5 Aplikasi Memasak Ini Bisa Bikin Jago Masak dan Jadi Menantu Idaman

23 May 2017

Memasak merupakan sebuah kegiatan di mana seseorang membuat makanan untuk kemudian disajikan. Umumnya kegiatan masak-memasak hanya dilakukan oleh para wanita, namun seiring perkembangan zaman banyak pria yang juga sudah ahli dalam hal ini.

Meskipun saat ini memasak sudah tidak memandang gender lagi, masih banyak wanita maupun pria yang tidak bisa memasak. Padahal kemampuan memasak bisa membantu seseorang berhemat.

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini saya akan membahas beberapa aplikasi Android yang bisa membantu kalian untuk mahir dalam memasak. Silakan disimak baik-baik pembahasan kali ini.

Aplikasi Memasak Android

1. Kitchen Stories

Kitchen Stories

Kitchen Stories merupakan salah satu aplikasi memasak Android terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan utama untuk mulai belajar memasak hingga menjadi ahli.

Melalui apliksi yang satu ini, kalian bisa belajar memasak dengan melihat berbagai resep masakan dari seluruh dunia, belajar teknik-teknik memasak yang baik mulai dari menyiapkan makanan, cara memotong bahan makanan yang baik serta masih banyak lagi.

Kalian juga bisa melihat berbagai resep yang digolongkan ke dalam beberapa kategori seperti kategori Asian, 20 Minutes Dishes, dan masih banyak lagi.

2. Cookpad

Cookpad

Selanjutnya ada Cookpad. Cookpad merupakan salah satu aplikasi memasak Android saingan dari Kitchen Stories.

Aplikasi yang juga mendukung Bahasa Indonesia ini menawarkan banyak sekali resep makanan yang sedang tren saat ini secara lengkap sehingga memudahkan kalian dalam belajar memasak.

Kalian juga bisa mengunggah foto masakan dan resep kalian lengkap dengan bahan-bahannya. Ada juga kolom pencarian yang bisa kalian gunakan untuk mencari resep dengan lebih cepat.

3. Cookbook Recipes

Cookbook Recipes

Tidak kalah bagus dengan Kitchen Stories dan Cookpad, Cookbook Recipes merupakan sebuah aplikasi memasak yang menyediakan berbagam resep dari seluruh dunia.

Tergantung pada pilihan bahasa kalian, aplikasi ini akan memunculkan rekomendasi resep yang sesuai dengan pilihan bahasa kalian, misalnya Bahasa Indonesia.

Kalian juga bisa memodifikasi resep yang sudah ada dan melakukan import resep dari website lain ke dalam aplikasi ini.

4. Yummly

Yummly

Yummly merupakan salah satu aplikasi alternatif yang bisa kalian gunakan untuk belajar memasak. Aplikasi ini menyediakan beragam resep yang kebanyakan resep skala internasional.

Jika kalian masih kurang yakin bisa belajar memasak dengan melihat resep, kalian bisa menonton video memasak melalui aplikasi ini dan menambahkan resep masakan yang sudah kalian buat berdasarkan kategori.

5. Big Oven

Big Oven

Tidak kalah dari aplikasi memasak lainnya yang sejenis, Big Oven juga menawarkan ribuan resep masakan dari seluruh dunia mulai dari makanan pembuka, makanan diet, makanan utama, dan masih banyak lagi.

Kalian juga bisa membuat resep dan melakukan scan resep untuk dimasukkan ke dalam aplikasi ini. Serta tidak ketinggalan fitur Meal Planner jika kalian memilih melakukan upgrade aplikasi ini ke versi Pro.

Akhir Kata

Itulah tadi 5 aplikasi memasak Android terbaik yang bisa kalian gunakan untuk belajar memasak hingga mahir, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Untuk kita orang Indonesia, saya lebih menyarankan kalian menggunakan Cookpad dan Cookbook Recipes yang mendukung Bahasa Indonesia.

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar