J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Aplikasi Ini Diklaim Dapat Melatih Otak Agar Lebih Pintar

9 Aplikasi Ini Diklaim Dapat Melatih Otak Agar Lebih Pintar

Selasa, 26 Sep 2017, 16:00 WIB
Sebagai pengguna perangkat mobile, aplikasi merupakan hal yang cukup penting bagi kebanyakan orang. Begitu banyak aplikasi dengan berbagai manfaat dan fungsi masing-masing tersebar dan bisa didapatkan baik secara gratis maupun berbayar.

Sebagai pengguna perangkat mobile, aplikasi merupakan hal yang cukup penting bagi kebanyakan orang. Begitu banyak aplikasi dengan berbagai manfaat dan fungsi masing-masing tersebar dan bisa didapatkan baik secara gratis maupun berbayar. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa dipilih dan diinstal sesuai keinginan.

Bagi kamu yang tidak hanya menggunakan gadget sebagai media komunikasi dan hiburan semata melainkan juga sebagai media pembelajaran, Jaka punya informasi mengenai aplikasi-aplikasi yang diklaim dapat melatih otak agar lebih pintar. Aplikasi-aplikasi ini dijamin sangat bermanfaat dan cocok untuk semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia sekalipun.

9 Aplikasi Untuk Melatih Otak Agar Lebih Pintar

1. Skillz

Skillz merupakan sebuah aplikasi berbentuk permainan untuk melatih kemampuan daya ingat dengan cara yang sangat mudah dan menyenangkan. Aplikasi ini didesain untuk semua kalangan usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kamu juga bisa menguji refleks, meningkatkan akurasi, membuktikan kemampuan otak, meningkatkan kecepatan berpikir dan belajar koordinasi warna dengan aplikasi gratis ini.

2. Logic Master

Aplikasi Logic Master dibuat untuk kamu yang mencari aplikasi briliant, kreatif dan aneh sekaligus. Aplikasi ini berisi pertanyaan-pertanyaan rumit yang menggabungkan penggunaan memori, perhatian dan kemampuan untuk berpikir dengan cara yang tidak konvensional. Ada lebih dari 200 teka-teki untuk melatih ketangkasan otak kamu yang tidak akan pernah membuat kamu bosan untuk berpikir.

3. Duolingo

Duolingo dibuat untuk membantu kamu yang ingin belajar bahasa Inggris. Dengan metode yang mudah dan menyenangkan, aplikasi ini akan melatih otak kamu memahami bahasa Inggris dan menguasainya dengan cepat. Di sini kamu akan dibimbing dan perkembanganmu akan dipantau terus-menerus. Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dari bahasa Indonesia dengan cepat, menyenangkan dan gratis, tidak ada pilihan lain selain Duolingo.

4. Amazon Kindle

Aplikasi yang satu ini menempatkan jutaan buku di ujung jari. Kamu tidak perlu mencari buku yang kamu butuhkan kesana kemari karena Amazon Kindle akan membantu kamu menemukannya hanya bermodalkan smartphone. Berbagai buku dari buku pelajaran hingga novel best seller bisa kamu temukan dalam satu aplikasi.

5. Quick Brain Logic Puzzle

Kamu akan merasakan otakmu dilatih sedemikian rupa untuk mengerjakan soal-soal dari yang mudah hingga sulit. Aplikasi ini didasarkan pada prinsip-prinsip psikologi kognitif untuk membantu kamu berlatih keterampilan mental yang berbeda-beda seperti memori, perhatian, kecepatan, reaksi, konsentrasi, logika dan masih banyak lagi.

6. The Best Brain Training

Aplikasi ini berfungsi sebagai pelatihan otak untuk membantu kamu mengevaluasi keterampilan seperti kalkulus, memori, analisis, ketajaman dan persepsi. Otak kamu akan dilatih dengan cara yang seru dan menyenangkan. The Best Brain Training cocok untuk semua usia dan akan sangat membantu melatih kecerdasan otak apalagi jika digunakan setiap hari.

7. Memorado

Memorado adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk memberikan latihan menyenangkan dan dipersonalisasikan, ditujukan untuk meningkatkan kemampuan ingatan, konsentrasi dan reaksi. Kamu juga bisa menantang temanmu untuk membuktikan siapa yang lebih pintar dalam Mode Duel. Terdapat pula statistik yang menunjukkan tingkatan dan perkembangan otak kamu setiap kali berlatih dengan Memorado.

8. Smart Brain

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk melatih dan mengembangkan keterampilan otak. Terdiri dari 28 game dengan lebih dari 600 tingkatan yang akan membantu kamu meningkatkan memori, perhatian, fleksibilitas intelektual, konsentrasi dan reaksi. Smart Brain adalah aplikasi yang sangat praktis dan pintar yang memudahkan kamu belajar dan melatih kecerdasan otak.

9. Brain Yoga

Brain Yoga mengajak kamu melatih kecerdasan otak dengan cara yang santai seperti sedang melakukan yoga. Terdapat sebelas puzzle game untuk melatih memori, kosakata, berhitung, kemampuan spesial, dan mencocokkan pola. Aplikasi ini bukan hanya bisa melatih otak agar lebih pintar, tapi juga dapat mengurangi stress dan tekanan yang kamu alami.

Nah, itulah 9 aplikasi yang dapat melatih otak agar lebih pintar. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang membutuhkan alternatif mudah dan praktis untuk melatih otak.

ARTIKEL TERKAIT

Bisa Berbulan-bulan! 5 Game Ini Butuh Waktu Sangat Lama Untuk Ditamatkan

7 Game MMORPG Dengan Grafis Terbaik Untuk Android

Review: Angry Birds Epic Tawarkan Gameplay Turn-Based RPG

Bukan RPG Biasa! Ini 7 Game RPG dengan Gameplay Lucu dan Menghibur

5 Game RPG Terbaik untuk PC atau Laptop Spesifikasi Rendah

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal