Download PixelLab, Bikin Edit Foto dengan Teks Jadi Lebih Mudah!

Default

PixelLab jadi salah satu solusi praktis untuk kamu yang ingin mengedit foto dengan teks! Tinggal instal aplikasinya, upload gambar, dan tambahkan teks yang diinginkan.

Ya, segampang itu menggunakan aplikasi edit foto ini. Karena kemudahan antarmukanya, aplikasi ini laris manis di kalangan pengguna Android. Terbukti, PixelLab sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dan mendatang rating 4.3/5 di Google Play Store.

Berbagai fitur disematkan dalam aplikasi ini, mulai dari input teks 2D, 3D, teks dengan efek, warna, hingga stiker dan pena/pensil untuk menggambar apapun di atas kanvas maupun gambar.

Jaka akan mengulas aplikasi ini lebih lengkap mulai dari ulasan singkat, link download, cara instal, hingga fitur unggulan aplikasinya. Yuk, baca artikel ini sampai tuntas!

Ulasan Singkat PixelLab APK 2022

Pixellab
Sumber foto: Ulasan Singkat PixelLab APK 2022

PixelLab merupakan aplikasi edit teks dan foto yang dikembangkan oleh App Holdings dan dirilis 10 April 2015 lalu. Yang terbaru, aplikasi ini di-up-date ke versi 2.0.7 per 27 Mei 2022 lalu.

Diunduh lebih dari 50 juta pengguna Google Play Store, aplikasi edit foto ini menawarkan fitur lengkap edit foto, terutama untuk menginput teks. Dengan antarmuka yang sederhana dan minimalis, aplikasi ini memiliki 60 opsi unik untuk membuat gambarmu menjadi lebih berwarna.

Lebih dari itu, kamu juga bisa menggambar apapun yang kamu mau di atas kanvas atau gambarmu. Hapus gambarnya jika kamu membuat kesalahan, tempelkan stiker lucu, dan hapus background untuk membuat pas foto dengan mudah!

PixelLab - Text on Picture juga bisa digunakan secara gratis tanpa syarat apapun. Ukurannya hanya 34MB, cukup ringan dan tidak akan mengganggu kinerja RAM.

Link Download PixelLab - Text on Pictures APK

Untuk mengunduhnya, kamu bisa langsung pergi ke Google Play Store dan mengetik PixelLab di kolom pencarian. Namun agar lebih mudah, kamu juga bisa mengklik link yang sudah Jaka sisipkan di bawah ini.

Eits, sebelum melihat link download-nya, pelajari dulu informasi singkat mengenai aplikasi ini dan spesifikasi yang dibutuhkan untuk menginstalnya.

Detail PixelLab - Text on Pictures
Tanggal rilis 10 April 2015
Developer App Holdings
Platform Android
Versi 2.0.7
Ukuran 34MB
OS Minimal Android 4.4

Silakan klik link download PixelLab-nya di bawah, ya.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Orisinil 2.0.7 27 Mei 2022 (Terbaru) SDK (Software Development Kits) updates, improvements Download di Google Play Store

Cara Instal PixelLab APK Android

Untuk menggunakan PixelLab online, kamu harus memastikan aplikasi edit foto terbaru ini sudah terpasang di perangkatmu. Cara memastikannya mudah.

Kalau kamu mengunduh versi orisinil PixelLab dari Google Play Store, aplikasinya akan langsung muncul di HP-mu, jadi sudah otomatis terinstal. Pastikan proses unduhnya mencapai 100%.

Kalau kamu mengunduh versi orisinil atau modifikasi aplikasi ini dari platform pihak ketiga, kamu harus melakukan instalasi manual. Kamu harus memberikan izin instalasi aplikasi dari sumber lain terlebih dahulu, baru file APK-nya bisa dipasang.

Karena aplikasi dari Jaka ini berasal dari Google Play Store langsung, maka kamu bisa skip langkah instalasi ini.

Cara Edit Tulisan di Foto Menggunakan PixelLab 2022

Pixellab Screen Poster
Sumber foto: Cara Edit Tulisan di Foto Menggunakan PixelLab 2022

Jika PixelLab font download sudah diunduh, kamu bisa langsung mengedit fotomu dengan teks yang kamu inginkan! Sebelumnya, pastikan kamu memilih Allow/Izinkan saat prompt yang meminta izin akses foto dan media muncul.

  1. Pilih background tulisan yang kamu inginkan
  2. Jika ingin menggunakan gambar pribadi, klik titik tiga di kanan atas layar
  3. Pilih Use image from gallery
  4. Pastikan resolusi foto sudah sesuai, klik centang
  5. Posisikan kotak teks bertuliskan New Text sesuai keinginan
  6. Tap kotak tersebut dua kali
  7. Tuliskan teks yang diinginkan
  8. Tap OK
  9. Tap kotak tersebut, tap ikon A di bawah
  10. Geser ke kanan, pilih pengaturan kamu inginkan
  11. Jika sudah selesai, klik ikon disket di kiri atas
  12. Klik Save as Image
  13. Pilih format dan kualitas
  14. Klik Save to Gallery

Fitur-fitur di PixelLab APK Terbaru

Pixellab Text On Pictures Android
Sumber foto: Fitur-fitur di PixelLab APK Terbaru 2022

Bisa dibilang, PixelLab images adalah aplikasi edit foto yang super lengkap. Tidak cuma untuk mengedit foto dengan teks, kamu juga bisa mengatur kecerahan, warna, dan kontras foto di aplikasi ini.

Jaka akan membeberkan fitur aplikasi ini secara lengkap. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Template Background Teks

Tersedia 15 PixelLab background teks yang bisa kamu pilih jika kamu ingin membuat gambar berisikan teks.

Template ini memudahkan kamu untuk membuat tulisan dengan intensitas tebal, tipis, 3D, old style, tulisan melengkung, dan lainnya. Kamu juga bisa membuat meme dengan template ini, loh.

2. Fitur Kostumisasi Teks

Ada beragam opsi kostumisasi tulisan yang bisa kamu gunakan, mulai dari pemilihan warna, jenis font, gaya tulisan, align, spacing, line spacing, teks 3D, efek emboss, bayangan, refleksi tulisan, dan lainnya.

Kamu bisa membuat kutipan dengan fitur quote di aplikasi ini. Oh ya, kamu juga dapat menambahkan stiker dan emoji untuk mempercantik teksmu.

3. Fitur Edit Foto

Di aplikasi edit foto ini, kamu bisa menambah goresan ke foto, berbagai elemen 2D seperti kotak, lingkaran, menerapkan mode bezier, arrow, dan lainnya.

Kamu juga dapat mengubah perspektif suatu foto atau gambar, misalnya dengan menerapkan filter vignette, stripes, mengatur kecerahan, kontras, hue saturasi, dan lainnya.

Untuk membuat pas foto, kamu bisa menghapus background di foto portrait dan menggantikan dengan warna lain. Fitur hapus background ini juga bisa dipakai kalau ingin menghilangkan objek tidak diinginkan di foto.

Akhir Kata

PixelLab APK bisa dibilang "kecil-kecil cabe rawit" karena segudang fitur yang dimiliknya! Dalam satu aplikasi, kamu bisa mengatur perspektif foto atau gambar sekaligus menambahkan teks dengan berbagai pilihan font dan gaya yang menarik.

Dengan begini, kamu nggak perlu menginstal banyak aplikasi edit foto karena semua fiturnya sudah ada di dalam PixelLab.

Aplikasi ini gratis, tapi kamu bisa meng-upgrade aplikasi ini menjadi bebas iklan dengan pembelian fitur premium seharga Rp43.000. Selamat mencoba!

Baca juga artikel Tips, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal