J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Download Aplikasi Instagram Terbaru 2020, Bikin Makin Eksis di Medsos!

Download Aplikasi Instagram Terbaru 2020, Bikin Makin Eksis di Medsos!

Senin, 17 Agt 2020, 20:00 WIB
Download Instagram terbaru 2020 di sini. Rayakan kehidupan sosial bersama teman-temanmu di Instagram versi terbaru ini.

Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan seluk beluk dunia maya dan gadget tentu gak perlu bertanya apa itu Instagram. Tapi bagi yang baru saja mengenal internet dan smartphone, aplikasi ini pastilah terasa asing bagi mereka.

Instagram menjadi media sosial paling populer saat ini, karena hampir setiap orang kini mempunyai akun Intsgram, bahkan ada yang memiliki lebih dari satu akun Instagram.

Instagram juga kerap dipergunakan untuk keperluan jualan dan branding, daya tarik jejaring sosial ini sulit untuk ditolak. Jadi semua jenis akun di Instagram bukan hanya sebagai akun pribadi saja, geng.

Aplikasi Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang tengah digandrungi banyak orang. Penggunannya pun sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga orangtua.

Mulai dari pelajar hingga pebisnis. Media sosial yang fokus pada platform berbagi foto dan video ini makin meroket popularitasnya hingga mampu disamakan dengan Facebook dan Twitter.

Foto atau video yang dibagikan nantinya akan terpampang di feed pengguna lain yang menjadi follower kamu.

Sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following berarti kamu mengikuti pengguna, sedangkan follower berarti pengguna lain yang mengikuti kamu. Selanjutnya setiap pengguna dapat berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan like memberikan respon suka terhadap foto yang dibagikan.

Instagram awalnya dikembangkan oleh startup bernama Burbn, Inc yang dimotori oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Di tangan keduanya Instagram sukses membuat raksasa jejaring sosial Facebook bertekuk lutut sehingga bersedia membelinya seharga $1 miliar, akuisisi itu terjadi pada 9 April 2012.

Fitur Instagram

Fitur-fitur menarik seperti filter, Instagram Story, IGTV, dan kemudahan berjejaring lainnya membuat pesona Instagram mampu melekat di hati penggunanya.

Terus meningkatnya Instagram gak jauh dari peran fitur-fitur istimewa yang di tawarkan oleh Instagram.

Instagram Dark Mode

Aplikasi Instagram 76336

Seperti kebanyakan aplikasi dan OS yang kini menghadirkan Dark Mode, Instagram pun gak ketinggalan menghadirkan fitur ini loh, geng! Fitur ini akan membuat mata kamu semakin nyaman saat menggunakan Instagram.

Kini kamu bisa mengaktifkan tampilan keren dari Instagram Dark Mode! Tapi syaratnya, kamu harus punya Android 10 atau iOS 13!

Selain itu, kamu juga bisa pakai Windows 10, Google Chrome, dan memaksa browser untuk merubah tampilan menjadi dark mode loh!

Instagram Email Checker

Pernah nggak dapat notifikasi email yang mengatas-namakan Instagram? Biasanya email ini punya link khusus untuk memaksa kamu mengisi username dan password akun IG! Hasilnya, kamu tambah kena hack!

Instagram membuat sebuah inovasi baru untuk melindungi user dengan membuat email checker.

Dalam fitur ini, kamu bisa melihat 2 kolom akun yang berbeda. Di sisi kiri adalah email yang resmi dikirim oleh Instagram. Sementara itu, di kolom lain yang bertuliskan Others berarti email hack yang bukan dari Instagram.

Hashtag Insight

Hashtag ini penting banget buat memperluas jangkauan atau reach konten, Instagram juga menyediakan fitur hashtag insight.

Fitur ini berguna banget untuk mendeteksi data mana hashtag yang berhasil dan mana yang nggak berhasil.

Jadi postingan kamu yang menggunakan hashtag tertentu akan populer dan banyak orang yang melihat. Ini juga bisa membuat akun kamu semakin dikenal oleh para pengguna Instagram, geng!

Close Friends

Fitur ini punya tujuan khusus untuk menganggap mereka sebagai followers eksklusif . Artinya, kamu bisa mengirim story ke mereka aja.

Fitur ini tentu cocok banget dalam dunia bisnis dan online shop karena mereka bakal merasa menjadi customer yang paling istimewa. Dengan begini, kamu bisa mengirim penawaran spesial yang nggak didapatkan oleh customer lain!

Selain itu, akun personal juga bisa pakai fitur ini untuk sharing rahasia tanpa harus DM-in satu per satu.

ALT Text

Jadi, cara kerjanya hampir sama kayak SEO di website. Foto-foto yang kamu kasih Alt Text otomatis akan memudahkan mereka yang pakai Screen Reader.

Artinya, deskripsi yang kamu tulis di Alt Text itu bakal langsung dibaca oleh Screen Reader.

Disamping itu, Alt Text juga berfungsi dalam meningkatkan impression dan jangkauan. Contoh aja, kalau ada tulisan di Alt Text fotografi wedding , otomatis konten kamu itu akan masuk ke hashtag #fotografiwedding. Meski kamu nggak pakai hashtag sama sekali.

Share Story to Post

Instagram kasih fitur baru yang mempermudah kamu untuk meneruskan foto konten Instagram story ke Post atau Feed.

Bahkan kerennya lagi, konten Instagram story yang kamu bikin itu sekaligus jadi link. Artinya, waktu ada orang yang nge-klik konten story itu bakal langsung diarahkan ke feed dengan konten yang sama itu tadi.

Inilah cara yang paling fun buat mendatangkan traffic dari Instagram Story ke Feed atau ke konten orang lain.

Upload Multiple Konten Story

Inilah fitur yang paling kita tunggu-tunggu. Kalau dulu upload konten Story harus satu per satu, kini nggak lagi!

Sekarang, kamu bisa upload hingga 10 konten story secara bersamaan. Bahkan, masing-masing konten bisa kamu edit kustom.

Jadi kamu bisa langusng mengambil satu take video yang akan terpotong menjadi multiple story yang bisa di upload secara bersamaan!

Filter DM

Kalau emang kamu dapat banyak banget DM kayak yang kita alami saat ini, pastinya filter DM ini punya peran yang besar banget!

Dengan filter ini, kamu bisa melakukan filtering berdasarkan 2 pilihan utama, yaitu unread atau flags. Jadi, DM bisa lebih terorganisir tanpa khawatir menghabiskan waktu untuk mencari masing-masing DM.

Shoppable Posts

Instagram udah mengeluarkan fitur baru dengan nama Shoppable Posts. Artinya, tiap kali upload post, kamu bisa langsung kasih harga di masing-masing item yang kamu jual. Pertama kali, harga itu nggak bakal muncul.

Bahkan lebih kerennya lagi, nggak ada syarat minimal jumlah followers di akun itu.

Jelas sih kalau fitur ini bisa meningkatkan sales atau penjualan serta omset bisnis online Anda. Tapi nggak berarti kalau fitur ini jadi satu-satunya andalan.

Name Tag

Sekarang di Instagram juga muncul fitur Name Tag! Fungsinya juga jelas untuk memperkenalkan akun kamu dengan cara yang kreatif.

Biasanya, kamu bisa add seseorang dengan username atau nama kan ya. Kini, cukup dengan QR code aja, kamu udah bisa diundang.

Fitur ini cocok banget untuk brand-brand dengan produk yang keren. Waktu ada event-event atau acara besar, kamu bisa tempelkan QR code itu di stand atau booth sehingga customer bisa langsung add dan berinteraksi dengan akun kamu.

Instagram Story Interface

Fitur paling update dari Instagram selanjutnya adalah interface dari Instagram Story. Ada banyak banget fitur yang bisa kamu nikmati tergantung selera. Ada Gifs, Quiz, Polls, Votes, hingga hashtag.

Bahkan sekarang ada fitur On This Day yang diadopsi langsung dari Facebook. Jadi, kamu bisa sharing-sharing memori yang terjadi pada tanggal tertentu beberapa tahun yang lalu.

Fitur tambahan yang kedua adalah Template . Disini, kamu bisa langsung kamu isi di space yang blank.

Activity

Satu lagi fitur Instagram yang paling keren adalah Your Activity, dimana berapa lama kamu bermain Instagram bakal tercatat dalam hitungan menit.

Mungkin aja sih fitur ini jadi masalah untuk beberapa orang. Tapi buat yang lain, fitur ini justru bermakna banget! Contoh: Orang tua bisa melakukan kontrol terhadap kegiatan dan lama waktu yang dihabiskan anak-anak mereka saat bermain Instagram.

Bahkan, ada juga setting alarm untuk membatasi waktu kamu bermain Instagram. Kamu bakal dapat notifikasi kalau melebihi waktu yang kamu atur tadi.

Minta Verifikasi

Mau kelihatan kayak selebriti dan akun populer lainnya? Biar makin keren dan terpercaya, dapatkan tanda centang biru di sebelah kanan username Anda!

Itulah yang dinamakan verifikasi di Instagram. Dulu sih, orang biasa kayak kita nggak mungkin bisa punya akses minta verifikasi.

Tapi kini Instagram memberikan akses untuk kamu buat verifikasi. Tapi tentunya, ada persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan tanda centang biru ini.

Instagram Story

Pada bulan Agustus 2016, Instagram meluncurkan Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video, menambahkan efek dan layer dan kemudian menambahkannya ke kilas cerita Instagram mereka.

Konten yang diunggah ke Instagram story akan hilang setelah 24 jam. Fitur ini semakin berkembang dengan ditambahkannya kemampuan membagi lokasi, stiker, dan efek dari foto dan video yang di unggah ke Instagram Story.

Instagram menambahkan fungsionalitas video langsung atau Live Video ke Instagram Stories, yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan diri mereka secara langsung, dengan video menghilang segera setelah mengakhirinya.

IGTV

IGTV pada Instagram adalah fitur video vertikal yang diluncurkan oleh Instagram pada Juni 2018. Fungsionalitas dasar juga tersedia dalam aplikasi dan situs web Instagram.

Bagi pengguna yang diverifikasi dan populer diizinkan untuk mengunggah video berdurasi hingga 60 menit dengan ukuran file hingga 5,4 GB.

IGTV memungkinkan unggahan berdurasi hingga 10 menit dengan ukuran file hingga 650 MB.

Download Instagram APK

Setelah Jaka menjabarkan fitur-fitur yang dimiliki oleh Instagram, tentu kamu ingin segera download aplikasinya, kan?

Tenang, Jaka sudah siapkan link download Instagram APK terbaru di bawah ini. Dijamin free dan no watermark!

Detail Instagram
Developer Facebook
Update Terakhir 3 Agustus 2020
Ukuran 28 MB
Jumlah Download 1,000,000,000+
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD

Akhir Kata

Nah, itu tadi info tentang aplikasi Instagram dengan segala fitur yang dimilikinya, geng. Jadi, semakin eksis dengan menggunakan aplikasi media sosial Instagram!

Dengan cara ini, kamu gak perlu lagi bingung apa saja fitur yang tersedia dan bisa kamu gunakan untuk membuat foto atau video yang diupload menarik. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Apps atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Instagram

10 Akun Instagram Keren yang Wajib Kamu Follow Untuk Dapet Inspirasi Kreatif! (Part 1)

Akun Instagram Paling Mengerikan Banner 7f2ef

10 Akun Instagram Paling Mengerikan dan Aneh, Bocah Dilarang Lihat!

Aplikasi Like Instagram Banner D606d

10 Aplikasi Terbaik untuk Dapat Banyak Like Instagram| Mantul!

Dapat Uang Dari Banner 8b692

10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram, Mudah, Cepat, & Banyak!

A92a182f3911445840b905b7fd0b065a

10 Fitur Terbaru Instagram yang Wajib Kamu Pakai Kalau Mau Jadi Selebgram!

Bio Ig Keren 85614

100+ Bio Instagram Keren dan Menarik 2020, Followers Auto Nambah!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Fitur Instagram Terbaru di Tahun 2020 yang Harus Kamu Coba, Kece Abis!

7 Fitur Instagram Terbaru di Tahun 2020 yang Harus Kamu Coba, Kece Abis!

Download Aplikasi Who Viewed My Instagram | Lihat Siapa yang Kepo!

Download Aplikasi Who Viewed My Instagram | Lihat Siapa yang Kepo!

3 Cara Mengetahui Stalker Akun IG (Instagram) Kamu, Biar Gak Penasaran!

3 Cara Mengetahui Stalker Akun IG (Instagram) Kamu, Biar Gak Penasaran!

Download GBInsta MOD APK Terbaru | Bebas Simpan Foto dan Video!

Download GBInsta MOD APK Terbaru | Bebas Simpan Foto dan Video!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal