplikasi uang elektronik, tak hanya kemudahan transaksi perbankan yang bisa kamu rasakan, namun memungkinkan kamu untuk berhemat melalui fitur history transaksi. Dari lima aplikasi di atas, layanan uang elektronik mana yang sering kamu gunakan? Share di kolom komentar, ya!

              APPS TERKAIT
              Cash for Apps 2.5.0
              Apps Mobvantage
              M-Saku - Isi Pulsa Bayar Listrik Online 6.0.0.9
              Apps m-saku
              DOKU 2.3.3.2
              Apps Nusa Satu Inti Artha
              OVO 1.6.0
              Apps
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!