J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Aplikasi Kamus Terbaik untuk Android, Gak Perlu Les!

10 Aplikasi Kamus Terbaik untuk Android, Gak Perlu Les!

Kamis, 18 Jan 2018, 11:00 WIB
Fitur seperti kata dan percakapan sehari-hari dapat memperluas kosakata bahasa. Berguna juga untuk mendefinisikan kata-kata yang tidak kamu ketahui.

Aplikasi kamus bisa menjadi solusi terbaik dan praktis buat kamu yang hendak belajar bahasa asing. Fitur seperti kata dan percakapan sehari-hari dapat memperluas kosakata bahasa. Berguna juga untuk mendefinisikan kata-kata yang tidak kamu ketahui.

Dengan aplikasi kamus, kini kita tak lagi kesulitan untuk belajar bahasa asing. Nah, berikut ini kami sajikan daftar aplikasi kamus terbaik untuk Android yang wajib kamu coba. Cekidot!

BACA JUGA
  • 10 Alasan di Balik Harga Paket Data yang Mahal
  • Stop! Ini Akibat Sering Kepo di Sosial Media
  • Inilah Sosok Pengisi Suara JalanTikus yang Sebenarnya!

10 Aplikasi Kamus Terbaik untuk Android, Gak Perlu Les!

1. Dictionary

Aplikasi ini tersedia secara gratis atau bebas iklan dengan harga Rp 25 ribu saja. Memiliki tiga sumber, yaitu The American Heritage, Webster dan Roget s Thesaurus menjadikan aplikasi ini salah satu kamus digital yang wajib kamu miliki. Dictionary juga mampu menerjemahkan ke lebih dari 40 bahasa dan juga bisa digunakan secara offline.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah memiliki fitur tambahan idiom hari ini, pengucapan audio, etimologi kata dan berbagai kamus dengan subjek tertentu, misalnya keuangan, medias, dan lain lain.

2. Dictionary.com

Sebagai salah satu aplikasi terpopuler di berbagai negara, Dictionary.com memiliki banyak fitur, termasuk a word of the day, pengucapan audio, penerjemah lebih dari 30 kata dan trivia asal kata. Juga terdapat kamus slang, idiom, ungkapan dan medis. Secara keseluruhan, kamus ini terbaik di antara yang lainnya dan wajib dimiliki oleh kamu.

3. Dictionary Linguee

Dictionary Linguee adalah salah satu aplikasi kamus gratis yang terbilang baru. Aplikasi ini mengkhususkan diri dalam terjemahan dengan tambahan bahasa silang. Mendukung bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Cina, Jepang, dan sekitar selusin bahasa lainnya. Aplikasi ini tersedia gratis tanpa edisi premium dalam aplikasi atau iklan. Buat kamu yang benci iklan bisa banget gunakan aplikasi ini.

4. Merriam-Webster Dictionary

7af7e24e3af0ee74ae40eb7415d4f51a
Sumber foto: Gambar: androidauthority Siapa yang tidak mengenal Merriam-Webster Dictionary? Aplikasi dan website-nya begitu populer digunakan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Dilengkapi dengan fitur di atas rata-rata, aplikasi ini dapat meningkatkan kosakata bahasa kamu secara signifikan melalui permainan kata. Dilengkap dengan thesaurus, pengucapan audio, aplikasi ini tersedia gratis dengan iklan dan premium dengan harga Rp 40 ribu saja.

5. English Dictionary

Aplikasi ini memiliki keunggulan dapat menerjemahkan hingga 239.000 kata dan didapuk sebagai salah satu aplikasi kamus terbaik. Salah satu fiturnya adalah randomizer yang memungkinkan kamu mencari kata secara acak dan bisa memilih antara tema yang gelap atau terang. Yang terbaik, aplikasi ini tersedia secara gratis dan tanpa iklan! Layak untuk kamu miliki di ponsel Android.

6. Google Search

E666606300abbf147df26c29448b4de0
Sumber foto: Gambar: androidauthority Walaupun bukan aplikasi kamus namun Google Search dapat digunakan untuk mencari dan menerjemahkan kata-kata melalui perintah suara atau teks. Kelebihan aplikasi ini adalah mampu mendefinisikan kata secara lengkap, dari bentuk awal hingga ragam tenses lainnya. Namun bila kamu memerlukan aplikasi yang dapat menerjemahkan kalimat, Google Search tidak cocok disimpan di ponselmu.

7. Idioms and Phrases Dictionary

7dac37eaa0559c615f678ea23293d07c
Sumber foto: Gambar: androidauthority Aplikasi ini menyediakan terjemahan hingga 3.500 frasa. Kamu dapat mencari frasa, menandainya sebagai favorit dan mengurutkannya per-kategori. Aplikasi ini terbilang sederhana karena hanya membuka, mencari, membaca dan menutupnya. Jika ingin mempelajari beberapa frasa yang tidak sesuai EYD, ini jadi pilihan terbaik bagi kamu.

8. Offline Dictionary

Mendukung lebih dari dua lusin bahasa, Offline Dictionary memungkinkan kamu mengunduh kata-kata untuk digunakan secara offline. Bahkan tersedia thesaurus jika kamu memerlukannya. Aplikasi ini mencakup hal-hal dasar dalam penerjemahan dan memang terbilang standar.

9. Pocket Thesaurus

B1cee4496f241d3702ba6b330544874e
Sumber foto: Gambar: androidauthority Aplikasi ini menyediakan hingga 90.000 kata umum dengan ukuran pemasangan 20 MB dan tersedia fitur pencarian sinonim dan antomim sama halnya dengan portal thesaurus. Kamu juga bisa memilih tema gelap atau terang dan berbagi kata yang baru dipelajari bersama teman. Aplikasi Pocket Thesaurus tersedia secara gratis dengan iklan atau berbayar.

10. WordWeb Dictionary

Aplikasi kamus sat ini menyediakan fitur hingga 285.000 kata dengan 225.000 pengertian dari kata tertentu. WordWeb Dictionary juga memiliki fitur thesaurus, pencarian secara audio, dan sebagainya. Keunggulan aplikasi ini adalah mampu mengetahui perbedaan antara kata-kata yang terdengar serupa. Walaupun tidak memiliki fitur pengucapan audio tetapi aplikasi ini tetap wajib dimiliki di ponsel Android-mu.

Itu dia 10 kamus terbaik untuk Android. Menurut kamu, mana yang bisa bikin kamu gak perlu les bahasa? Jawab di kolom komentar ya.

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik 2020 (Free Download)

7 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik 2020 (Free Download)

Wajib Coba! Ini 8 Aplikasi Android Terbaru 2018

Wajib Coba! Ini 8 Aplikasi Android Terbaru 2018

Ini 5 Aplikasi Khusus untuk Sobat Qismin Agar Cepat Kaya

Ini 5 Aplikasi Khusus untuk Sobat Qismin Agar Cepat Kaya

100% LEGAL! Cara Download Aplikasi & Game Berbayar di Google Play Store GRATIS

100% LEGAL! Cara Download Aplikasi & Game Berbayar di Google Play Store GRATIS

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal