• HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR

              25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR

              00
              Senin, 2 Apr 2018, 08:00 WIB
              Dengan menggunakan smartphone Android, kamu tidak perlu membeli kamera mahal lagi. Karena, smartphone Android saat ini sudah memiliki spesifikasi kamera yang mencukupi untuk memotret sebuah momen.

              Zaman sekarang, hampir sebagian besar dari kamu atau orang yang tinggal di Indonesia pasti menggunakan smartphone Android sebagai penunjang komunikasinya. Kenapa? Sebab, smartphone Android memang sangat nyaman untuk digunakan serta mudah untuk dioperasikan.

              Selain itu, dengan menggunakan smartphone Android, kamu tidak perlu membeli kamera mahal lagi. Karena, smartphone Android saat ini sudah memiliki spesifikasi kamera yang mencukupi untuk memotret sebuah momen. Tapi, apakah aplikasi kamera pada smartphone kamu sudah secanggih kamera DSLR?

              BACA JUGA
              • 5 Aplikasi Kamera Yang Mendukung Format RAW di Android
              • 4 Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk Edit Foto

              25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR

              aplikasi kamera mirip dslr 26

              Benar, sekarang meski spesifikasi kamera sudah banyak yang bagus, belum tentu semua pengguna smartphone Android menggunakan aplikasi kamera yang memiliki fitur DSLR. Memangnya ada ya aplikasi kamera dengan fitur DSLR di Android? Tentu saja ada. Nih Jaka berikan daftar aplikasi kamera dengan fitur DSLR untuk kamu.

              1. Fast Burst Camera Lite

              Aplikasi kamera dengan fitur DSLR pertama yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi Fast Burst Camera Lite. Ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Spritefish. Aplikasi kamera ini berguna sekali untuk kamu yang memiliki jiwa fotografi nan tinggi.

              Aplikasi kamera Fast Burst juga memiliki beragam fitur shoot mode, antara lain single shot, full burst, pre-shot, dan motion trigger. Selain itu, aplikasi kamera ini juga bisa menambahkan beragam filter yang tersedia, frames, teks, dan masih banyak lainnya. Makanya, download aplikasi kamera Fast Burst sekarang juga.

              Fast Burst Camera Lite - Aplikasi Kamera Android 7.0.1
              Apps Productivity Spritefish
              DOWNLOAD

              2. ProCapture

              aplikasi kamera mirip dslr 2

              Aplikasi kamera keren yang memiliki fitur DSLR selanjutnya adalah ProCapture. Aplikasi kamera ini dikembangkan oleh NEast Studios. Bagi kamu yang suka traveling, keluar kota, berpetualang ke sebuah tempat yang baru, menggunakan aplikasi kamera ini dijamin membuat kamu puas dengan hasil foto yang diciptakannya, dan ProCapture dapat langsung meng-edit foto secara langsung.

              Aplikasi ProCapture ini memiliki banyak fitur, antara lain antarmuka yang sederhana, mode panorama, wide shot mode, dan yang keren adalah reduced noise mode. Fitur DSLR yang Jaka sebutkan belum semuanya. Mendingan, kamu langsung coba aja deh dengan download aplikasi kamera ProCapture.

              ProCapture Free - Aplikasi Kamera Android 1.8.0.3
              Apps Productivity NEast Studios
              DOWNLOAD

              3. Blur Image

              aplikasi kamera mirip dslr 3

              Apa sih yang identik dengan sebuah kamera DSLR? Biasanya, pemikiran orang ketika mendengar kata DSLR adalah "blur". Benar, itu yang biasanya terbayang oleh banyak orang. Makanya, kamu wajib menggunakan aplikasi kamera dengan fitur DSLR bernama Blur Image.

              Aplikasi kamera Android terbaik ini dapat membuat foto-foto kamu layaknya sebuah foto hasil jepretan kamera DSLR. Kamu bisa membuat foto yang objeknya terlihat sangat fokus atau menambahkan efek blur di bagian latar belakangnya. Menarik bukan?

              Blur Image - DSLR Focus Effect 1.17
              Apps Productivity Maddy Apps
              DOWNLOAD

              4. HDR Camera

              aplikasi kamera mirip dslr 4

              Untuk membuat sebuah foto yang berkualitas layaknya hasil dari DSLR, kamu bisa menggunakan aplikasi kamera HDR Camera. Aplikasi ini akan mengizinkan kamu untuk mengambil dan mereproduksi sebuah foto dengan efek high-dynamic-range yang luar biasa cakep.

              HDR Camera yang merupakan sebuah aplikasi kamera dengan fitur DSLR ini tidak bisa memotret objek yang bergerak dengan baik. Namun, jika kamu ingin memotret pemandangan, memoto misalnya bunga, jangan tanya hasilnya, pasti keren banget!

              HDR Camera - Aplikasi Kamera Android 1.11.9
              Apps Productivity ezprt.com
              DOWNLOAD

              5. Camera HDR Studio

              aplikasi kamera mirip dslr 5

              Aplikasi kamera dengan fitur DSLR yang bisa kamu andalkan lainnya adalah Camera HDR Studio. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang mampu mengubah dan menciptakan sebuah foto HDR dengan baik. Kalau pakai aplikasi kamera bawaan Android itu terlihat biasa saja, kalau pakai Camera HDR Studio akan jauh beda.

              Dengan aplikasi kamera terbaik berfitur DSLR yang bisa kamu punya di smartphone Android ini, kamu akan menjadi fotografer smartphone yang tangguh. Jika sudah mencobanya, jangan lupa pamer ke media sosial ya.

              Camera HDR Studio - Aplikasi Kamera Android 2.0
              Apps Productivity HTFactor
              DOWNLOAD

              6. Camera 360

              aplikasi kamera mirip dslr 6

              Siapa sih yang tidak tahu aplikasi kamera Android satu ini? Ya, aplikasi kamera dengan fitur DSLR bernama Camera 360 satu ini merupakan sebuah aplikasi kamera yang mengizinkan kamu untuk langsung mengedit di dalam aplikasi yang sama.

              Aplikasi kamera terbaik berfitur DSLR ini memiliki segudang filter yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto lebih indah. Bahkan, kalau kamu belum pernah menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga sekali pun, saat menggunakan Camera 360 akan terasa mudah, sebab antarmukanya memang sederhana.

              Camera360 Ultimate
              Apps Photo & Imaging PINGUO Inc
              DOWNLOAD

              7. Manual Camera

              aplikasi kamera mirip dslr 7

              Apa yang terbesit di pikiranmu ketika ngomong soal manual? Jika tidak terbayang kendaraan dengan sistem perpindahan gigi, pasti kebayang DLSR dengan lensa manual. Benar nggak? Namun, sebenarnya ada loh aplikasi kamera dengan fitur yang mirip seperti DSLR di Android bernama Manual Camera.

              Benar, dengan menggunakan aplikasi Manual Camera, kamu bisa mengatur berbagai fitur layaknya fotografer profesional seperti shutter speed, ISO, white balance, focus, serta exposure. Beragam pengaturam ini dapat dengan mudah kamu akses walaupun kamu sedang fokus untuk membidik sasaran foto.

              Manual Camera 3.5
              Apps Photo & Imaging Geeky Devs Studio
              DOWNLOAD

              8. Camera FV-5

              Memang ya menggunakan smartphone Android itu enak banget. Soalnya, banyak pilihan untuk memakai aplikasi kamera terbaik di dalamnya. Salah satunya adalah Camera FV-5. Ya, aplikasi kamera ini mampu memberikan nuansa smartphone menjadi secanggih DSLR.

              Di dalam aplikasi kamera ini, kamu bisa mengatur exposure, white balance, ISO, shutter speed, dan hal lainnya yang biasanya kamu gunakan saat pakai kamera DSLR. Selain itu, kamu bisa memilih sepuluh kombinasi grid dan sembilan crop guides pada viewfinder. Keren kan sob?

              Camera FV-5 3.0
              Apps Photo & Imaging FlavioNet
              DOWNLOAD

              9. AfterFocus

              aplikasi kamera mirip dslr 9

              Apa sih yang kamu inginkan ketika smartphone Android kamu bisa secanggih DSLR? Tentunya kamu bisa menentukan fokus dengan amat baik, menciptakan latar belakang yang blur sehingga foto terlihat lebih artistik dan menakjubkan. Lalu apa solusinya?

              Aplikasi kamera AfterFocus bisa menjadi sebuah jawaban terbaik. Kenapa? Karena aplikasi kamera ini memang dilengkapi dengan fitur DSLR yang mana bisa membuat kamu mengatur fokus-fokus yang dihasilkan agar bisa diatur secara manual. Bahkan, efek blur atau bokeh-nya saja bisa diatur secara manual pula.

              AfterFocus 1.3.1
              Apps Photo & Imaging MotionOne
              DOWNLOAD

              10. Instagram

              aplikasi kamera mirip dslr 10

              Aplikasi kamera yang paling mainstream dan pasti kamu tahu adalah Instagram. Kenapa? Aplikasi kamera keren ini juga berfungsi sebagai media sosial di mana kamu bisa memamerkan hasil jepretan kamu yang bagus layaknya seorang fotografer profesional.

              Instagram memang sangat terkenal bagi kalangan pecinta media sosial maupun fotografi. Sebab, fitur yang disajikannya memang bisa mengalahkan aplikasi kamera lainnya. Selain itu, saat digunakan, aplikasi kamera yang biasa disingkat menjadi IG ini pun sangatlah user-friendly.

              Instagram
              Apps Photo & Imaging Instagram
              DOWNLOAD

              11. AZ Camera - Manual Pro Cam

              aplikasi kamera mirip dslr 11

              Apakah kamu tahu jika kamera DSLR itu memiliki sebuah fitur yang disebut dengan RAW? Benar, format RAW ini mampu membuat kamu mengedit foto secara manual ketika foto sudah diambil dari kamera DSLR. Nah, fitur seperti ini juga bisa kamu dapatkan di smartphone Android loh.

              Ya, kamu bisa mendapatkan fitur gambar RAW secara gratis tanpa harus membayar apa pun dengan download aplikasi kamera AZ Camera - Manual Pro Cam. Aplikasi kamera ini menyediakan pengaturan manual untuk mendapatkan hasil gambar yang luar biasa maksimal sesuai dengan tingkat kreativitas kamu.

              AZ Camera - Manual Pro Cam 2.2
              Apps Photo & Imaging Hecorat Camera
              DOWNLOAD

              12. A Better Camera

              aplikasi kamera mirip dslr 12

              Aplikasi kamera terbaik di Android berikutnya yang juga mempunyai fitur secanggih DSLR adalah A Better Camera. Aplikasi ini menyediakan beragam mode pengambilan gambar yang dapat kamu coba untuk digunakan sesuai dengan konsep foto kamu.

              Selain itu, aplikasi kamera ini juga mendukung fitur gambar RAW. Namun sayangnya, tidak semua smartphone Android mendukung fitur seperti ini. Aplikasi kamera Android ini juga mempunyai fitur-fitur unggulan seperti pre-shot, HDR+, night mode, high-res panoramas, object removal, dan masih banyak lainnya.

              A Better Camera 3.23
              Apps Photo & Imaging Almalence
              DOWNLOAD

              13. Mi2raw Camera

              aplikasi kamera mirip dslr 13

              Apa lagi sih aplikasi kamera yang memiliki fitur DSLR? Masih banyak! Salah satunya ada Mi2raw Camera. Aplikasi kamera terbaik ini benar-benar mampu membuktikan untuk menciptakan hasil foto RAW yang bagus. Dengan begitu, apa lagi coba yang kurang?

              Selain itu, kamu juga bisa mengatur ISO, white balance, dan lain sebagainya seperti benar-benar menggunakan kamera DSLR. Sedihnya adalah aplikasi kamera ini hanya mendukung beberapa smartphone Android. Kalau memang tidak bisa digunakan, langsung uninstall saja ya guys.

              Mi2raw Camera 2.3
              Apps Photo & Imaging MaGin
              DOWNLOAD

              14. VSCO Cam

              aplikasi kamera mirip dslr 14

              Wah, jika kamu penggila sosial media, pasti sering banget melihat hashtag #VSCOCam. Benar, sebab aplikasi kamera VSCO Cam memang terbukti ampuh untuk membuat foto layaknya menggunakan kamera profesional. Memang apa sih bagusnya aplikasi kamera ini?

              VSCO Cam memiliki banyak filter untuk kamu gunakan. Selain itu, karena fitur adjustment yang dimilikinya serta banyaknya pilihan untuk edit foto, maka aplikasi kamera ini patut diacungi jempol. Kamu bisa mengatur apa pun sesuai dengan daya kreasi yang kamu miliki.

              VSCO Cam 3.5
              Apps Photo & Imaging Visual Supply Co
              DOWNLOAD

              15. Snapseed

              aplikasi kamera mirip dslr 15

              Aplikasi kamera bernama Snapseed juga menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik di Android yang ampuh dan juga mampu membuat foto tampak semakin profesional. Bahkan, ketika hasil foto kamu terlihat kurang baik, kamu bisa memperbaikinya dengan sebuah fitur yang bernama Spot Repair.

              Apabila kamu ingin membuat foto lebih keren, kamu bisa langsung memasangkan fitur Vignette. Sehingga, hasil foto yang terpotret akan semakin terlihat artistik. Bahkan, hasil bokeh di DSLR juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan fitur Lens Blur. Kurang apalagi coba?

              Snapseed
              Apps Photo & Imaging Nik Software, Inc.
              DOWNLOAD

              16. PicsArt - Photo Studio

              aplikasi kamera mirip dslr 16

              Jika kamu ingin membuat satu foto atau beberapa foto yang menakjubkan layaknya hasil kamera DSLR, kamu bisa menggunakan PicsArt - Photo Studio. Aplikasi kamera ini mampu menyediakan hasil terbaik dengan sajian fitur yang tidak kalah dengan aplikasi kamera Android lainnya.

              Selain membuat satu karya foto yang luar biasa, kamu juga bisa membuat foto double exposure dengan menggunakan aplikasi kamera ini. Seperti apa sih? Kamu bisa membacanya di artikel yang berjudul Cara Membuat Foto Double Exposure di Android.

              PicsArt - Photo Studio 8.2.1
              Apps Photo & Imaging PicsArt
              DOWNLOAD

              17. BeautyPlus - Magical Camera

              aplikasi kamera mirip dslr 17

              Kalau ada teman kamu atau bahkan kamu yang membawa kamera DSLR, pasti akan ada orang yang memanggil, "Fotoin gue dong pake kamera DSLR biar kelihatan cantik/ganteng." Pernah ngerasain hal seperti itu nggak?

              Maka dari itu, meski kamu nggak bawa kamera DSLR, kamu bisa menunjukkan kalau smartphone Android juga bisa menghasilkan foto yang baik seperti kamera DSLR. Kok bisa? Tentu saja, kamu download saja aplikasi kamera terbaik bernama BeautyPlus - Magical Camera. Dengan aplikasi kamera ini, kamu bisa membuktikan bahwa smartphone Android bisa menjadi secanggih kamera DSLR.

              BeautyPlus - Magical Camera 2.2.1
              Apps Video & Audio Commsource Network
              DOWNLOAD

              18. Google Camera

              aplikasi kamera mirip dslr 18

              Aplikasi kamera dengan fitur DSLR lainnya adalah kamu dapat menggunakan Google Camera. Ya, aplikasi persembahan dari Google ini mampu dengan mudah dan cepat untuk menghasilkan foto artistik yang biasanya diciptakan kamera DSLR seperti Photo Sphere, Lens Blur, dan Panorama.

              Fitur-fitur yang disediakan juga banyak, seperti Photo Sphere yang memiliki kemampuan mengambil gambar 360 derajat, Lens Blur yang akan membuat sebuah foto memiliki depth-of-field layaknya kamera DSLR, 100% viewfinder dengan resolusi maksimal dari sensor smartphone Android yang kamu gunakan.

              Google Camera 4.1.006
              Apps Video & Audio Google Inc.
              DOWNLOAD

              19. Motion - Stop Motion Camera

              aplikasi kamera mirip dslr 19

              Dengan menggunakan kamera DSLR, sebenarnya kamu bisa membuat foto dalam jenis apa pun. Salah satunya kamu bisa menciptakan stop motion. Tentunya kamu harus memotret sebanyak mungkin kemudian mengeditnya secara satu per satu.

              Nah, menggunakan smartphone Android juga bisa. Kamu bisa menggunakan aplikasi Motion - Stop Motion Camera untuk membuat sebuah stop motion yang keren dan menarik. Bahkan, kamu nggak perlu software lainnya, hanya menggunakan satu aplikasi kamera ini, dan stop motion akan terbuat dengan rapi. Kamu bisa membacanya di artikel Cara Membuat Video Stop Motion di Android Dengan Mudah!.

              Motion - Stop Motion Camera 2.4.2
              Apps Video & Audio Feras Alnatsheh
              DOWNLOAD

              20. Framelapse - Time Lapse Camera

              aplikasi kamera mirip dslr 20

              Aplikasi kamera yang punya fitur DSLR terbaik lainnya adalah Framelapse - Time Lapse Camera. Kenapa Jaka menyebutkan hal seperti itu? Sebab, jika seseorang menggunakan kamera DSLR, tentunya mereka juga akan mencoba membuat timelapse. Maka dari itu, Jaka menyarankan kamu untuk mencoba aplikasi kamera ini.

              Selain itu, aplikasi kamera Android satu ini juga memiliki beragam fitur seperti Frame Interval untuk mengatur speed, mengatur durasi video jadi secara otomatis ketika kamu sudah set timer-nya, video timelapse akan berhenti. Kamu juga mampu mengatur white balance, color effects, exposure, dan lain sebagainya.

              Framelapse - Time Lapse Camera 2.1.1
              Apps Photo & Imaging Neximo Labs
              DOWNLOAD

              21. Long Exposure Camera 2

              Aplikasi kamera dengan fitur DSLR paling baik adalah Long Exposure Camera 2. Aplikasi ini mampu menunjang kamera pada smartphone Android menjadi secanggih kamera DSLR. Cara menggunakannya pun cukup mudah, sebab antarmuka yang diusungnya terbilang sederhana.

              Dengan menggunakan aplikasi kamera satu ini, kamu tentunya bisa membuat light painting pakai smartphone Android. Fitur-fitur yang ditawarkannya pun ada Lighttrack mode, Lighttrace mode, Exposure mode, dan lain sebagainya. Ingat, kamu nggak perlu me-root smartphone Android kamu untuk install aplikasi ini.

              Long Exposure Camera 2 3.1
              Apps Photo & Imaging AAASDream
              DOWNLOAD

              22. Camera51

              Aplikasi kamera yang tersedia di Android satu ini sangat berguna untuk kamu yang menyukai fotografi tingkat dewa. Aplikasi kamera bernama Camera51 mampu menghasilkan foto yang apik. Kamu mampu mencari celah yang tepat untuk mengambil sebuah gambar dengan titik pengambilan gambar yang tepat.

              Fitur yang disediakan oleh Camera51 ialah Auto-selfie, Auto-detect, interface yang mudah dipahami karena tampilannya sederhana, serta kamu bisa mengatur segala kontrol apa pun terhadap kamera smartphone Android yang kamu gunakan.

              Camera51 - a smarter camera 1.1.6
              Apps Photo & Imaging Camera51
              DOWNLOAD

              23. EyeEm - Camera & Photo Filter

              aplikasi kamera mirip dslr 23

              EyeEm - Camera & Photo Filter merupakan aplikasi kamera dengan fitur DSLR yang terbilang sederhana. Namun, meski begitu aplikasi ini memberikan 24 filter garis yang bisa kamu tempelkan ketika kamu berhasil memotret objek yang kamu ambil.

              Selain itu, aplikasi kamera ini juga membiarkanmu mengatur kamera sesuai dengan keinginan kamu. Jika kamu ingin terlihat lebih kontras, kamu bisa menyesuaikannya menggunakan aplikasi kamera EyeEm - Camera & Photo Filter.

              EyeEm - Camera & Photo Filter 5.15
              Apps Photo & Imaging EyeEm Mobile
              DOWNLOAD

              24. Prisma

              aplikasi kamera mirip dslr 24

              Untuk membuat suatu foto artistik, saat ini kamu nggak perlu membeli kamera DSLR yang mahal. Kamu hanya perlu download aplikasi kamera gratis yang tersedia dan bisa kamu gunakan di smartphone Android, salah satunya adalah Prisma. Aplikasi ini mampu mengubah foto kamu yang tadinya terlihat biasa menjadi luar biasa.

              Aplikasi kamera yang bernama Prisma mampu memberikan efek foto yang sangat artistik dan bisa kamu pamerkan di semua media sosial yang kamu miliki. Efek foto yang tersaji antara lain Dreams, Udnie, Femme, Tears, dan lain sebagainya. Segera download aplikasi Prisma ya. Untuk membuat foto artistik di Prisma, kamu bisa membaca artikelnya di 7 Langkah Jitu Mempercepat Edit Foto di Prisma.

              Prisma 1.2.1.71
              Apps Photo & Imaging Prisma Labs, inc.
              DOWNLOAD

              25. SuperPhoto - Effects & Filters

              aplikasi kamera mirip dslr 25

              Aplikasi kamera terakhir yang bisa Jaka berikan adalah, kamu bisa menggunakan SuperPhoto - Effects & Filters. Pasalnya, aplikasi kamera ini mampu memberi lebih dari 200 efek yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto artistik. Gila, 200 efek bisa kamu gunakan untuk apa saja ya?

              SuperPhoto - Effects & Filters merupakan aplikasi kamera yang punya fitur seperti DSLR, guys. Kamu bisa membuat beragam foto yang menarik dengan menggunakan aplikasi ini. Yuk, tunjukkan kepada dunia kalau kamu adalah fotografer andal.

              SuperPhoto - Effects & Filters 2.03
              Apps Photo & Imaging Moonlighting Apps, LLC
              DOWNLOAD

              Nah itulah, 25 aplikasi kamera yang bisa mengubah Android secanggih DSLR. Apakah masih ada aplikasi lainnya yang tertinggal oleh Jaka? Jika memang ada, berikan komentarmu pada kolom komentar di bawah ya.

              APPS TERKAIT
              Camera360 Ultimate
              Apps PINGUO Inc
              Prisma 1.2.1.71
              Apps Prisma Labs, inc.
              Artisto Art Video Editor 1.9.8
              Apps Gawai
              Clone Camera 2.2
              Apps Peta-vision
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!