J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              6 Aplikasi Terbaik Tahun 2019 Versi Google Play Store, Ada yang Dari Indonesia!

              6 Aplikasi Terbaik Tahun 2019 Versi Google Play Store, Ada yang Dari Indonesia!

              00
              Rabu, 4 Des 2019, 16:00 WIB
              Google baru saja mengumumkan pemenang penghargaan aplikasi terbaik tahun 2019 versi Google Play Store. Siapa saja pemenangnya?

              Google baru saja mengumumkan beberapa pemenang dari penghargaan tahunan Google Play Store. Nggak cuma aplikasi dan game, Google Play Store juga menyediakan film dan buku untuk kamu download, lho.

              Nah, dalam penghargaan Best of Google Play 2019, terdapat 4 kategori pemenang yaitu, Game Terbaik, Film Terbaik, Buku Terbaik, dan pastinya Aplikasi Terbaik, geng.

              Penghargaan ini diberikan kepada produk-produk terbaik yang berhasil mendominasi di tahun 2019. Bahkan, ada juga pendatang baru yang langsung bisa menyabet penghargaan ini.

              6 Aplikasi Terbaik Tahun 2019 Versi Google Play Store

              Dalam artikel ini, Jaka hanya akan membahas mengenai aplikasi-aplikasi yang memenangkan penghargaan Aplikasi Terbaik 2019 dari Google Play Store.

              Selain Aplikasi Terbaik, Google Play Store juga mengumumkan pemenang dari 5 sub kategori di dalam kategori Aplikasi Tersebut.

              Kamu pastinya penasaran, kan, dengan semua pemenang aplikasi terbaik tahun 2019 Google Play Store? Langsung saja cek artikel berikut ini!

              1. Ablo (Aplikasi Terbaik 2019)

              1 B3789

              Dari sekian banyaknya aplikasi yang rilis di tahun 2019, tentunya ada 1 aplikasi yang paling menonjol. Yup, aplikasi bernama Ablo ini menjadi aplikasi terbaik di tahun ini.

              Ablo merupakan sebuah aplikasi chatting yang akan mempertemukanmu dengan orang-orang di seluruh dunia. Kamu bisa berkenalan dengan orang di luar negeri sekaligus memperdalam kemampuan bahasa asingmu, geng.

              Siapa tahu kamu yang selama ini bermimpi punya pacar orang asing akhirnya bisa bertemu dengan jodohmu. Oh iya, kamu juga bisa membagi perjalananmu ke luar negeri dengan teman-temanmu, lho.

              Ablo sudah di-download sebanyak lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4.3 bintang dari 86 ribu pengguna. Nggak heran kalau aplikasi ini jadi juara.

              2. DANA (Aplikasi Pilihan Pengguna 2019)

              2 1e151

              Kategori Aplikasi Pilihan Pengguna 2019 dimenangkan oleh Dana. Aplikasi dompet digital ini merupakan buatan Indonesia, lho.

              Di era serba digital seperti sekarang, transaksi non-tunai menjadi pilihan banyak orang karena praktis dan pastinya banyak cashback, dong.

              Dana merupakan aplikasi dompet digital yang praktis dan mudah digunakan. Nggak heran kalau aplikasi di-download lebih dari 10 juta kali ini jadi pilihan banyak orang.

              3. Fitness RPG (Aplikasi Harian Terbaik 2019)

              3 80dae

              Berbeda dengan 2 kategori di atas, kategori selanjutnya memiliki beberapa pemenang. Namun, Jaka hanya akan menjelaskan 1 aplikasi terunik dari tiap kategori.

              Fitness RPG merupakan salah satu pemenang dari Aplikasi Harian Terbaik 2019. Penghargaan ini diberikan kepada aplikasi yang memudahkan hidupmu setiap hari.

              Nah, Fitness RPG ini merupakan aplikasi/game yang bakal membuat kamu termotivasi untuk beraktifitas. Pasalnya, semakin banyak kamu berjalan kaki, semakin banyak poin yang didapatkan karaktermu.

              Poin tersebut bisa digunakan untuk meng-upgrade karaktermu agar lebih kuat. Semakin kuat karaktermu, semakin mudah juga kamu dalam menyelesaikan misi.

              Selain Fitness RPG, terdapat 4 aplikasi lain yang memenangkan Aplikasi Harian Terbaik 2019, yaitu Dana, Yummy, Sayurbox, dan Plant Nanny 2.

              4. Zenius (Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik 2019)

              4 072a1

              Kategori Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik 2019 dimenangkan oleh 5 aplikasi, yaitu Scripts by Drops, Music Zen, SleepTown, Smarter, dan Zenius.

              Namun, Jaka bakal lebih fokus membahas aplikasi Zenius karena merupakan produk Indonesia, geng. Zenius pas banget buat meningkatkan kemampuan belajarmu.

              Aplikasi ini bakal menyediakan video-video pembelajaran serta ribuan soal latihan untuk mempersiapkanmu menghadapi Ujian Nasional, geng.

              Namun, untuk mengakses seluruh fitur premium aplikasi ini, kamu harus membayar, geng. Meskipun begitu, Zenius dijamin mampu mengembangkan dirimu menjadi makin pintar.

              5. Riliv (Aplikasi Unik Terbaik 2019)

              5 E8458

              Kategori Aplikasi Unik Terbaik 2019 diberikan kepada aplikasi pendatang baru yang belum diketahui banyak orang namun menawarkan konsep yang unik.

              Terdapat 5 pemenang dalam kategori ini, yaitu Big Bang AR, Morphin, Moselo, Riliv, dan Sampingan. Namun, Jaka bakal fokus membahas aplikasi Riliv, geng.

              Riliv merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan layanan meditasi dan konseling. Aplikasi ini juga adalah aplikasi kesehatan mental pertama di Indonesia.

              Riliv menawarkan layanan konseling dengan psikolog tersertifikasi secara online untuk kamu yang merasa depresi dan sedih berkepanjangan.

              Ada juga panduan meditasi serta artikel-artikel mengenai kesehatan mental, geng. Oh iya, aplikasi ini buatan Indonesia, lho.

              6. Video Editor (GlitchCam) (Aplikasi Hiburan Terbaik 2019)

              6 705bb

              Kategori selanjutnya adalah Aplikasi Hiburan Terbaik 2019 yang diberikan kepada aplikasi terbaik untuk mengisi waktu luang dan meningkatkan kreativitas.

              Terdapat 5 pemenang dalam kategori ini, yaitu Concepts, Video Editor / GlitchCam, Enlight Pixaloop, My Talking Pet, dan Paint by Number. Jaka hanya akan fokus membahas Video Editor, geng.

              GlitchCam merupakan aplikasi mengedit video yang menawarkan ratusan efek glitch untuk videomu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan musik dari HP-mu atau bahkan menggunakan musik gratis yang disediakan aplikasi.

              Aplikasi ini memiliki rating 4.6 bintang dan sudah di-download lebih dari 10 juta kali, lho. Aplikasi ini dijamin bikin feed Instagram-mu makin kece.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 6 aplikasi terbaik tahun 2019 versi Google Play Store. Jaka merekomendasikan kamu untuk mencoba semua aplikasi di atas, geng.

              Jangan lupa tulis komentarmu di kolom yang tersedia, yah. Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Aplikasi Terbaik atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Tags Terkait:

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal