J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Traveling Dijamin Semakin Asyik dengan 10 Aplikasi Terbaik Ini

Traveling Dijamin Semakin Asyik dengan 10 Aplikasi Terbaik Ini

Selasa, 20 Des 2016, 08:00 WIB
persiapan yang kurang matang, sehingga waktu liburanmu pun jadi kurang maksimal. Makanya, JalanTikus akan berikan kamu daftar aplikasi terbaik untuk traveling

Traveling itu bukan soal pergi naik pesawat, check-in di hotel, atau mengunjungi museum dan tempat keren lainnya. Bagi sebagian orang, traveling adalah passion. Maka dari itu, memaksimalkan setiap momen saat traveling adalah hal wajib.

Nah, pernah nggak kamu merasa bosan saat traveling? Mungkin bukan tempatnya yang kurang asyik, bisa jadi karena kamu keburu bete gara-gara persiapan yang kurang matang, sehingga waktu liburanmu pun jadi kurang maksimal. Makanya, JalanTikus akan berikan kamu daftar aplikasi terbaik untuk traveling.

Aplikasi Terbaik untuk Traveling Semakin Mudah

Sejak ada smartphone, mau melakukan apa pun jadi semakin mudah, termasuk traveling. Nah, biar traveling makin asyik, kamu wajib punya nih 10 aplikasi terbaik untuk traveling berikut.

1. Aplikasi Booking Tiket dan Hotel

Udah nggak jaman yang namanya beli tiket buat traveling pake ngantre di loket. Pake aplikasi dari Traveloka, kamu bisa beli tiket pesawat dari jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Selain jatuhnya lebih murah, kamu juga jadi bisa siapkan dari jauh hari tanpa harus capek ngantre.

Aplikasi Android Terbaik Untuk Traveling

Jangan sampai kamu jadi bete gara-gara pas tiba di tempat traveling belum tahu mau nginep di mana. Nah, gunakan saja Traveloka App. Soalnya selain untuk pesan tiket pesawat, Traveloka juga bisa digunakan untuk booking hotel. Mudah kan?

Traveloka
Traveloka - Book Flight Hotel 3.19.0
Apps Utilities PT Traveloka Indonesia
DOWNLOAD

2. Aplikasi Isi Ulang Pulsa dan Paket Data

Saat liburan, yang namanya paket data itu hal yang wajib ada untuk berjaga-jaga agar kamu bisa tetap eksis di internet saat jauh dari jangkauan WiFi. Tahu nggak sih, sekarang selain bisa booking hotel dan cari tiket pesawat, aplikasi Traveloka juga bisa dipake untuk isi pulsa dan paket internet secara instan?

Aplikasi Android Terbaik Untuk Traveling 2

Kalau belum tahu, segera update aplikasi Traveloka App versi 2.9.2 ke atas agar liburan semakin seru karena nggak ada ceritanya kehabisan kuota internet. Oh iya, sebagai catatan nih, sementara layanan isi pulsa dan paket internet hanya tersedia khusus untuk Android, iOS sih kabarnya akan segera menyusul.

3. Aplikasi Kuliner

Aplikasi Android Terbaik Untuk Traveling 3

Saat traveling, wisata kuliner adalah hal yang wajib kamu lakukan. Selain agar tidak kelaparan, wisata kuliner juga akan membantu kamu dalam mengenal kebudayaan di tempat kamu traveling. Nah, biar nggak bingung saat wisata kuliner, coba deh kamu instal Qraved. Aplikasi ini akan menuntun kamu untuk menemukan tempat makan asyik di sekitar kamu.

Qraved Icon
Qraved 2.5.1.0
Apps Productivity Qraved
DOWNLOAD

4. Aplikasi Media Sosial

Selagi beristirahat di hotel, kamu bisa check-in di Path sekaligus unggah foto-foto keseruan kamu selama traveling. Saat makan di tempat asyik yang direkomendasikan oleh Qraved, jangan lupa share juga fotonya di Instagram agar teman-teman kamu tergoda.

Aplikasi Android Terbaik Untuk Traveling 4

Oh iya, buka juga Facebook ya, siapa tahu ada teman lama di Facebook-mu yang bisa diajak traveling bareng saat berada di wilayahnya. Dijamin traveling semakin asyik kalau bertemu teman lama untuk saling bertukar cerita.

Path Icon
Path for Android
Apps Social & Messaging Path, Inc.
DOWNLOAD
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
DOWNLOAD

5. Aplikasi Penerjemah Bahasa

Aplikasi Android Terbaik Untuk Traveling 6

Jangan sampai keseruan kamu saat traveling terganggu gara-gara kendala bahasa. Saat liburan ke negara lain, pastikan untuk menginstal Google Translate di smartphone kamu. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam membaca papan petunjuk, hingga menerjemahkan bahasa asing yang kamu temui selama traveling. Nggak usah takut masalah kuota, Google Translate bisa digunakan secara offline juga loh!

Google Translate Logo Df1b9
Google Translate 6.6.0.RC08.299269864
Apps Productivity Google
DOWNLOAD

6. Aplikasi Navigasi

Bisa jadi kamu pergi traveling ke suatu tempat yang sama sekali baru buatmu. Nggak usah takut nyasar karena nggak tahu jalan. Kamu bisa gunakan aplikasi Google Maps untuk membantu berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya selama traveling.

Aplikasi Android Terbaik Untuk Traveling 5

Selain bisa digunakan untuk mencari jalan, Google Maps juga bisa kamu gunakan untuk mencari tempat-tempat keren yang ada di sekitar kamu. Bahkan aplikasi navigasi terbaik di Android ini bisa kamu gunakan sebagai media untuk memandu saat menggunakan alat transportasi umum.

Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

7. Aplikasi Transportasi Online

Aplikasi Android Terbaik Untuk Traveling 8

Sejak ada smartphone, tren transportasi online semakin menjamur. Saat ini kamu bisa dengan mudah minta diantar jalan-jalan menggunakan Uber, Go-Jek atau Grab saat berada di luar kota (di kota yang tersedia). Bahkan kamu bisa memesan transportasi online itu langsung dari Google Maps loh!

Uber Icon
Uber 3.134.5
Apps Productivity
DOWNLOAD
Gojek Logo 9a71c
GO-JEK 3.47.1
Apps Entertainment PT GO-JEK INDONESIA
DOWNLOAD
Grab Grabtaxi Icon
Grab (GrabTaxi) 4.25.0
Apps Productivity GrabTaxi Holdings
DOWNLOAD

Jadi, sebelum pergi traveling, pastikan semua aplikasi terbaik untuk traveling di atas sudah terpasang di smartphone kamu ya! Dengan begitu, maka traveling kamu pun dijamin akan jadi semakin mudah, asyik dan menyenangkan. Selamat mencoba dan selamat berlibur!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal