J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Daripada Mati Nabrak, Pake 5 Aplikasi ini Agar Tetap Terjaga!

Daripada Mati Nabrak, Pake 5 Aplikasi ini Agar Tetap Terjaga!

Selasa, 13 Sep 2016, 20:00 WIB
Berkat kemajuan teknologi, kamu bisa sedikit bernafas lega karena sekarang di smartphone kamu yang tercinta itu sudah banyak loh aplikasi-aplikasi yang bisa bantu membangunkan kamu ketika kebablasan alias ketiduran di jalan.

Zaman sekarang, setiap orang terus dituntut untuk bekerja baik itu siang dan malam tanpa mengenal alasan apa pun. Tidak hanya itu, seseorang juga terkadang harus bepergian jauh karena masalah pekerjaannya, sehingga sering mengabaikan berbagai aspek kesehatan, salah satunya kurang tidur dan akhirnya banyak orang memaksakan diri bepergian walau dalam keadaan mengantuk, terus ujung-ujungnya ketiduran di jalan.

Nah, kalau udah kayak gitu, bisa celaka kan? Yang ada malah rugi, bukannya dapat duit, malah ngeluarin duit buat biaya rumah sakit. Tapi, berkat kemajuan teknologi, kamu bisa sedikit bernafas lega karena sekarang di smartphone kamu sudah banyak loh aplikasi-aplikasi yang bisa ngebantu membangunkan kamu ketika kebablasan alias ketiduran di jalan. Langsung aja kita simak cara mengatasi ngantuk saat nyetir mobil dengan 5 aplikasi mantap berikut ini.

BACA JUGA
  • Sering Stress dan Insomnia? Coba Dengarkan Musik-musik Ini
  • 6 Aplikasi Ini Bikin Mata Nyaman Menatap Layar Sebelum Tidur
  • Inilah Daftar Penyakit Akibat Main Smartphone Sebelum Tidur

Daripada Mati Nabrak, Pake 5 Aplikasi ini Agar Tetap Terjaga!

1. Driver Awake

569e7ebbd238cbe0b696d4579e6341ec

Waw, dari namanya aja udah jelas, aplikasi ngantuk ini akan sangat membantu. Aplikasi ini akan mendeteksi bukaan mata kamu secara detail. Jika mata kamu terdeteksi sayup-sayup atau bahkan tertutup, maka aplikasi biar nggak ngantuk ini akan langsung membunyikan alarm keras untuk membangunkan kamu. Selain itu, informasi status pada layar Android kamu juga akan berubah menjadi YOU ARE DRIVING SLEEPY!

2. Stay Awake While Driving

9ee8498def43533d985f99fda080fe1e

Aplikasi biar nggak ngantuk ini tergolong sederhana untuk dioperasikan dan sering menjadi alternatif aplikasi favorit untuk mengatasi masalah ketiduran. Cara kerjanya sendiri sederhana banget, yaitu aplikasi ini akan meminta kamu terlebih dahulu mengatur berapa lama waktu jeda sebelum alarm berbunyi. Selanjutnya, kamu tinggal menekan tombol start untuk memulai hitungan mundur. Pada saat hitungan mundur selesai, alarm keras akan berbunyi untuk membangunkan kamu dari tidur. Alarm tersebut akan terus berbunyi sampai kamu memilih menu bagian kanan bawah, kemudian pilih Reset APP.

3. Anti Sleep Driver

7929f37606c38a52b1ee24474eb4b4c4

Nah, kalo aplikasi biar nggak ngantuk yang satu ini beda lagi cara kerjanya dan lebih sederhana tapi ilmiah. Tampilan aplikasi ini dibuat sederhana dengan meniru efek kopi loh. Cara kerjanya pun sederhana banget. Setelah membuka aplikasinya, cukup tekan tombol yang ada di tengah. Berikutnya, kamu akan mendapati layar biru layaknya error pada komputer.

Bingung? Jadi begini, menurut pembuat aplikasi ini dan sudah dibuktikan oleh pakar dari CNRS Bordeaux bahwa warna biru yang muncul pada layar itu akan mencegah para pengendara untuk tertidur karena sinarnya yang begitu terang sehingga memaksa mata untuk tetap terbuka. Masuk akal kan? Coba aja sih kalau kata saya, gak rugi lah.

4. Keep Me Awake

Sama seperti aplikasi-aplikasi yang dibahas sebelumnya, aplikasi ini juga akan meminta kamu mengatur interval sebelum alarm berbunyi. Biar lebih jelas, berikut langkah-langkahnya:

  • Pada halaman utama aplikasi ini, jangan langsung Start dulu, tapi masuk ke Settings dulu.
    162570f3a9f91a2f3810f8eb71466045
  • Selanjutnya, atur jeda sebelum alarm berbunyi, sensitivitas suara, dan sensitivitas gerakan, kemudian save.
    880b2241cc6892e5802d216cc081573c
  • Jika sudah, barulah kamu kembali ke halaman utama dan tekan Start. Akan ada tanda di background kamu yang menunjukkan kalau aplikasi ini sedang bekerja.
    603628cdf9c3e37de31428167690cca7
  • Alarm akan berbunyi dengan keras begitu waktu interval tadi selesai, atau jika smartphone kamu tidak bergerak sama sekali, bisa juga saat kamu tidak mengeluarkan suara sedikit pun.

5. Don't Let Me Sleep

B37128dbb05e516dc0b1ef2fb022b015

Sama seperti aplikasi di atas, Don't Let Me Sleep adalah aplikasi anti ngantuk saat menyetir. Pertama kali membuka aplikasi ini kamu akan melihat halaman utama yang terdiri dari dua pilihan. Tapi jangan dipilih dulu, kamu harus masuk Settings dulu di bagian kanan atas layar. Selanjutnya, pada Settings ini, kamu bisa mengatur kapan aplikasi ini akan mengecek kamu tertidur atau masih bangun. Hal ini diperlukan untuk membunyikan alarm nantinya.

D178183e151f8f83d3fb1c14f4fd37ec

Jika sudah kembali ke halaman utama dan pilih Don't Let Me Sleep. Berikutnya kamu akan melihat tanda di background kamu. Tanda ini berarti bahwa aplikasi ini menjalankan fungsi untuk mengecek apakah kamu tertidur atau terbangun (2 menit berdasarkan screenshot settings yang saya terapkan).

Eb8c66f43ca4da35329683d18d5412a8
Alarm akan berbunyi ketika durasi yang sudah kamu tentukan tadi terpenuhi, dan smartphone kamu tidak bergerak sama sekali atau kamu diam tanpa bersuara.

BONUS Anti Sleep

Anti Sleep merupakan sebuah Aplikasi Keamanan yang dapat membantu kamu mengecek seberapa lelah kamu ketika berkendara. Aplikasi ini akan menampilkan tingkat kelelahan kamu dalam bentuk baterai. Semakin sedikit isi baterai yang terlihat di layar, itu berarti kamu sudah sangat lelah. Nggak cuma itu aja, di setiap kondisi, aplikasi ini juga akan memberikan saran pada kamu.

D0fe7232cb129a1b9b7626e189b63e88
  • Misalnya, saat kamu masih segar, aplikasi ini akan menunjukkan No Problem Found.
  • Kemudian saat kamu mulai lelah dikit, aplikasi ini akan menunjukkan tulisan Continue Without Undue Concern.
  • Tapi, ketika kamu sudah sangat kelelahan, aplikasi ini akan menunjukkan tulisan Assessing a Break to Rest, dan itu artinya kamu wajib beristirahat.

Jadi selalu ingat ya, jangan memaksakan diri kamu, kalau sudah merasa lelah, segeralah beristirahat. Aplikasi Keamanan ini patut kamu coba, apalagi pada saat mengedarai kendaraan. Banyak tuh kasus kecelakaan karena supir ngantuk. Mau kayak gitu? Kalau nggak mau, jangan mengabaikan yang namanya istirahat ya, guys!

ARTIKEL TERKAIT
Atme Aplikasi Android Telepon Gratis Banner

Aplikasi Android Untuk Telepon Gratis Ke Semua Operator

Aplikasi Alarm Terbaik Di Android Banner

10 Aplikasi Alarm Terbaik di Android (Edisi Khusus Ramadan)

Aplikasi Alarm Banner

3 Aplikasi Alarm Terbaik dan Unik Untuk Android Kamu

1903110e535df914b844d624f7752e8d

Cara Mengubah Suara Saat Telepon atau Rekam di Android

Cara Mengubah Laptop Biasa Jadi Laptop Gaming 9

Cara Mudah Mengubah Laptop Biasa Jadi Laptop Gaming

APPS TERKAIT
Real Racing 3 Logo Fdc87
Real Racing 3 8.2.1
Games Electronic Arts Inc
Mini Motor Wrt Icon
Mini Motor WRT 2.0.9
Games SELVAS
20130903102652_777
Timely Alarm Clock 1.3
Apps Bitspin
Spinme Alarm Clock Icon Icon
SpinMe Alarm Clock 1.0.17
Apps Abdulla Al-Shurafa
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

15 Aplikasi Android Paling Gak Guna di Tahun 2017!

15 Aplikasi Android Paling Gak Guna di Tahun 2017!

Cara Mudah Membedakan Aplikasi Asli vs Aplikasi Palsu di Android

Cara Mudah Membedakan Aplikasi Asli vs Aplikasi Palsu di Android

3 Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding dengan Mudah

3 Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding dengan Mudah

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal