Download Open Broadcaster Software Studio | Streaming Ala Pro Gamer!

Lagi merintis karir sebagai gamer profesional, atau mau mencoba jadi seorang streamer? Kalau gitu, kamu wajib banget untuk sering melakukan live streaming.

Untuk yang masih awam, pasti akan kebingungan soal cara live streaming di platform seperti Facebook, YouTube, dan lainnya. Padahal, caranya gampang banget, lho!

Untuk melakukan siaran langsung, kamu bisa menggunakan aplikasi live streaming di PC atau laptop. Misalnya Open Broadcaster Software Studio.

Dengan download aplikasi Windows ini, kamu bisa melakukan live stream di berbagai platform mulai dari Facebook, Youtube, hingga Twitch.

Nah, buat kamu yang mau download Open Broadcaster Software Studio, Jaka sudah siapkan ulasa lengkap beserta link download-nya di bawah ini.

Open Broadcaster Software Studio

Obs H2 Custom 4ba68

Open Broadcaster Software Studio atau biasa disingkat OBS Studio merupakan perangkat lunak open-source yang biasa digunakan untuk merekam game dan live streaming di PC.

Karena bersifat open-source, OBS Studio bisa digunakan secara gratis, baik untuk penggunaan komersial maupun non-komersial, geng.

Meski sepenuhnya gratis, ternyata OBS Studio punya fitur yang cukup lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi live streaming lainnya.

Aplikasi live streaming game di YouTube, Twitch, Mixer, hingga Facebook ini sudah teruji dan banyak dipakai oleh streamer kenamaan, seperti PewDiePie, Ninja, dan masih banyak lagi.

Wajar kalau aplikasi ini sangat populer. Sebab, penggunaan OBS Studio terbilang praktis karena aplikasi ini memiliki pengaturan yang mudah dipahami, khususnya untuk pemula.

Fitur Open Broadcaster Software Studio

Dengan OBS Studio 2020, kamu nggak hanya bisa merekam langsung dari mikrofon dan webcam, tapi bisa juga menangkap seluruh program yang berjalan di layar PC.

Dengan kata lain, OBS Studio bukan hanya jadi aplikasi live streaming terbaik, tapi juga aplikasi perekam layar PC dan laptop. Keren, deh!

Selain itu, masih ada segudang fitur menarik yang bisa kamu nikmati secara gratis dalam aplikasi OBS Studio. Misalnya seperti fitur OBS Studio berikut ini!

1. Live Streaming & Screen Recording

Obs Fit1 Custom 77893

Seperti yang sudah Jaka ulas secara singkat di atas, Open Broadcaster Software Studio bisa kamu manfaatkan untuk melakukan live streaming dan screen recording sekaligus.

Jadi, kamu bisa membuat video broadcast untuk berbagai platform sambil merekam seluruh aktivitas yang dilakukan pada PC gaming terbaik yang kamu gunakan, geng.

Biar lebih jelas, kamu bisa melihat streamer yang menampilkan seluruh layar PC berisi gameplay dari game yang dimainkan, dan ditambah dengan layar kecil berisi wajah sang streamer.

Nah, dengan OBS Studio, kamu juga bisa melakukan hal tersebut dan merasakan sensasi seperti streamer game profesional. Coba, deh!

2. Mixer Audio

Obs Fit2 Custom Ac7a8

Saat menjadi streamer, kamu mungkin langsung membeli webcam terbaik untuk live streaming agar kualitas video jernih dan jelas. Tapi, ini bukan satu-satunya hal yang harus diperhatikan.

Sebab, melakukan live streaming gak hanya fokus pada kualitas video yang ditampilkan, tapi kamu juga harus memperhatikan kualitas audio supaya penonton nyaman selama menyaksikan kegiatanmu.

Untungnya, OBS Studio dibekali dengan fitur Mixer Audio yang intuitif yang dapat di-filter berdasarkan sumber suara. Kamu juga bisa mengatur noise audio, gain, supperssion, dan lainnya.

Tapi kalau menurutmu mixer bawaan OBS Studio maish kurang lengkap, kamu juga bisa menggunakan plugin VST untuk mengaturnya dengan lebih detail.

3. Studio Mode

Obs Fit3 Custom 88bd5

Saat melakukan live streaming di Facebook atau Youtube, kamu mungkin khawatir apakah tampilan video yang nanti dilihat penonton sudah benar atau belum, kan?

Ketika melakukan live streaming, kesalahan-kesalahan gak terduga memang kerap terjadi secara tiba-tiba. Tapi untungnya, OBS Studio sudah dibekali dengan fitur Studio Mode.

Jadi sebelum melakukan live streaming, kamu bisa melihat pratinjau dari video milikmu terlebih dahulu sebelum video tersebut dilihat oleh penonton secara langsung.

4. Hotkey Lengkap

Obs Fit4 Custom De9cc

OBS Studio juga dilengkapi dengan deretan hotkey atau shorcut yang bisa kamu gunakan untuk melakukan tindakan tertentu, baik sebelum maupun saat melakukan live streaming.

Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan berbagai tindakan, mulai dari menghentikan dan memulai streaming melalui tombol, mematikan sumber audio, push to talk, dan lainnya.

Menariknya lagi, kamu bisa memodifikasi secara langsung dengan memilih area seleksi rekaman. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan teks ataupun gambar saat live streaming berlangsung.

Berkat adanya hotkey ini, cara live streaming menggunakan OBS menjadi lebih mudah, termasuk untuk pemula sekalipun.

Fitur OBS Studio Lainnya

Selain empat fitur tadi, masih ada beberapa fitur menarik lainnya yang bisa kamu temukan dalam OBS Studio. Biar lebih jelas, cek selengkapnya di bawah ini!

  • Menambahkan ikon status di samping timer saat merekam dan streaming.
  • Menambahkan ikon putih untuk judul.
  • Menambahkan nama file sebenarnya saat menjelajahi file LUT.
  • Memperbaiki sumber media yang tidak menutup file saat tidak aktif.
  • Memperbaiki masalah server pada layanan streaming.
  • Memperbaiki kebocoran memori.
  • Menghapus persyaratan untuk hotkey buffer replay.
  • Melakukan live streaming dengan berbagai macam kualitas video, mulai dari rendah hingga 4K.
  • Merekam video dalam kualitas HD untuk format MP4 dan FLV.
  • Software ringan sehingga tidak membutuhkan RAM besar.

Download Open Broadcaster Software Studio

Gimana, geng? Makin tertarik untuk free download Open Broadcaster Software Studio full? Langsung aja klik link download-nya di bawah ini!

Spesifikasi Minimum Open Broadcaster Software Studio
OS Windows, Mac, and Linux
CPU Intel i5 2000-series or AMD FX series Dual core processor
GPU Graphics card with DirectX 10
RAM 4GB RAM
Memory 2GB Free Disk Space

Download Open Broadcaster Software Studio di sini:

>>>Open Broadcaster Software Studio<<<

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan lengkap dan link download Open Broadcaster Software Studio terbaru 2020. Dengan OBS Studio, kamu bisa melakukan live streaming dengan mudah.

Aplikasi ini dibekali sejumlah fitur menarik dan lengkap yang akan sangat berguna untuk kamu yang mau jadi streamer. Kerennya lagi, aplikasi ini gratis!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Live Streaming C20f1
15 Aplikasi Live Streaming Terbaik & Terbaru 2020 | Mana Favoritmu?
10 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaik 2021 Nonton Bola Sepuasnya 23dcf F09aa
13 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaik 2021, Nonton Bola Sepuasnya!
10 Aplikasi Tv Online Untuk Android Pc Terbaik Di 2020 Gratis 8d630
12 Aplikasi TV Online untuk Android & PC Terbaik di 2021, Gratis!
Situs Streaming Video Dc331
8 Situs Streaming Video Terbaik Selain YouTube, Bisa Video Sampai 8K?
Merekam Game Xsplit Df49a
Cara Live Streaming Menggunakan XSplit Gamecaster | Mudah dan 100% Works!
Cara Merekam Dengan Bandicam 38629
Cara Merekam Game dengan Menggunakan Bandicam | Praktis dan Mudah!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal