J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Aplikasi Pengatur Keuangan itu Nggak Bantu Kamu Berhemat

7 Alasan Aplikasi Pengatur Keuangan itu Nggak Bantu Kamu Berhemat

Sabtu, 3 Des 2016, 10:30 WIB
Kata siapa aplikasi pengatur keuangan itu bisa membantumu berhemat? Hoax ah! Nggak percaya? Ini nih alasannya kenapa aplikasi pengatur keuangan itu nggak membantu kamu berhemat.

Zaman serba hedon begini, kamu pasti jadi kelimpungan sendiri sama gaya hidup yang mau nggak mau harus kamu hadapi. Ya gimana dong, kalo nggak ngikut dibilang nggak asik.

Tapi dari dalam hati kamu juga pengen gabung, cuma masalah keuangan nggak mendukung. Akhirnya beralih ke solusi pake aplikasi pengatur keuangan deh.

Eh, tapi emang beneran bantu? Enggak! Ternyata aplikasi pengatur keuangan itu sama sekali nggak bantu kamu berhemat loh.

[mbdc] 7 Aplikasi yang Biasa Banget Tapi Bisa Bikin Orang Tua Kamu Kagum|http://malesbanget.com/2014/07/7-aplikasi-yang-biasa-banget-tapi-bisa-bikin-orang-tua-kamu-kagum/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, 9 Ide Aplikasi yang Pasti Kamu Butuhkan Saat Lagi di Jalan|http://malesbanget.com/2015/10/9-ide-aplikasi-yang-pasti-kamu-butuhkan-saat-lagi-di-jalan/?utm_source=mbdc&utm_medium=http%3A%2F%2Fmalesbanget.com%2F2016%2F11%2F7-aplikasi-yang-sebenernya-bisa-berguna-buat-orang-indonesia-tapi-malah-gak-dimanfaatkan/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, 8 Aplikasi di HP Kamu yang Sekalipun Gak Pernah Kamu Buka|http://malesbanget.com/2015/09/8-aplikasi-di-hp-kamu-yang-sekalipun-gak-pernah-kamu-buka/?utm_source=mbdc&utm_medium=http%3A%2F%2Fmalesbanget.com%2F2016%2F11%2F7-aplikasi-yang-sebenernya-bisa-berguna-buat-orang-indonesia-tapi-malah-gak-dimanfaatkan/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner [/mbdc]

7 Alasan Aplikasi Pengatur Keuangan itu Nggak Manfaat

1. Masukin Datanya Sendiri

Aplikasi Pengatur Keuangan Gak Manfaat 4

Kan kamu sendiri nih ya yang masukin datanya, jadi kamu bisa aja bohong atau nggak jujur. Bisa juga kamu ngerasa kalo yang baru aja kamu belanjain itu nggak termasuk ke pengeluaran. Atau uang yang dikasih sama pacar kamu sisaan kembalian parkir itu juga nggak kamu masukin ke pemasukan. Ya itu kan itungannya pemasukan juga, ya nggak?

2. Sering Kelupaan

Aplikasi Pengatur Keuangan Gak Manfaat 3

Karena kamu masukin datanya sendiri, kadang ada aja yang kelewat. Ya paling kamu rajin input datanya di tiga hari awallah. Lama-kelamaaan juga kamu lupa, terus males buat lanjutin.

3. Karena Kamu Nyatetnya Setelah Kamu Belanja

Aplikasi Pengatur Keuangan Gak Manfaat 5

Mencatat pengeluaran, berarti kamu mencatat apa aja yang udah kamu beli. Karena udah terlanjur terbeli, jadi kamu cuma nyatet apa yang keluar aja, yang tanpa sadar tau-tau kamu udah ngabisin setengah gaji atau uang saku padahal baru diterima dua hari lalu duitnya. Coba kalo dari awal direncanain, pasti bisa lebih hemat.

4. Belum Familiar

Aplikasi Pengatur Keuangan Gak Manfaat 7

Karena kamu belum familiar juga sama aplikasinya, kamu juga pasti nggak terlalu nyaman pakenya. Sedari SD pun kamu udah kebiasaan nabung di buku tabungan, udah gitu ditulisin pula sama wali kelas. Ini kan kamu apa-apa sendiri. Pasti masih bingung deh pakenya.

5. Kamu Jadi Ketergantungan

Aplikasi Pengatur Keuangan Gak Manfaat 1

Kalopun udah kebiasaan, akhirnya karena udah keenakan dibikinin perhitungannya, giliran nanti nggak pake lagi aplikasinya kamu jadi kelimpungan sendiri sama perhitungan pengeluaran kamu.

6. Kamu Cuma Buka Tutup Aplikasinya Sambil Mikir Apa yang Bisa Kamu Beli dari Hasil Kamu Berhemat

Aplikasi Pengatur Keuangan Gak Manfaat 2

Karena kamu memantau terus aplikasinya, kamu jadi tau berapa tabungan kamu. Kamu malah jadi mikir ke mana-mana deh soal apa yang akan kamu beli dari semua uang yang kamu hemat itu. Malah jadi borosss!

7. Karena Kamunya Emang Susah Diatur

Aplikasi Pengatur Keuangan Gak Manfaat 6

Diatur sama mama kamu yang kalo ngelawan berarti kamu nggak dapet surga di telapak kakinya aja susah kamu lakukan, gimana ini cuma aplikasi doang yang bawel ngirim notifikasi. Tinggal swipe, hide notif, kelar.

Tuh, terbukti kan kalo ternyata nggak ada gunanya tuh pake aplikasi pengatur keuangan. Mending pake celengan ayam aja deh di rumah. Menurut kamu metode nabung yang paling ampuh itu yang kayak gimana?

Artikel MBDC Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Biar Cepat Tajir, Ini 5 Aplikasi Menabung Terbaik di Android

Biar Cepat Tajir, Ini 5 Aplikasi Menabung Terbaik di Android

Bingung? 7 Aplikasi Ini Bisa Mempermudah Hidup Kamu

Bingung? 7 Aplikasi Ini Bisa Mempermudah Hidup Kamu

7 Aplikasi Bermanfaat yang Nggak Guna Buat Orang Indonesia

7 Aplikasi Bermanfaat yang Nggak Guna Buat Orang Indonesia

Bahaya Bagi Hidup, Jangan Install 5 Aplikasi Ini di Smartphone Kamu!

Bahaya Bagi Hidup, Jangan Install 5 Aplikasi Ini di Smartphone Kamu!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal